Sangat Kecewa dengan DC Kredivo yang Tidak Sesuai Prosedur

Saya adalah pengguna Kredivo. Kronologinya, pagi hari ini tanggal 6 Agustus 2020 sekitar pukul 08:50, saya mendapatkan telpon yang mengaku DC dari Kredivo, mengatakan bahwa saya harus melunasi cicilan saya paling lambat besok tanggal 07 Agustus 2020, dengan dalih mengatakan bahwa “Kredivo” sudah tidak bisa memberi toleransi lagi.

Saya memang mempunyai cicilan 2 produk di Kredivo (masing-masing 6 bulan), dan bulan ini saya memasuki cicilan yang ke-4. Perlu diketahui selama 3 kali pembayaran cicilan, saya 1 kali pun tidak pernah terlambat membayar. Untuk bulan ini memang saya ada keterlambatan pembayaran cicilan ( jatuh tempo tanggal 4 Agustus 2020 ), dikarenakan memang ada kendala dana untuk bulan ini karena dana terpakai untuk kebutuhan yang sangat mendesak. Dan saya juga mengakui bahwa memang saya terlambat.

Saya dengan sadar menerima konsekuensi keterlambatan pembayaran cicilan tersebut dengan menerima denda keterlambatan & biaya bunga yang ditagihkan kepada saya.

Saya membaca di website resmi Kredivo, bahwa denda keterlambatan sebesar 6% & bunga 4% dari total tagihan. Tertulis dengan jelas bahwa denda dan bunga keterlambatan tersebut tertulis dengan jelas berlaku per 30 hari!!!

Tapi masalahnya, saya masih terlambat 2 hari per hari ini (6 Agustus 2020), tetapi DC Kredivo memaksa saya untuk melunasi cicilan tersebut pada tanggal 07 Agustus 2020, dengan dalih Kredivo sudah tidak bisa memberikan tenggat waktu lagi, lantas dimana aturan main Kredivo???

Apakah tulisan di website resmi Kredivo tersebut yang jelas jelas tertulis per 30 hari hanya untuk menipu pengguna??? Hanya tulisan untuk tipu-tipu saja?? Saya akan memenuhi kewajiban saya hanya sesuai dengan aturan main yang tertulis di website resmi Kredivo!!!

Di luar aturan main yang sudah tertulis di webiste resmi Kredivo, saya tidak akan percaya dengan DC yang mengaku dari Kredivo yang mengklaim bahwa perusahaan Kredivo sudah tidak bisa memberikan waktu pembayaran kepada saya.

Kalau memang ada aturan mainnya yang seperti itu, tolong kirimkan bukti peraturan tersebut kepada saya, dan dipublikasikan di website resmi Kredivo. Tertulis jelas per 30 hari, apakah aturan bisa diubah seenaknya dengan mengklaim bahwa Kredivo tidak bisa memberikan tenggat waktu hanya via telepon??? Kalau info ini tidak benar, maka akan merusak nama baik Kredivo sendiri.

Saya sangat kecewa dengan DC Kredivo. Apakah DC Kredivo tahu dengan jelas aturan main di perusahaan Kredivo?? Mohon penjelasan pihak Kredivo. Perlu diketahui oleh pihak Kredivo , orang yang mengaku DC Kredivo menelepon saya dengan 2 nomor yang berbeda (0881160xxx8 dan 0817008xxx0), laki laki.

Saya mohon penjelasan yang sejelas jelas nya dari pihak Kredivo !!!! Atas masalah ini.

Terima kasih.

Pek Eddy Sugianto
Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:40    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Pek Eddy Sugianto.

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Pek Eddy...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan DC Kredivo yang Tidak Sesuai Prosedur

  • 8 Agustus 2020 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Dari ulasan anda, saya sependapat, DC Kredivo tidak sesuai prosedur.

    Semua orang yang telat, sehari dua hari sebulan dua bulan, di perlakukan dengan irama yang sama.

    Seharusnya kredivo memilah milah dalam menugaskan DC khusus untuk penagihan cicilan yang telat hitungan hari, dan menugaskan DC yang berbeda untuk yang sudah telat hitungan bulan.

    Obat saja pakai dosis, harusnya peringatan juga ada dosisnya.

    Jangan mengingatkan nasabah dengan nada dan irama yang sama, padahal jatuh tempo dan keseriusan pembayaran mereka jauh berbeda.

    Seperti pada kasus ini, saya memahami kalau DC asal bunyi saja, tidak melihat riwayat pembayaran nasabah sebelumnya.

    Mohon kepada Kredivo, jangan begitu kalau tidak ingin dianggap sama dari pinjol abal abal yang lain.

    10
    • 9 Agustus 2020 - (23:43 WIB)
      Permalink

      sependapat nih, DC Kredivo bawel sok suci ga kasih kesempatan orang jelasin ,nyerocos neken nasabah, telat 1 hari dah kayak telat 3 bln, pdhal denda jalan terus, tlong Kredivo utus DC sesuai kasus, bicara yg sopan pake polo.

    • 12 Agustus 2020 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Kredivo itu Legal yang rasa illegal titik, direstui OJk untuk jadi Lin darat.

  • 8 Agustus 2020 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Benar memang kredivo DC kalo menagih kaya preman padahal baru telat 2 hari nagih sudah nada tinggi padahal terdaftar di OJK.

  • 9 Agustus 2020 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Tantangin aja pak DC kredivo saya pernah seperti ini, tapi saya tantang ketemuan, sok sokan pake logat orang timur lg, disangkanya saya takut? Tapi malah beraninya ngoceh aja lewat WA, di tantangin kayak ayam sayur.. Logat sok2an orang timur,
    Maaf sebelumnya nih pak, saya mau tantang DC lewat kolom ini🙏

    @DCkredivo yg sok2an logat timur FUCK YOU

    • 21 Agustus 2020 - (10:46 WIB)
      Permalink

      Saya sebetulnya juga sedang bingung. Karena pandemi sekarang ini, financial saya terganggu.
      Cuma apakah dari management SOP untuk DC nya memang kasar begitu ya? Sudah coba dijelaskan, tp selalu “dana talangan”.

  • 9 Agustus 2020 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Masalahnya sama kaya saya nih, kita nasabah denda telat untuk per 30 hari dendanya sama, tp baru telat beberapa hari udh sibuk tuh DC bajingan tlp2 trus pdhl kita pasti bayar full itu denda. Dan pastinya denda itu kan kredivo yg bikin PERATURAN . Aneh tp Nyata nih aplikasi sekelas kredivo seperti ini, pdhl gue yakin DC kredivo aslinya CULUN alias JAMET(jawametal) hahahaa sabar aja buat pak edi nasib kita sama kok sbg nasabah kredivo

  • 9 Agustus 2020 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Hahahaha sabar ya pak, saya kira DC kredivo orang orang yg sekolah, mulut itu kaya bau comberan semua..

  • 12 Agustus 2020 - (11:17 WIB)
    Permalink

    cicilan saya sekitar 1.450.000, saya telat kena denda 150ribu dari hari pertama telat, saya baru bayar 1.300.000, masuk bulan berikutnya DC datang ke kantor dan saya di tagih cicilan bulan ini yang telat baru 2 hari, jatuh tempo sabtu, Senin udh ke kantor, dan sisa cicilan bulan kmrn 300K, yang saya heran tanpa ada konfirmasi, jadi langsung ke kantor, Minggu ini ke kantor lagi, tanpa ada konfirmasi dan tanpa ke rumah atau sekedar WA, jadi saya sadar sekali bahwa kredivo itu, sama dengan lintah darat illegal yang kemudian efeknya akan dirasakan nanti, buat yang lain kalo mau pakai aplikasi ini, saya sarankan jangan pernah mau, kredivo SOPNYA PARAH, sama seperti illegal dia bisa akses kontak di HP kita, karena ada kejadian dimana kredivo menelpon kontak di HP saya padahal bukan kontak darurat, jangan pernah mau pake APK ini”

  • 17 Agustus 2020 - (05:18 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah akun sy di KREDIVO di suspend permanen.. yang sabar yaa bpk ibu yg punya kendala di KREDIVO.

  • 26 Agustus 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Kasus ini sama dengan hal yang sedang saya alami sekarang. Saya sudah menggunakan Kredivo sejak 2017 dan tidak pernah menunggak sama sekali. Hanya saja sayangnya sebagai salah satu yang terkena dampak Covid, ekonomi saya sedikit terganggu.. intinya saya telat membayar, bahkan saya minta keringanan jika bisa dibantu untuk pengajuan penangguhan seperti pada Bank tapi katanya tidak bisa.

    Awalnya telfon penagihan masih saya respon dengan baik, tetapi karena ucapan DC officer (cewe cewe) itu tidak sopan dan hanya membuat kepala ini mau pecah mendengarnya, sehingga saya selalu ignore setiap telfon yang masuk.

    Tapi kemudian saya sadar, Kredivo ini ada yang aneh. Mereka bisa akses data telfon saya sehingga mereka menghubungi teman2 saya yang bahkan tidak pernah saya daftarkan sbg contact keluarga/teman pada mereka. Selain itu, komunikasi lewat WA suka ngancam2, lalu ketika saya ajak kerumah mereka selalu nolak, tapi mereka datang ke kantor saya.

    Terimakasih untuk pengalaman yang tidak mengenakkan ini. Insyallah tunggakan saya ini akan saya lunasi dan tidak akan pernah lagi menyentuh atau berhubungan dengan pinjol2 spt ini. Alhamdulilah sudah dapat pelajaran berharga.

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan DC Kredivo yang Tidak Sesuai Prosedur

oleh PEK EDDY SUGIANTO dibaca dalam: 2 min
12