Proses Klaim SANTAI HCI yang Tak Kunjung Cair tetapi Data Sudah Approve

Saya mempunyai nomor kontrak klaim santai HCI dengan nomor 400190**78 dimana saya mengajukan klaim tanggal 22/6/2020. Dari informasi live chat, HCI FB dan IG data pengajuan saya di-approve tanggal 3/7/2020 dimana SOP mereka akan mencairkan dana SLA 7 hari kerja. Ini sudah 1 bulan saya menunggu dana tidak kunjung dicairkan.

Setiap hari saya menanyakan perihal ini by email HCI, FB messenger dan IG jawaban yang diberitahukan sama menunggu ke team terkait. Akan tetapi ini sudah 30 hari 1 bulan hari ini tepatnya saya menanyakan perihal case klaim santai saya sudah sampai mana by messenger. Pertama balasan mereka masih menunggu ke team terkait seperti balasan-balasan yang lain juga. Tetapi saya kembali memberikan informasi apabila hak saya tidak saya dapatkan dalam waktu 2×24 jam akan saya tidak lanjut karena hukum. Dan dapat balasan email bahwa data saya tidak disetujui karena data tidak valid.

Apakah segampang itu HCI membolak-balikkan data nasabah dimana sudah approved tanggal 3/7/2020 dan hari ini tanggal 2/8/2020 segampang membalikkan tangan bahwa data yang diberikan tidak valid. Setelah saya menunggu 1 bulan dari kejadian approved dimana jawaban setiap harinya selalu sama “masih menunggu ke team terkait”.

Saya mohon tanggung jawab pihak HCI tentang data yang sudah di-approve tetapi tidak kunjung cair ke rekening. Dimana saya giliran meminta hak klaim asuransi saya dibilang data tidak valid setelah 1 bulan menunggu. Padahal SLA kalian memberikan 7 hari kerja saja!! Saya mau itikad baik HCI saya tunggu 2×24 jam untuk menghubungi saya sebelum saya masukan ini ke jalur hukum yang berlaku di Indonesia! Di mana hak konsumen diabaikan dan merasa ditipu untuk mengikuti asuransi yang kalian tawarkan selama ini!

Dwi Arie Retno
Medan, Sumut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:10    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Dwi Arie Retno

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Dwi Arie Retno di MediaKonsumen.com pada 3 Agustus 2020 di...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Proses Klaim SANTAI HCI yang Tak Kunjung Cair tetapi Data Sudah Approve

  • 3 Agustus 2020 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Dari ulasan anda, saya sependapat memang ada indikasi HC membolak balikkan data nasabah, dari yang awalnya approve menjadi ‘data tidak valid’.

    KLaim Asuransi bersifat privasi dan sedikit rahasia. Karena sudah lewat masa tunggu menjadikan kesabaran anda habis, anda terus terusan melakukan klarifikasi menjadikan terlalu banyak orang (di HC) yang anda hubungi dan data kerahasiaan anda semakin banyak yang tahu.

    Mohon kepada HC, berilah Alasan jelas dan masuk akal, mengapa ini bisa terjadi, karena dari ulasan ini sudah jelas anda mempermainkan nasabah.

    • 20 Agustus 2020 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Betul saya juga mengalami hal yang sama, istri saya yang mengajukan klaim sampai saya emosi karena merasa ditipu

  • 4 Agustus 2020 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Saya dari dahulu sangat tdk percaya dgn Assuransi yg ada di indonesia. Krn itu suka mempersulit klaim dan lain lain alasan..apalagi assuransi gurem seperti ini..

  • 5 Agustus 2020 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Nah liat saya susah menanyakan perihal kembalinke home credit dan begini jawaban nya ..
    Benar terjadi disetujui tanggal 3 /7/2020 tetapi setelah itu tgl 31/7/2020 data sudah dikirm by email bahwa data tidak disetujui.. pelaporan yg pertama kita anggap closed. apakah di bilang segampang ini data sudah approve bisa tidak di approve seenaknya membolak balikan data konsumen.. HCI penipu

    • 7 Agustus 2020 - (07:55 WIB)
      Permalink

      Klaim asuransi menjunjung tinggi prinsip kejujuran dari peserta, orang lain yang membaca ulasan anda tidak bisa menanggapi apakah ada kekeliruan dengan keputusan itu.

      Baiknya anda langsung mengunjungi kantor operasionalnya, biar lebih jelas dan tak ada dusta.

  • 20 Agustus 2020 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Sama dengan kejadian yg saya alami, saya sudah menunggu 1bulan lebih, dan balasan HCI data saya sudah lengkap, mohon ditunggu karena sedang di ekskalasi. Lalu tadi tiba2 HCI kirim email dan bilang data tidak di setujui. Apa2an ini?? Semua laporan yg saya buat langsung di buat di kantor polisi, bagaimana mungkin laporan kepolisian tidak valid ??? Berikan hak kami HCI !!!

  • 20 Agustus 2020 - (15:52 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama saya alami, saya sudah klaim asuransi santai katanya dokumen tidak valid, setelah itu team surve datang ke rumah dan kantor desa hasilnya valid semua tapi pengajuan asuransi saya ditolak dan proses hampir 1 bulan, menyesal ambil asuransi santai homecredit asuransi penipu abal abal

  • 9 September 2020 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Hi guys saya juga mengalami ini, saya sedang proses laporan ke OJK bahkan kalau versi saya tim HCI dan Malacca trust sudah sampai survey, kerumah dan ke lembaga terkait lalu menyatakan data valid kembali, setelah sebelumnya tidak valid, namun setelah itu justru meminta dokumen yang mengada ngada yg tidak sesuai di kontrak. Jika ada yg ingin berkoordinasi dengan saya bisa add facebook atau linkedin saya di YOSO PUTRO PRASONGKO, agar tidak ada lagi korban penipuan. Karena ini sudah masuk kategori penipuan dari company yg cukup besar terhadap masyarakat.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Proses Klaim SANTAI HCI yang Tak Kunjung Cair tetapi Data Sudah Approv…

oleh Rona dibaca dalam: 1 min
9