Produk Koin 1000 Kelapa Sawit Diblokir Shopee, Urusannya Berbelit-belit

Saya adalah penjual di Shopee dengan nama toko Uang Lama. Semenjak pemberitaan tentang koin 1000 kelapa sawit yang dijual dengan harga ratusan juta, banyak orang yang menjual dengan harga diluar harga pasaran. Akibatnya, produk saya diblokir sepihak oleh Shopee dengan alasan harga tidak masuk akal. Padahal saya sudah lama berjualan di Shopee, produk saya sudah laku terjual dan sudah ada review-nya.

Yang membuat saya kecewa adalah sistem pemblokiran dan CS di Shopee, terutama balasan CS dari Nuel yang 2x menuliskan hal yang sama. Sepertinya hanya copy paste dari email yang dia sebelumnya sebagai kewajiban dia membalas email, bukan kewajiban membantu penyelesaian permasalahan.

Pengiriman bukti kulakan

Pemblokiran produk tentu saya setuju, supaya menciptakan ekosistem transaksi yang sehat, tapi jangan asal blokir seperti ini. Penjual yang serius dan berusaha mengumpulkan reputasi jujur seperti saya malah merasa dirugikan. Pake logika aja, produk sudah lama terpampang di Shopee, sudah ada yang beli, sudah ada reviewnya, malah diblokir? Harusnya produk seperti ini yang dijadikan patokan harga, lalu produk yang baru muncul dengan harga jauh berbeda baru diblokir.

Sistem CS Shopee dalam hal ini juga perlu ditingkatkan. Kalau hanya modal copy paste saja ya buat apa customer ke CS. CS itu harusnya punya itikad untuk membantu menyelesaikan masalah, bukan hanya harus balas email. Nomor tiket kan sudah ada, dibaca dulu kasusnya seperti apa, pake hati dan otak untuk menganalisa, lalu bantu customer.

Semua bukti sudah saya lampirkan ke dalam email, termasuk semua prosedur sudah saya ikuti, tapi semenjak tanggal 28 sampai hari ini produk saya masih diblokir dan saya tidak bisa berjualan.

Daniel Pradah Laksono
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Produk Koin 1000 Kelapa Sawit Diblokir Shopee, Urusannya Berbelit-belit

  • 27 Juli 2020 - (01:15 WIB)
    Permalink

    untuk product yg di blokir biasa nya ada salah satu pemain yang melaporkan lapak tersebut hal ini di sebabkan karena ada nya sirik atas kemajuan pelapak yg menjual productnya yg naik signifikan . yang kedua alangkah baik nya lampirkan bukti bukti identik mengenai foto lokasi ruangan biasa nya foto lokasi ruangan itu tidak ada yang bisa men duplikasi sebab foto ruangan itu hanya yang punya satu pelapak apabila bisa membuktikan bahwa foto producthasil jepretan dari ruangan si penjual bukan hasil copypaste dari product lapak yang lain nya biasa nya team shoppe akan menganalisa kembali pokok permasalahan nya

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Produk Koin 1000 Kelapa Sawit Diblokir Shopee, Urusannya Berbelit-beli…

oleh Indo dibaca dalam: 1 menit
1