Surat Pembaca

Penagihan oleh DC Kredivo yang Mengganggu

Dear Tim Kredivo.

Lagi-lagi saya menulis surat yang kesekian kali, tetapi satu pun tidak ada tindak lanjut dari Kredivo. Sudah banyak nasabah yang mengeluh tentang Kredivo, terutama saya, yang seperti aplikasi ilegal. Katanya sudah terdaftar OJK dan selalu ada iklan di jalan-jalan tentang Kredivo, tetapi tidak sesuai dengan prosedur atau SOP penagihan OJK.

Kredivo bisa mengambil data-data di hp, nge-chat bukan nomer penggunanya, telepon ke nomor-nomor yang ada di kontak hp. Ternyata benar-benar seperti ilegal, seharusnya jangan tertulis terdaftar di OJK kalau penagihannya sangat mengecewakan. Untuk nasabah Kredivo, siapakah yang mengalami seperti saya?

Waktu ditelepon oleh Kredivo, katanya saya akan ditelepon oleh pihak penagihan Kredivo untuk dijelaskan prosedur penagihan mereka seperti apa, tetapi tidak ada satu pun telepon dari pihak penagihan. Pihak penagihan teleponnya hanya di saat telat bayar, mengancam, marah-marah, SMS ke semua nomor yang ada di kontak, mendatangkan pihak DC.

Katanya mau diperbaiki cara penagihannya, tetapi tidak sama sekali ada perbaikan. Saya sangat kecewa menyesal sudah menggunakan aplikasi Kredivo ini. Saya akui memang saya telat bayar, tetapi saya mohon pengertian karena sedang mengalami kesusahan uang. Semoga surat saya ini dibaca oleh Kredivo dan benar-benar ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Atikah Ulfah
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Atikah Ulfah

Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Atikah Ulfah pada...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Semua bersumber dr tunggakan hutang, telat byr sodara dan teman2 akn jd korban dc, dc mmg bgt krjanya .. jauhi pinjol hidup tanpa riba itu indah ..