Tiket.com dan Citilink Membuat Kecewa, 3 Bulan Menunggu Refund Uang, Berujung Voucher

Saya mengajukan pembatalan perjalanan untuk tanggal 20 Mei 2020 PKU-JOG dengan order id 91787030, atas nama penumpang Aang Syafarudin dikarenakan pandemi covid pada tanggal 25 April 2020. Pembatalan yang dikarenakan pandemi maka refund akan dikembalikan 100% uang begitu info dari maskapai dan tiket.com. Sudah diproses dan disuruh menunggu maksimal 30 hari kerja dengan no pelaporan 03936521, namun kenyataannya mundur sampai 2 kali. Tanggal 14 Juni dan 3 Juli saya konfirmasi lagi dan tetap disuruh menunggu.

Tanggal 9 Juli saya dapat email yang berisi pengembalian dana dalam bentuk voucher, sedangkan masa seperti ini bisa dibilang tidak kami pakai. Sebelumnya saya juga mengajukan refund dengan order id 102242376 pada bulan Maret untuk penerbangan yang batal dikarenakan covid dan dalam waktu 3 hari dana dikembalikan.

Kecewa dan merasa ditipu oleh tiket.com dan maskapai. Karena perjanjian awal akan diganti uang tapi ini voucher untuk apa? Menanti sampai 3 bulan, disuruh sabar menunggu, tapi hasilnya sungguh mengecewakan.

Semoga dengan surat ini harapan saya untuk mendapatkan kembali uangnya dalam bentuk cash bukan voucher melihat banyak kasus yang tadinya refund voucher bisa berganti dengan uang. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Ogtavia Ningsih
Pangkalan Kerinci, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Ogtavia Ningsih

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 24 Juli 2020 yang ditulis oleh Ibu Ogtavia Ningsih berjudul “Tiket.com dan Citilink...
Baca Selengkapnya