Program Keringanan KTA Bank DBS

Saya nasabah KTA Bank DBS dengan no. KTA 7702622473 dan 3616214297 pembayaran sudah telat kurang lebih 3 atau 4 bulan. Awal bulan Juli saya diminta untuk membayar 1 tagihan dulu (dengan no.KTA yang depannya 770, kalau tidak salah sisa tagihan saya 8 bulan lagi). Saya di wa oleh bagian lapangan waktu itu dan dijanjikan jika 1 tagihan ini sdh masuk, saya akan dibantu untuk program keringanan.

Pada tanggal 5 dengan meminjam dana sana sini saya bisa bayarkan 1 tagihan,setelah pembayaran masuk sampai dengan hari ini tidak ada yang infokan untuk keringanannya. Kemudian di pertengahan bulan Juli ini saya sudah di telepon kembali oleh bagian collection untuk dibayarkan kembali tunggakannya. Saya bilang akan saya usahakan (saya tidak menjanjikan pasti akan dibayarkan). Collection tsb terus menghubungi saya setiap hari sampai telepon ke kantor.

Dan hari ini 30 Juli 2020 collection tsb telepon kembali ke kantor (kebetulan sudah 2 hari saya tidak masuk kantor karena sakit) dan titip pesan ke teman saya bahwa saya menjanjikan ada pembayaran bank DBS di akhir bulan untuk diambil ke kantor, dan bilang ke teman saya kalau saya seperti mempermainkan. Demi Allah saya tidak pernah ada ucapan seperti itu ke bapak collection yth tsb. Sampai beliau wa saya kemudian isi chatnya dihapus,dan beliau mencoba video call saya.

Kepada Yth Bagian collection dan team lainnya yang berwenang atas KTA saya di bank DBS,mohon maaf sekali saya memang lalai dalam kewajiban saya untuk membayar cicilan KTA,namun benar-benar kondisi saya tidak ada dana. Kami (nasabah yang menunggak) hanya minta kebijakan dari Bank DBS, apa sebegitu sulitnya?

Diah Tri
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:26    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Diah Tri Andriyani

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

22 komentar untuk “Program Keringanan KTA Bank DBS

  • 2 Agustus 2020 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Mba Diah.

    Beberapa hari lalu kayaknya sempet baca mba diah tanya ke saya perihal kelanjutan KTA saya. Tapi pas mau bales lupa thread nya yg mana.

    Mba aku juga sama belum kelar.tapi malah skarang makin menggila.sempet ditawarkan program composite skali pelunasan diskon 50%. Pas ganti deskcoll malah d bilang gada..
    Kayaknya emang pada ga beres sistem nya.

    Mba kok sampe di telp ke kantor?apa mba ga angkat pas mereka telp ke hp atau gmna mba?soale aku prnh d telp ke kantor.aku omelin balik bank DBS nya karena aku kan msh angkat telp d hp.klo sampe telp ke kantor malah aku gamau bayar.

    Klo di WA Dc lapangan jangan percaya apa kata mereka ya mba.mereka bukan internal.mereka hanya sistem target.saya pernah mba ngalamin.dan cuma di janjikan omongan palsu.

    Sampe skrg saya sih msh d telp ke hp pribadi.cuma y saya blg,klo lagi corona duit jg ngepas mau makan apa gue. Aku gtuin aja. Ya mereka paling bilang.ya bu diusahakan ya bu.

    • 3 Agustus 2020 - (09:19 WIB)
      Permalink

      Mba Ayu..iya mba,kaya nya kita pernah koment di thread lain ya. Memang mungkin kalau mereka tlp beberapa kali pernah saya tdk angkat mba,krn pekerjaan saya melayani customer jg,jadi mungkin saat bpk collection itu tlp saya lg gak bisa angkat hp. Yg saya agak kesal samapai mencoba video call saya.apakah memang cara penagihan nya seperti itu,kalau tdk salah saya dari 2015/2016 mulai KTA di DBS dan selalu di tawarin topup,sekarang sisa kurang lebih kalau tdk salah 8-9 bulan ditagih sampai seperti ini. Mba ayu udh telat brp lama mba?terus sekarang masih ditagih bilang nya apa mba?

      • 3 Agustus 2020 - (09:39 WIB)
        Permalink

        Saya masih sama mba. Gajelas gitu. Ya saya bayar semampunya aja. Yg bikin gede kan denda bulanan 291rb itu mba.

        Jdi aku tiap bayar skalian minta apusin.
        Di telp ke HP ku mba.klo sampe telp ke kantor ya aku komplen. Aku gamau bayar klo sampe kayak gt.krn kan no hp ku msh bs d hub.

        Kok DC nya lebay amat ya sampe mau VC.tantangin aja mba gpp.aku dlu jg gt. Aku d paksa ketemuan d luar.aku blg emg knpa klo d luar mau minta duit ya lu. Eh g jawab jawab.

        Skrang klo sampe aku d limpahkan ke DC lapangan.mending skalian aku ga bayar mba. Biar aja.

        CC aku pun di blokir ma bank aneh ini…padahl CC aku lancar.tp yaudah biarin aja…aku niatnya klo dh kelar smuanya ni udh gamau lagi.main main ma bank ini.

        Mba diah mereka sistem target.sampe kapanpun mreka akan cm ksh janji palsu.beda bgt ma bank lain. Ni bank udh keabisan nasabah apa gmn ya.jd yg msh nunggak diperas abis abisan

        • 3 Agustus 2020 - (19:03 WIB)
          Permalink

          Mba ayu telat brp lama mba?semoga ada jalan terbaik ya mba buat kita yg emang bener2 lagi kesulitan,kita bukan memang karakter nasabah yg tdk mau bayar,tapi kita emang sedang drop dlm keadaan financial nya.

          • 4 Agustus 2020 - (12:03 WIB)
            Permalink

            Katanya aku telat 90hri mba. skrang CC Dbs ku jg d blokir.jdi aku cm tinggal bayar bayar aja.

            Mba diah klo udh ada info keringanan bagi info ya mba.nanti klo ku jg sudah dpt ku share. Cuma kayaknya kudu sabar emg ngadepin tuh deskcoll yg suka pada gajelas kasi infonya

        • 21 September 2020 - (18:35 WIB)
          Permalink

          Salam kenal mba,saya juga di telp ke kantor,gara gara TLP 2x ke hp ga saya angkat,waktu TLP ke kantor saya ngomong pelan pelan karna disekeliling saya banyak rekan rekan kerja,malah DC nya bilang kenapa ibu ngomong nya pelan2,saya alasan saya pake masker,eh dia malah bilang kalau pakai masker suara harusnya tetap jelas,dia menggunakan kelemahan saya yg jelas jelas tidak mgkn saya bisa bisa keras klo lewat TLP kantor,oh ya saya sudah telat bayar 2x angsuran,dan minta restrukturisasi tapi ditolak dengan alasan saya baru saja melakukan top up..saya bener bener stres gara Gara bank satu ini

    • 4 Agustus 2020 - (19:19 WIB)
      Permalink

      Aku kemarin hari senin 3 agustus udh di hubungin aama bu nita,udh diinfoin mba katanya gak bisa ajuin program penundaan krn udh telat 3 bulan.terus utk program lain nya bisa dicicil di hitung dari pokok nya saja tapi tenor hanya 1 thn,sama program pelunasan diskon 30%.Hari ini Selasa 4 Agustus aku di tlp lg kalau tdk salah namanya bu nana bagian customer care,bu nana menanyakan apa saya udh dpt tlp dari team dbs?aku bilang udh hari senin sama bu nita,terus aku minta no.tlp yg bisa aku hubungin klo ada yg mau aku tanyain,atau aku mau info,dikasihlah aku 2 no.tlp sama bu nana itu,katanya tlp ke 2 no.itu aja minta disambungin ke bu nita.dan hari ini sekitar jam 3an sore,aku di tlp lg sama bagian collection yg coba VC aku itu.dia tlp ke kantor lagi,bilang klo aku katanya ada janji mau pembayaran habis gajian,katanya aku kaya mempermain kan.dan bilang kalau sampai hari ini jam 5 sore gak masuk pembayaran besok akan di datengin team collection lapangan,dan akan ditagih 3 bulan angsuran sekaligus. Aku coba hub.2 nomor tlp yg dikasih ke aku utk bicara sama bu nita info bagian collection service nya gak bisa disambungin,jadi nanti bu nita aja yg hub.aku balik.aku tlp ke call centre dbs mau bicara sama bu nana atau bu nita katanya gak bisa.udh gak ngerti jg harus bagaimana mba..semoga ada jalan keluar terbaik ya mba ayu..Aamiin..

      • 4 Agustus 2020 - (20:21 WIB)
        Permalink

        Kok parah banget sih ini bank. Klo kayak gt mba. Terus aja suratin.ini bank aneh. Orang minta restruktur ga d ksh.penangguhan ga dikasih.jadi mreka maunya teruss kita macet aja gt.

        Aku aja abis komplen mba.soal CC ku. Di blokir tapi gada keringanan.tar aku tunggu deskcoll nya mau blg apalgi.
        Mba diah klo d datengin ke rumah jangan lupa d rekam mbak. Masukin aja ke media konsumen lg atau klo debtcoll lapangannya kasar laporin aja polisi.

        Aku urusan ma bank lain aja gampang.ini sama bank ini ribet bangeeeet…

        • 21 Agustus 2020 - (08:16 WIB)
          Permalink

          Mba ayu…gimana progress untuk kta di dbs nya mba?sekarang udh clear atau gimana mba?

          • 24 Agustus 2020 - (14:14 WIB)
            Permalink

            Hallo mba diah.
            Belum ada kejelasan.seperti biasa masih aja suka pada ga jelas dah DC nya. Aku skrg fokus kelarin yg bank lain aja yg udh ksh aku keringanan.aku bayar dikit dikit. Mba diah sendiri gmn?

  • 27 Agustus 2020 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Mba diah aku d sms dari dbs katanya dpt prog diskon.tapi aneh banget pas aku telp balik malah ga d telp lagi.aku ga paham ma bank ini deh.

    Mba diah akhirnya gmna?
    Masih d telp ?

    • 9 September 2020 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Mba Ayu, saya juga dpt sms dbs mengenai diskon spesial tagihan cuma blm saya telpon karena kalau diskon untuk pelunasan uangnya juga belum ada. Buat byr cicilan perbulannya saja sdh ga sanggup apalagi disuruh lunasin. Sampai saat ini saya msh dihub sama DC tp saya tdk angkat karena saya blm bisa bayar dan 12 September ini sdh 6 bulan menunggak. Mereka tetap nagih pembayaran karena saya sdh masuk kategori kredit macet dan dianggap merugikan DBS padahal mereka sendiri yg bikin rugi. Data saya jg katanya sdh masuk Singapore . Sekalian aja nanti saya email ke DBS Singapore. Banyak nasabah KTA DBS yg masih beritikad baik mau bayar sesuai kemampuan malah dipersulit. Justru yg bayarannya msh lancar ditawarin restruktur biar tenor tambah panjang dan hutang makin bengkak. Jadi Mba Ayu msh tetap bayar sampai saat ini ( tdk sesuai tagihan) ?

      • 9 September 2020 - (11:15 WIB)
        Permalink

        hallo mba Dini.

        klo masuk ke singapore kata DC nya mksdnya gmna mba?
        aku blm bayar mba. bln lalu aku gajian stengah.
        bulan ini blm bs jg kayaknya.

        mba yg nelp pada sopan ga?
        klo kredit macet d limpahin ke DC lapangan gt ga mba?

      • 9 September 2020 - (11:32 WIB)
        Permalink

        Setahu saya, dulu waktu saya pernah ada urusan dengan DBS Ind (bukan terkait KTA ya), saya malah pernah kontak langsung ke Sgp karena yang di sini gak beres2 gak ada kejelasan. Yang di Sgp malah bilang kalau Ind ya Ind, yang Sgp gak ngurusin kejadian yang terjadi di Ind.
        Jadi rasanya itu omongan ngasal aja.
        Yah entahlah kalau zaman now ada perubahan.

        • 9 September 2020 - (11:41 WIB)
          Permalink

          Bisa jd mereka gertak nasabah aja biar bayar 1 bulan dulu tp setelah itu menghilang lg. Tp kalo kondisinya pandemi Covid-19 yg melanda seluruh dunia smga saja DBS Singapore lebih menghargai dibanding DBS disini.

    • 22 September 2020 - (06:00 WIB)
      Permalink

      Mba ayu,
      Aku jg sama mba dapet sms dari DBS,cuma aku blm hubungin kesana,dari yg aku baca2 itu ditawarin pelunasan ya mba?aku gak ada dana nya jg klo harus pelunasan.mba ayu gimana progress nya sekarang?

      • 22 September 2020 - (09:26 WIB)
        Permalink

        mba diah

        aku kemarin d hub ma DBS.
        ya masih sama.intinya emg gada program.

        aku blm.bayar lg mba..uangku ngepas buat makan..merrka cuma blg.plunasan diskon 30%. aku blm sanggup.

        mba diah msh dtelponin?

  • 9 September 2020 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Ya Mba Ayu, tempo hr ada dc yg bilang kalo data saya sdh masuk Singapore tp itu mgkn gertakan saja biar kita bayar sesuai yg dc minta. Terakhir saya trima telpon dr Pak Munthe msh tetap sama disuruh byr 1 bln per 28 Agustus kemarin klo tidak dikasih k pihak-3 krn sdh 6 bln. Berhubung saya blm ada uangnya saya ga bayar. Stlh itu dpt sms 2x spt mba Ayu. Kesininya msh ditelponin tp ga saya angkat.

    • 9 September 2020 - (12:08 WIB)
      Permalink

      mba dini.
      ya mba percuma bayar sebulan juga.itu target tiap dc.bsk nya lg ilang kek ditelan bumi.

      yaaaa klo sampe ada dc lapngan dtg or wa. jngn lupa di foto aja.email deh ke dbs. bank aneh emang. ya aku prnh jg email ke yang singapore ga sengaja sbnrnya krn salah krm. mreka blg…akan d handle yg di indonesia.gt doang.

  • 18 September 2020 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Selamat siang,izin bergabung
    Saya juga mempunyai KTA dbs yang sudah berjalan 1 th, kebetulan saya melakukan top up sebelum ada korona,di bulan Juni saya sudah TLP dbs untuk mengajukan restrukturisasi,tapi jawabannya selalu sama nanti akan di hubungin 3 hari kerja,tapi tetap saja tidak dihubungin,sampai akhirnya saya tidak sanggup lagi membayar di bulan Agustus,setiap hari saya di tlp terus tapi selalu saya sampaikan saya sudah tidak sanggup membayar dan minta di restrukturisasi perpanjangan jangka waktu tapi jawaban mereka selalu sama,tidak ada program untuk saya karna saya baru saja top up dana,padahal sudah saya jelaskan kondisi saya,dan saya ada itikad baik untuk membayar cuma saya minta perpanjangan jw,agar cicilannya menjadi lebih kecil,mereka selalu bilang cuma bisa menghapuskan denda saja,bln September ini saya sudah masuk 2x angsuran tidak saya bayar,dan mereka juga sudah TLP ke kantor mencari saya,Krn kadang tidak saya angkat karna pekerjaan saya, terakhir TLP mereka marah saya dikatain saya menuntun mereka,padahal saya blg saya berhak kan mengajukan restrukturisasi lalu mereka ngotot bilang sampai kapanpun tidak ada restrukturisasi untuk saya karna saya baru saja top up.saya juga ngotot saya tetap minta pengajuan restrukturisasi,tapi yang saya takutkan klo semakin lama tidak saya bayar meteka akan nekat ke kantor atau kerumah,mohon masukannya 🙏🙏saya ada itikad untuk membayar,tapi dari pihak mereka sangat mempersulit

    • 21 September 2020 - (21:22 WIB)
      Permalink

      halo mba naya.

      intinya jangan percaya sama DC DBS.. boong mulu kerjaannya. abis nawarin program,ilang kayak di telen bumi.

      saranku,klo mereka nelp angkat aja. tetap tenang mba.klo mereka ngegas.rekam ya mba.auto record aja. saya slalu rekam. daripada d telp ke kantor bikin ga nyaman.pernah aku jg,besoknya aku omelin balik karena mereka telp k kantor padahal hp ku aja standby.

      mereka mendingan bayar DC buat ngomel ngomel daripada kasih kita keringanan dan kita bayar ya mba. emang aneh ini bank.

      saya aja sama bank lain udah mau masuk cicilan ke 3 restruktur alhmdllh.bank ini susah mba. saya udh telat dari Mei.

      saya klo bayar pun denda masih jalan.di nego malah ga masuk akal ngasih nyaaa pelunasan sekali bayar. klo ada duit jg mending lunasin ya.terus ga urusan ma bank ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Program Keringanan KTA Bank DBS

oleh Diah Tri dibaca dalam: 1 min
22