Dilema Kartu Debit BNI dan ATM Link Merah Putih

Dear BNI,

Saya nasabah BNI dengan rekening nomor: 453147***. Berawal dari keadaan darurat butuh tunai, saya menarik uang dari rekening BNI di ATM MP BRI di gerai ATM yang menempel di Cabang BRI. Alangkah kaget penarikan tunai terkena biaya Rp7.500. Dilanjutkan cek saldo pun sama, berbiaya Rp4.000, padahal mesin ATM jelas-jelas mesin ATM link Merah Putih. Di struk bagian atas tertulis Link ditengah tengah tertulis tarik tunai (BERSAMA). Aneh.

Saya kirim email ke BNI Call tak ada jawaban yang memuaskan, pun ke CS cabang BNI setali tiga uang, bahwa tarik tunai dan cek saldo di ATM link Merah putih katanya berbiaya.

Saya jadi bingung karena di website atmlink.id dijelaskan bahwa nasabah Bank BUMN dapat benefit gratis cek saldo dan tarik tunai di 53.000 jaringan ATM 4 bank BUMN (saya menyebutnya ATM Link Merah Putih). Sementara saya pakai kartu debit bank Himbara yang lain (Mandiri) di mesin yang sama adalah gratis.

Mohon jawaban BNI.

Ari Setyawan
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ATM Link:
[Total:14    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Dilema Kartu Debit BNI dan ATM Link Merah Putih

  • 3 Agustus 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Iya tetap berbayar jaringan yang dipakai kan punya pihak ketiga yaitu link yang bekerjasama dengan himbara. Tidaklah gratis. Kecuali di ATM yang benar-benar sama dg rekening anda.

  • 3 Agustus 2020 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Punya sya begitu mba.tdi nya cek saldo byr 4000.pdahl kan gratis.trus sya cek lagi gratis.pnya saya stm nya bri.saya ambil di mandiri dan bni di atm link gratis.kada bayar/kadang gratis.mungkin jaringan nya kali.emang etor kya gitu mba

    • 3 Agustus 2020 - (15:58 WIB)
      Permalink

      Mas Abdul Azis Bakul Roti benar. Jaringan nya sering berubah sendiri/error.

  • 6 Agustus 2020 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Msa tdi saya cetak mutasi di atm link bri.lah sya pake kartu debit bri masa kena biaya 500.trus cek saldo kena 4000 .padahal di atm link bri dan karu atm sya debit bri.males pake atm link banyak jebak nya.mending milih yang atm bri aja yang bisa setor tunai.pasti gratis.juga q berfikir masa iya di atm link gratis.cuma kadang klo lagi waras ya grtis.cuma klo udah kumat yang uang nasabah ber kurang.kena biaya admin.

    • 6 Agustus 2020 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Kalo cetak mutasi saya sendiri kurang paham ketentuan biayanya. Tapi di ATM mandiri pake kartu bank yg sama biaya nya seribu. Gpplah seribu asal jgn sering2.
      Kalo info saldo di ATM BRI kartu bank yg sama hrsnya secara sistem adalah tak berbayar alias gratis. Andaipun complain pasti nasabah yg kalah dan alasan nya pun macam2..
      Mereka kaya kan dari macam2 biaya termasuk biaya akibat kesalahan jaringan.

  • 27 Agustus 2020 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Setelah menunggu sekian lama akhirnya biaya yg telah ditarik BNI biaya yg seharusnya tdk keluar sdh dikreditkan kembali ke rekening.
    Terimakasih Media Konsumen,
    Terimakasih BNI .

 Apa Komentar Anda mengenai ATM Link?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Dilema Kartu Debit BNI dan ATM Link Merah Putih

oleh ARI YUDI dibaca dalam: 1 min
6