Kategori: Surat Pembaca

Traveloka Janji-janji Menunggu Konsumen Lupa

Kami booking tiket melalui Traveloka dan melakukan refund Karena force major, dengan nomor 597182796 dan 597176854. Dan seperti biasa hanya menunggu-nunggu sampai konsumen lupa.

Setelah kami cek ke Maskapai yang bersangkutan ternyata proses refund tidak pernah diajukan ke Maskapai. Bahkan secara tiba-tiba dengan seenaknya salah satu nomor diganti dengan open ticket.

Kami minta dengan hormat agar dana refund dikembalikan utuh dan mohon agar tidak bertindak memotong-motong dana seenaknya saja. Dalam ekonomi yang baik ataupun buruk, mohon hak konsumen diperhatikan dan bukan malah mencari kesempatan.

Mintarso Njoto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

  • Kepada Yth.,
    Bapak Mintarso Njoto,

    Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

    Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di MediaKonsumen.com pada 5 Agustus 2020, kami ingin menyampaikan bahwa tim internal kami akan menghubungi Bapak Mintarso Njoto guna berkoordinasi lebih lanjut dan memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Bapak Mintarso Njoto alami.

    Melalui ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

    Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya.

    Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim Customer Care Traveloka

  • DH
    Traveloka mohon secara etika utk bisa benar2 menghubungi kami, bukan hanya menulis "akan" dan tidak ada realisasinya, sudah bukan rahasia lagi kejadian2 yg memanfaatkan utk mengambil kesempatan
    Mintarso