Surat Pembaca

Pengajuan Restrukturisasi Kredit Bank BNI Akibat Dampak Covid-19 Tidak Ditanggapi Hingga Saat Ini

Dear Bank BNI,

Saya pemegang kartu kredit Bank BNI JCB dengan no 3563-****-**25-**12.

Pada tanggal 21 Juli saya menghubungi pihak Bank BNI melalui call center 1500046 untuk mengajukan restrukturisasi kredit kartu kredit saya, karena dampak covid-19 penghasilan saya turun. Kata CS akan diproses dengan saya mengirimkan dokumen-dokumen pendukung dan akan diubah ke cicilan 18 kali dan akan dihubungi 3 hari. Tapi hingga saat ini tidak ada telepon dari Bank BNI.

Saya mengirimkan dokumen-dokumen lewat email collection.covid19@bni.co.id, bnicall@bni.co.id dan affandi.miftha@bni.co.id semuanya selalu dengan balasan pengiriman dokumen gagal dan itu sudah saya lakukan 30 kali pengiriman dokumen dan gagal terus.

Saya beritikad baik membayar tagihan saya dan saya sedang terdampak covid, kenapa tidak ada kemudahan dari Bank BNI untuk orang yang sedang susah dan kesulitan keuangan seperti saya? Saya hanya berharap pihak Bank BNI collection kartu kredit segera merespon dan memberikan solusi yang terbaik.

Terima kasih.

Irene Kusuma
Malang, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI atas Surat Ibu Irene Kusuma

Menanggapi surat Ibu Irene Kusuma di www.mediakonsumen.com pada tanggal 2 Agustus 2020 berjudul “Pengajuan Restrukturisasi Kredit Bank BNI Akibat Dampak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalau notifikasi emai yang diterima seperti itu berarti alamat email salah. dalam hal ini email tersebut sudah tidak aktif atau.sdh dihapus. Yg mana sebelumnya aktif. Mau dikirim berulang2 pasti gagal. Saran saya coba minta alamat email yang benar melalui call center.
    Sungguh keterlaluan pihak bank mempersulit restrukturisasi nasabah yg terkena covid. Padahal ada kebijakan dari pemerintah, OJK dan BI mengatur hal itu.

  • Mba irene..wah saya baru aja mau kirim email pengajuan mba.klo sampe kayak gt.brati parah bgt ya BNI.

  • MengenAi keluhan saya kepada bank bni mengenai restrukturisasi, hari ini tanggal 3 agustus 2020 baru saja restrukturisasi saya dsetujui . Terima kasih bank bni

    • Wahsyukurlah y mba. Di acc berapa lama tenor nya mba?ya saya jg msh dalam proses katanya.ternyata pas saya tanya kenapa email nya gagal terus krn overload jg emailnya katanya mba.

      • Iya mbak kmrn juga dibilang overload terus tetapi email memang tdk bisa masuk terus. Selalu failed . Tp respon dari bank bni cukup baik sih keluhan saya sudah dtanggapi hari ini.