Surat Pembaca

Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan IndiHome yang Penuh?

Yth. Telkom Indonesia (Indihome Fiber),

Nomor Track ID berlangganan baru: MYIR-10211749760001.

Pada Selasa, tanggal 14 Juli 2020 saya melakukan registrasi PSB IndiHome paket Learning From Home via website. Dan di hari yang sama saya mendapat email balasan dari pihak customercare@telkom.co.id.

Setelah itu, tanggal 15 Juli saya dihubungi oleh petugas customer service IndiHome dengan nomor 1500620 untuk validasi data, dan pengecekan jaringan di tempat yang saya cantumkan di alamat pemasangan. Setelah dicek, diinformasikan oleh pihak Customer service bahwa jaringan tersedia di daerah tersebut. Saya pun diminta menunggu teknisi datang untuk pasang baru dalam waktu 3×24 jam.

Tanggal 19 Juli 2020, pihak petugas lapangan (teknisi) IndiHome menghubungi saya, untuk menanyakan alamat pemasangan dan melakukan pengecekan secara langsung di daerah tersebut. Ternyata setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, mereka mengkonfirmasi kepada saya bahwa jaringan (kotak ODP) di daerah rumah saya sudah penuh.

Karena keinginan saya masih sangat besar untuk PSB Indihome, saya mencoba menghubungi Indita pada Aplikasi MyIndihome, lalu pada tanggal 21 Juli 2020 saya langsung mendatangi Plasa Telkom Jatinegara. Namun jawaban yang saya terima kurang memuaskan, yaitu berkenan menunggu proses pemerataan jaringan di lokasi.

Yang saya sayangkan pihak IndiHome tidak memberikan solusi yang konkrit, apakah memang jika jaringan sudah penuh kita harus menunggu sampai jaringan tersedia? Berapa lama waktu yang harus ditunggu? Apakah pihak IndiHome tidak dapat melakukan penambahan jaringan? Saya rasa ini perlu dipertimbangkan lagi, dikarenakan saya sebagai customer memerlukan koneksi internet yang stabil terlebih di kondisi pandemi seperti ini yang mengharuskan kegiatan WFH dan belajar dari rumah untuk keluarga saya.

Mohon kiranya pihak IndiHome dapat melakukan penambahan jaringan (Kotak ODP) yang penuh.

Terima kasih.

Danddy Ardian
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Danddy Ardian

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Danddy Ardian pada tanggal 3...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ditempat saya juga sama, karena ODP penuh, tidak bisa dipasang WiFi dirumah saya. Dan tidak ada solusi sama sekali padahal sudah dua kali daftar tapi tetap saja nihil.
    Saya dari Pasuruan daerah tenggilis Rejo.

    Mohon ditanggapi pihak Telkom

  • saya juga udah 3x ke pusat telkom yang ada di sumarecon ditunggu in teknisi nya lama banget, setelah datang di cek jaringan ternyata odp nya penuh, mohon banget saya buat belajar butuh jaringan wifi, tolong berikan solusi terbaik plissssss