Surat Pembaca

Layanan J&T Tepuai Kabupaten Kapuas Hulu Mengecewakan

Salam,

Kami melakukan transaksi belanja online di Shopee tanggal 27 Juli 2020. Tidak ada masalah selama proses belanja tersebut sampai pada proses delivery oleh kurir terpilih, dalam hal ini J&T dengan tujuan alamat kami di Semitau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Itupun tidak bermasalah, mulai dari asal barang di Klaten kemudian Solo dan seterusnya sampai ke J&T Pontianak. Masalah mulai ada saat paket sampai ke Drop Point J&T Tepuai pada tanggal 30 Juli 2020 (3 hari setelah transaksi diproses). Kami melacak paket tersebut via layanan lacak Shopee, dikatakan paket tidak bisa di antarkan karena lewat batas jam kerja. Kami maklumi, kemudian via WhatsApp 03 Agustus 2020 kami bertanya kapan kiranya paket diteruskan ke kami.

Yang kami dapatkan adalah jawaban yang tidak masuk akal, yaitu,

“Tidak ada pengiriman paket ke Semitau dalam minggu ini. Kalau ada lewat Tepuai langsung saja ambil ke J&T Tepuai.” (Percakapan WA menggunakan bahasa daerah setempat)
Sangat tidak masuk akal sebuah jasa ekspedisi, kurirnya menjawab pertanyaan konsumen secara tidak profesional seperti di atas. Dalam hal ini bukan hanya kami yang dirugikan, pihak seller di Shopee ikut rugi karena pembayaran mereka tertunda.

Kontrol pihak J&T terhadap kinerja staf di daerah dropping point terakhir sangat kurang. Mereka sangat tidak loyal dengan pekerjaan. Haran saya pihak J&T umumnya bisa memperhatikan hal-hal yang seperti ini. Banyak keluhan dari kawan-kawan pengguna layanan J&T di Semitau.

Sekian dari kami, terima kasih atas perhatian J&T.

Salam,

Firsandi Amin Kurniadi/D. Yesi Yudanita
Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Firsandi

Dear Bapak Firsandi, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dengan itikad baik kami ingin menanggapi permasalahan yang dialami. Kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pakai Lion parcel jagoannya kiriman cepat antar Pulo murah aman
    Udh 2 tahun pakai Expedisi ini lancar jasa
    Dlu pakai jnt amburadul paket lama dah nyampe malah rusak pada penyok??

  • Kiriman sudah kami terima per tanggal 05 Agustus 2020.
    Artinya, 3 hari di perjalanan dan 6 hari di gudang ekspedisi. J&T saya harap bisa selalu memaksimalkan pelayanan. J&T saya tahu lebih berani pasang harga murah, itu bagus. Tapi tolong jangan murahan.
    Terima kasih buat Media Konsumen.

  • mau gimana lgi ju
    klo wilayah sana blm ada agen J&T nya

    harap mklm ja
    karena yg ngantar kesana pke taxi dr putussibau
    kita ndk tau klo taxinya bermasalah atau barangnya msh sedikit jd rugi di ongkos kirim