Shopee Memblokir Akun Secara Sepihak, Setelah Melakukan Top Up Saldo Shopee Pay

Dear Shopee,

Dengan hormat, saya sangat kecewa sekali dengan pihak Shopee yang tiba-tiba menutup akun Shopee dan Shopee Pay saya setelah saya melakukan top up saldo di akun saya. Memang tidak banyak saya melakukan top up namun betapa dirugikannya saya oleh pihak Shopee atas tindakan tersebut. Total kerugian saya dengan keseluruhan akun hp saya di Shopee sekitar Rp170.000. Jumlah tersebut memang termasuk sedikit, tapi jika dikalikan dengan jumlah akun yang mereka lakukan pemblokiran sepihak di seluruh Indonesia maka nilai tersebut sangatlah besar.

Saya memiliki beberapa hp dan saya daftarkan semua hp saya menggunakan Shopee. Namun tiba-tiba dari pihak Shopee melakukan penutupan akun secara permanen dengan alasan aktivitas yang mencurigakan. Dan hampir seluruh di hp saya, dana akun terblokir secara permanen oleh pihak Shoppe.

Saya minta seluruh dana yang ada dalam akun saya di Shoppe dikembalikan kepada saya dan dengan berat hati saya menyampaikan ini kepada seluruh pelanggan Shopee untuk berhati-hati dan supaya tidak menyimpan dana terlalu besar di Shopee Pay apabila suatu saat pihak Shopee melakukan blokir akun anda secara permanen.

Sebelumnya saya sudah diminta untuk melakukan verifikasi terhadap akun saya. Namun ditolak dengan alasan yang tidak jelas, dan sudah beberapa kali mengirimkan dokumen untuk verifikasi namun hal sama terjadi penolakan. Dengan berat hati ini saya sampaikan supaya seluruh pemilik akun Shopee bisa belajar dan berhati-hati dengan kebijakan yang Shopee dan Shopee Pay.

Terima kasih

Sudarmanto
Pacitan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:22    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Shopee Memblokir Akun Secara Sepihak, Setelah Melakukan Top Up Saldo Shopee Pay

  • 5 Agustus 2020 - (05:32 WIB)
    Permalink

    Mas, kira-kira secara samean pribadi apakah pernah merasakan melakukan hal yang melanggar Kebijakan Komunitas Shopee? Wah, kalah misal samean sendiri tidak tahu-menahu, ini juga bisa jadi ancaman terutama buat seller yang habis terima dana gak langsung tarik. Coba konsultasi ke @ShopeeCare

  • 5 Agustus 2020 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Shopee memblokir akun karena suatu hal. Umumnya akun yang diblokir karena terdeteksi melakukan kecurangan. Di antaranya adalah mempunyai akun ganda bahkan lebih untuk mencari keuntungan lebih dari semua promo shopee. Sudah banyak yang nuyul shopee akun tuyulnya diblokir. Bahkan tak jarang akun utama yang jadi sasaran.

  • 5 Agustus 2020 - (10:37 WIB)
    Permalink

    BETUL KATA KANG @ISKANDAR, ANDA TELAH TERINDIKASI MELAKUKAN KECURANGAN, KARENA ATURAN SHOPEE HANYA MEMBOLEHKAN SATU ORANG MEMBUAT SATU AKUN SAJA. BIASANYA SEBELUM AKUN DI NONAKTIFKAN, SUDAH ADA NOTIFIKASI PERINGATAN DARI SHOPEE, JADI JIKA PERINGATAN ITU TIDAK DIINDAHKAN, MAKA AKUN AKAN SEGERA DIBEKUKAN/DINONAKTIFKAN. JIKA ANDA INGIN MEMBUAT AKUN LEBIH DARI SATU DG ALAMAT PENGIRIMAN YG SAMA, ANDA HARUS MEMAKAI NOMER HP YG BEDA DAN HP YG BERBEDA DI TIAP AKUN DAN JUGA DG NAMA YG BERBEDA PULA. INTINYA DAFTARKAN AJA SEMUA ANGGOTA KELUARGA ANDA DAN AGAR SISTEM ALGORITMA SHOPEE TIDAK MENDETEKSI ADANYA KECURANGAN, MAKA LANGSUNG LAKUKAN VERIFIKASI E-KTP (TENTUNYA YG DIDAFTARKAN ADALAH ORANG YG SUDAH MEMPUNYAI E-KTP).

  • 5 Agustus 2020 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Punya berpa akun,
    Dan tiap ada berapa hpe yg d gunakan,

    Ak aj dah 3 thun ini aman saja Alhamdulillah,
    Meskipun ganti ganti hp tapi tetep akun cuma satu
    Masih aman

  • 5 Agustus 2020 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Dear All, terima kasih atas comand dan feedbacknya, Jujur saya memiliki HP 10 buah dan saya mendaftarkan keseluruhan hp saya untuk shopee untuk pembayaran di marchand, semua akun memiliki saldo masing-masing. saya hanya memanfaatkan hp yang saya punya untuk mendapatkan cashback shopee dan pihak shopee tidak pernah ada peringatan atau notifikasi bahwa akun saya melanggar sedangkan kebijakan shopee terkait alogaritma 1 hp satu pengguna juga di ikuti saya gunakan semua hp untuk bertransaksi pembayaran di marchand dalam waktu yang hampir bersamaan dan tidak login maupun log out akun satu dengan yang lain. tanpa peringatan dan warning pihak shoppe melakukan blokir sepihak setelah melakukan top up saldo serta ketika saya lakukan verifikasi akun di tolak oleh pihak shopee. tanpa adanya alasan yang jelas penolakannya kenapa. Identitas saya juga sudah e-KTP dan terdaftar tapi masih juga di tolak dengan alasan yang tidak masuk akal. saya hanya menghimbau supaya berhati-hati jika suatu saat ini anda alami. Terima kasih

  • 5 Agustus 2020 - (21:26 WIB)
    Permalink

    maaf bapak waktu top up tsb apa rekening yang digunakan pernah pula dipakai untuk top up di akun shopee lain? teman saya pernah melakukan pembayaran di akun suami nya pakai rekening yang biasa dipakai di akun nya sendiri lalu terdeteksi shopee sebagai kecurangan. setelah tahu itu saya untuk top up dan melakukan pembayaran hanya dr satu rekening saya saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Shopee Memblokir Akun Secara Sepihak, Setelah Melakukan Top Up Saldo S…

oleh Ni Nyoman dibaca dalam: 1 min
6