Surat Pembaca

Pembayaran Virtual Account Tokopedia Gagal, Saldo Rekening Bank Mandiri Berkurang

Dear Yth. Tokopedia,

Saya sangat senang belanja dengan kemudahan belanja di online shop diantaranya Tokopedia karena dashboard yang ada sangat mudah untuk visit melakukan kegiatan e-commerce di situs tersebut. Namun terakhir ada hal yang membuat agak membuat gelisah, ketika melakukan transaksi pembelian barang yang menggunakan metode Virtual Account (menggunakan Mobile Banking), yaitu 5 kali transfer dan gagal tetapi saldo terdebet.

Mohon konfirmasi terhadap pembayaran virtual account saya yang gagal tetapi terdebit di saldo saya dalam 2 kali kegiatan transaksi di Tokopedia sbb:

1. Transaksi tanggal 28 Juli 2020, via Mobile Banking Mandiri, nomor VA: 8870881314005800. Sampai dengan 5 kali melakukan pembayaran, status gagal tetapi saldo terdebit 5 kali dan berkurang, dan status pembayaran tetap tidak berubah yaitu belum dibayar.

Transaksi 28 Juli 2020

2. Transaksi 27 Juli 2020 dengan Invoice IVR/20200727/XX/VII/463008357 yang dilakukan dengan 2 kali transaksi pembayaran melalui Virtual Account lewat mobile banking Mandiri untuk yang pertama gagal tetapi saldo terpotong dan yang kedua status berhasil, dan transaksi sukses berubah status dibayar sampai selesai.

Transaksi 27 Juli 2020

Mohon kiranya pihak yang memang memiliki keterkaitan untuk dapat membantu pada hal tersebut, karena fitur customer care yang ada di situs hanya mengarahkan kepada kepada keluhan-keluhan yang sudah diarahkan untuk dipilih dari pihak situs.

Semoga ada hal yang solutif dengan apa yang saya sampaikan, dan semoga menjadi lebih baik lagi serta semakin Maju dan Sukses selalu untuk Tokopedia.

Regards

Rio Wijaya
Bekasi, Jawa Barat 17124

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar