Surat Pembaca

Lazada Menahan Uang Seller Lebih Dari 10 Hari

Penjualan saya dari 20-26 Juli belum dibayar oleh Lazada hingga kini. Jawabannya pembayaran tiap Rabu, kalau gak Rabu ini ya Rabu depan ya depannya lagi, entah sampai kapan. Menurut mereka sedang dalam pengecekan. Apa yang dicek, secara customer sudah dapat barangnya.

Saya lapor ID pelaporan tanggal 1 Agustus hingga kini tidak ada jawaban dari Lazada. Tergantung tim finance kami sampai kapan? Apakah layak kita jualan di Lazada? Saya sudah cukup kecewa sebagai seller di Lazada dan saya harap semua orang yang dirugikan oleh Lazada agar bisa berbicara. Karena kita sangat sangat dirugikan sedangkan Lazada tidak ada itikad baik.

Saya harap dengan adanya surat di media konsumen Lazada dapat segera menyelasaikan dengan itikad baik dan mau berubah menjadi perusahaan online berkualitas.

No id pelaporan 2040000020614813.

Arief Budiman
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama saya juga dri bulan januari ada dana penjualan yg blm di transfer. Entahlah saya udah kirim laporan ke csnya juga bahkan sudah meu di cek tapi sampe sekarng sudah hampir setengah tahun blm ada kabar baik.

    • datangin aja langsung ke jkt pak ktr di kuningan sambil bawa wartawan kalau perlu

    • KALAU KALIAN MAU GERUDUK KANTOR LAZ..DA , AYO KITA BERGERAK....BAGIAN DEMO DEMO DI JALAN SERAHKAN PADA SAYA. SY JUGA TERTAHAN WALAU GAK SEBESAR KALIAN...INI WA SAYA :0822587871**

      • Dana saya juga ditahan lazada sudah 3 bulan sekitar 5juta.. Dari bulan September sampai sekarang.

        • Saya juga ditahan nih..
          Dan saya juga sudah konsultasi hukum. Kalau seller terbukti melakukan kesalahan/pelanggaran namun transaksi sudah selesai (sdh diterima oleh pembeli) maka Lazada tidak diperkenankan menahan selama nya uang tersebut. Harus dibayarkan ke seller atau dana dikembalikan ke pembeli. Kalau Lazada masih menahan uang tersebut maka Lazada sudah melanggar hukum yaitu penggelapan uang.
          Yukk seller yg ngrasa dirugikan, bareng2 kita somasi atau tuntut Lazada.
          Banyak jasa hukum yg hanya memasang tarif 10% dari success fee doank. Kalau saya pribadi akan somasi dl. Tapi kalau 2x somasi tdk ada tanggapan, mau sy tuntut penggelapan.
          Lagipula pas kita daftar seller kan kita gak diminta klik menyetujui S&K berati smua S&K si Lazada itu perjanjian sepihak doank..
          Jd marii para seller korban Lazada bersatu yukk..

    • Yuk kita tutup akun rame rame aja, soalnya uang saya mesti 14 hari baru di kirim.
      Jualan apa namanya 14 hari setelah barang di kirim baru uang kita di kirim juga.
      Jalan satu2nya kita kompak aja nutup akun rame2. Kalau gak ada penjual pasti gak ada pembeli, dah mampus tu app nya

    • Ternyata emang bukan saya aja
      LAZADA curang pake tahan tahan duit seller..parah parah
      Inilah bentuk kapitalisme di RI..pemerintah musti tau nih...coba dong ada yg bisa lapor sampe ke mentri ekonomi atau polisi aja

  • Sama dengan yang saya alami dulu, dana hasil penjualan saya sari Februari - Maret ditahan oleh Lazada selama 3 bulan dengan alasan yang tidak jelas. Setiap hubungi PSC selalu disuruh menunggu.
    Sekarang saya tidak mau buka lapak di Lazada

    • Apakah akhirnya dana hasil penjualan tetap dikirim gan? Karena saya juga was-was mengalami hal yang sama

      • Kalo tokped sih keren ga ribet paling lama 2x24 jam hasil jualan udah masuk otomatis ke saldo tinggal langsung cairkan ke rekening langsung cair...apalagi kalo buyer klik selesai transaksinya begitu paket diterima buyer saldo lgsg masuk...
        Tokped top markotop...
        Lazada parah banget

  • wah kalau di lazada uang penjualan tidak langsung cair? saya berjualan di shopee, tokopedia setiap pembeli sudah terima barang uang langsung cair.

    • Bahkan Tokopedia ada sistem Cairkan Dana Instan, begitu input resi bisa langsung terima dana, meski ada potongan bea admin, tapi sistem Tokopedia ini keren juga.

  • Sama nih hasil jualan saya terjadwal 20jul-26jul belum dibayar. Nominal lumayan juga saya, tiap hari live chat slalu jawabannya sedang ditindaklanjut padahal barang diterima dengan baik oleh pembeli tidak ada kendala. Ditanya kapan diselesaikan jawabnya belum bisa dipastikan. Tidak ada kesalahan kita buat tanpa alasan menahan dana hasil jualan kita.

  • kasus saya dari bulan april sampai skrg lazada menahan duit toko saya, lazada emg MALING !!!

  • LAZADA MENUTUP TOKO SAYA SEJAK 30 SEPT DAN MENAHAN UANG HASIL PENJUALAN KU YG BELUM CAIR, SUDAH BANYAK DENGAR LAZADA SEPERTINYA UDAH MAU COLLAPSE SEHINGGA DIA PERBANYAK TIM FRAUD UTK MENCARI CARI KESALAHAN SEKECIL APAPUN PADA SELLER2 YG TIDAK SENGAJA MELANGGAR ATURAN YG DIBUAT, LALU MENJALANKAN SANKSI NYA YAKNI MENAHAN DUIT PARA SELLER TANPA BA BI BU , LALU DIPAKAI LAH UANG TERSEBUT OLEH PERUSAHAAN LAZADA UTK PERPUTARAN KE SAHAM atau FOREX ATAU PERPUTARAN DI USAHA PENJUALAN PRODUK MEREKA SENDIRI. LAZADA EMG SENGAJA MENGINCAR UANG TERTAHAN DALAM JUMLAH BESAR UTK DITAHAN . KARENA MEREKA MEMANG PUNYA NIAT BUSUK DI BELAKANG LAYAR YG TIDAK TERLIHAT OLEH KONSUMEN DAN PARA SELLER DI LAZADA. KALO KITA MAU KUMPULIN JUMLAH KORBAN SELLER YG TERTAHAN UANG NYA DI LAZADA SAYA RASA SANGAT BANYAK SEKALI.

    • Bawakk wartawaam ajah kak, lalu laporkan ke pihakk berwajib dan demo rame rame...!!!!

    • kak lumina apakah dana kakak sudah cair. saya soalnya gak bisa masuk diseller lazada

  • Sama dengan saya sudah 3 periode dari tanggal 7 desember sampai 27 desember dana belum di cair kan lazada sampai pusing ditagih yang punya barang dana yang belum cair kurang lebih sekitar 500 jt sampai sekrng blm ada kejelasan

    • Saya juga mengalami hal yang sama, sudah 2 periode dana belum cair. Sudah menghubungi cs hanya disuruh menunggu dan akan dikabarin lewat email, tetapi sampai sekarang belum ada email yang masuk dari Lazada. Parah sekali pelayananmu Lazada uang seller kau tahan seenaknya!

      • parah sekali lazada yah, kayanya JACK MA membutuhkan uang besar lalu memakai dana dari "Lazada seller "utk kebutuhan pribadi nya. Entahlah , saya hanya menduga2 saja.
        saya juga mengalamin hal yg sama sejak April 2020 ... saya rasa perusahaan sedang tidak SEHAT. Jadi memutar duit nasabah nya utk keperluan pribadi perusahaan.

          • Waduh...kok bnyak yg di tahan ya?
            Sya juga baru ngalmin nih..tdk akan di proses pmbyaran 3priode..alasanya gk jelas

          • Sudah cair belum kka? Sekarang gimana updatenya?
            Mau datengin ke kantor nya ga, sama saya juga 100jt

        • Saya juga baru tau selicik itu lazada, mereka menahan uang para seler untuk di putar LEBIH DULU atau memasukan uang tersbut di Bank hingga berbunga dlm tempo yg tlh di tentukan demi kepentingan lazada sendiri. Sementara ribuan atau jutaan seler sdh terkuras tertahan uang Penjualanya. Hal ini yg sebenernya perlu jg di perhatikan Pemerintah, karna mencakup reputasi byk orang yg merasa di rugikan..Lazada lolos dari Pengawasan.

    • selamat pagi pak
      saya juga seller lazada, uangnya tertahan hampir 4 periode
      apakah punya pak robby sudah bisa cair pak?
      kalau sudah bisa bisa kasih masukannya ke saya ya pak

      terimakasih

  • Saya akan melaporkan pihak LAZADA ke pihak kepolisian atas pidana yg mereka lakukan entah sengaja atau tidak sengaja ini sudah merugikan banyak pihak .
    Saya sudah ga tahan terlalu lama sudah menunggu kantor nya buka karena selama covid ini kantor Lazada tutup (WFH) .

    Pasal 374 KUHP :
    Penggelapan yang dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja atau karena pencarian atau karena mendapat upah untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun

    • Bagaimna status nya hingga sekarang pak? Saya di laporan akun udh dilakukan penyesuaian mines sejumlah uang yang ditahan pak hampir 200jt

Penulis
arief budiman