Surat Pembaca

Refund Bayu Buana Tidak Ada Kejelasan

Pada 17 April 2020 saya mengajukan refund tiket Cathay Pacific yang saya beli melalui Bayu Buana dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. Untuk diketahui bahwa tiket tersebut memang pada fare class C yang fully refundable (walau tidak ada pandemi), akan tetapi hingga hari ini refund belum saya terima. Bukti bahwa refund telah diajukan terlampir, dibantu oleh Agnes pada tanggal 22 April 2020. Namun proses follow up sulit, karena officer yang bertugas tidak lagi bekerja, dan saya beberapa kali dipindahkan ke officer lain, tapi hingga hari ini tidak ada kejelasan kapan dana akan dikembalikan.

Berikut bukti 2 refund yang saya ajukan di Bayu Buana yang tidak ada kejelasan.

Tentu saja saya memahami bahwa refund dapat memakan waktu, tetapi saat ini sudah memakan waktu 97 hari, dan refund tiket yang saya lakukan di offline travel agent lain sudah saya terima sejak 2 minggu lalu padahal tanggal pengajuan refundnya lebih telat daripada yang saya ajukan di Bayu Buana, untuk maskapai yang sama.

Mohon agar pihak Bayu Buana tidak mempersulit refund, karena buktinya refund dari travel agent lain sudah cair.

Terima kasih atas kesediaan MediaKonsumen memuat surat pembaca ini.

Peter Alimin
Surabaya 60115

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Terima kasih atas kesediaan MediaKonsumen memuat surat pembaca ini.
    per hari ini refund sudah saya terima dari Bayu Buana.

    terima kasih.