Lazada Menahan Uang Seller Lebih Dari 10 Hari

Penjualan saya dari 20-26 Juli belum dibayar oleh Lazada hingga kini. Jawabannya pembayaran tiap Rabu, kalau gak Rabu ini ya Rabu depan ya depannya lagi, entah sampai kapan. Menurut mereka sedang dalam pengecekan. Apa yang dicek, secara customer sudah dapat barangnya.

Saya lapor ID pelaporan tanggal 1 Agustus hingga kini tidak ada jawaban dari Lazada. Tergantung tim finance kami sampai kapan? Apakah layak kita jualan di Lazada? Saya sudah cukup kecewa sebagai seller di Lazada dan saya harap semua orang yang dirugikan oleh Lazada agar bisa berbicara. Karena kita sangat sangat dirugikan sedangkan Lazada tidak ada itikad baik.

Saya harap dengan adanya surat di media konsumen Lazada dapat segera menyelasaikan dengan itikad baik dan mau berubah menjadi perusahaan online berkualitas.

No id pelaporan 2040000020614813.

Arief Budiman
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:25    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

44 komentar untuk “Lazada Menahan Uang Seller Lebih Dari 10 Hari

  • 8 Agustus 2020 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga dri bulan januari ada dana penjualan yg blm di transfer. Entahlah saya udah kirim laporan ke csnya juga bahkan sudah meu di cek tapi sampe sekarng sudah hampir setengah tahun blm ada kabar baik.

    • 23 April 2021 - (16:18 WIB)
      Permalink

      KALAU KALIAN MAU GERUDUK KANTOR LAZ..DA , AYO KITA BERGERAK….BAGIAN DEMO DEMO DI JALAN SERAHKAN PADA SAYA. SY JUGA TERTAHAN WALAU GAK SEBESAR KALIAN…INI WA SAYA :0822587871**

  • 8 Agustus 2020 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Sama dengan yang saya alami dulu, dana hasil penjualan saya sari Februari – Maret ditahan oleh Lazada selama 3 bulan dengan alasan yang tidak jelas. Setiap hubungi PSC selalu disuruh menunggu.
    Sekarang saya tidak mau buka lapak di Lazada

    • 7 Januari 2021 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Apakah akhirnya dana hasil penjualan tetap dikirim gan? Karena saya juga was-was mengalami hal yang sama

  • 8 Agustus 2020 - (20:58 WIB)
    Permalink

    wah kalau di lazada uang penjualan tidak langsung cair? saya berjualan di shopee, tokopedia setiap pembeli sudah terima barang uang langsung cair.

    • 9 Agustus 2020 - (10:52 WIB)
      Permalink

      Bahkan Tokopedia ada sistem Cairkan Dana Instan, begitu input resi bisa langsung terima dana, meski ada potongan bea admin, tapi sistem Tokopedia ini keren juga.

  • 2 September 2020 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Sama nih hasil jualan saya terjadwal 20jul-26jul belum dibayar. Nominal lumayan juga saya, tiap hari live chat slalu jawabannya sedang ditindaklanjut padahal barang diterima dengan baik oleh pembeli tidak ada kendala. Ditanya kapan diselesaikan jawabnya belum bisa dipastikan. Tidak ada kesalahan kita buat tanpa alasan menahan dana hasil jualan kita.

  • 4 Desember 2020 - (12:02 WIB)
    Permalink

    kasus saya dari bulan april sampai skrg lazada menahan duit toko saya, lazada emg MALING !!!

  • 4 Desember 2020 - (12:19 WIB)
    Permalink

    LAZADA MENUTUP TOKO SAYA SEJAK 30 SEPT DAN MENAHAN UANG HASIL PENJUALAN KU YG BELUM CAIR, SUDAH BANYAK DENGAR LAZADA SEPERTINYA UDAH MAU COLLAPSE SEHINGGA DIA PERBANYAK TIM FRAUD UTK MENCARI CARI KESALAHAN SEKECIL APAPUN PADA SELLER2 YG TIDAK SENGAJA MELANGGAR ATURAN YG DIBUAT, LALU MENJALANKAN SANKSI NYA YAKNI MENAHAN DUIT PARA SELLER TANPA BA BI BU , LALU DIPAKAI LAH UANG TERSEBUT OLEH PERUSAHAAN LAZADA UTK PERPUTARAN KE SAHAM atau FOREX ATAU PERPUTARAN DI USAHA PENJUALAN PRODUK MEREKA SENDIRI. LAZADA EMG SENGAJA MENGINCAR UANG TERTAHAN DALAM JUMLAH BESAR UTK DITAHAN . KARENA MEREKA MEMANG PUNYA NIAT BUSUK DI BELAKANG LAYAR YG TIDAK TERLIHAT OLEH KONSUMEN DAN PARA SELLER DI LAZADA. KALO KITA MAU KUMPULIN JUMLAH KORBAN SELLER YG TERTAHAN UANG NYA DI LAZADA SAYA RASA SANGAT BANYAK SEKALI.

  • 30 Desember 2020 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Sama dengan saya sudah 3 periode dari tanggal 7 desember sampai 27 desember dana belum di cair kan lazada sampai pusing ditagih yang punya barang dana yang belum cair kurang lebih sekitar 500 jt sampai sekrng blm ada kejelasan

    • 10 Januari 2021 - (19:43 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama, sudah 2 periode dana belum cair. Sudah menghubungi cs hanya disuruh menunggu dan akan dikabarin lewat email, tetapi sampai sekarang belum ada email yang masuk dari Lazada. Parah sekali pelayananmu Lazada uang seller kau tahan seenaknya!

      1
      1
      • 13 Januari 2021 - (01:11 WIB)
        Permalink

        parah sekali lazada yah, kayanya JACK MA membutuhkan uang besar lalu memakai dana dari “Lazada seller “utk kebutuhan pribadi nya. Entahlah , saya hanya menduga2 saja.
        saya juga mengalamin hal yg sama sejak April 2020 … saya rasa perusahaan sedang tidak SEHAT. Jadi memutar duit nasabah nya utk keperluan pribadi perusahaan.

          • 21 April 2021 - (16:49 WIB)
            Permalink

            Waduh…kok bnyak yg di tahan ya?
            Sya juga baru ngalmin nih..tdk akan di proses pmbyaran 3priode..alasanya gk jelas

    • 17 Januari 2021 - (06:27 WIB)
      Permalink

      selamat pagi pak
      saya juga seller lazada, uangnya tertahan hampir 4 periode
      apakah punya pak robby sudah bisa cair pak?
      kalau sudah bisa bisa kasih masukannya ke saya ya pak

      terimakasih

  • 13 Januari 2021 - (01:21 WIB)
    Permalink

    Saya akan melaporkan pihak LAZADA ke pihak kepolisian atas pidana yg mereka lakukan entah sengaja atau tidak sengaja ini sudah merugikan banyak pihak .
    Saya sudah ga tahan terlalu lama sudah menunggu kantor nya buka karena selama covid ini kantor Lazada tutup (WFH) .

    Pasal 374 KUHP :
    Penggelapan yang dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja atau karena pencarian atau karena mendapat upah untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun

    3
    1
    • 11 Maret 2021 - (08:03 WIB)
      Permalink

      Bagaimna status nya hingga sekarang pak? Saya di laporan akun udh dilakukan penyesuaian mines sejumlah uang yang ditahan pak hampir 200jt

  • 28 Januari 2021 - (06:55 WIB)
    Permalink

    gara2 dana ga cair sya mampir di mari , 🙁
    uang minggu lalu ga di tf 18 jan – 23 jan 2021
    kyk ny bkal sma kasus ny dgn bberpa seller lain ny .
    bbrp yg sya baca di sruh tggu dan tggu
    chat live yg prtma pst mengungkit soal ” apakah anda mengganti akun bank ? ”
    pdhl sma skali ga , saya jualan dari 2017 smpai skrg fine2 aj
    tp gara2 uang minggu lalu ga cair saya jadi tkt mw krim brg lg
    ad yg sudah cair dana ny ?

  • 18 Februari 2021 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Ada yang mau buka diskusi atau kita ngobrol di clubhouse? Terkait uang2 yang ditahan ini?

  • 11 Maret 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga tertahan dari tanggal 25 Januari-11 Maret 2021 dan hanya diputar2 sama chat dan diauruh nunggu dan tiap minggu berikutnya gagal terus!!!!!

  • 18 Maret 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Sama pak buk punya saya sampai saat ini totalnya 500jt lebih buk
    Sejak desember sampai saat ini
    Entan syaa ssudah email bahkan live chat namun tidak membantu sama sekali

  • 27 Maret 2021 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Apakah kita bisa berkumpul untuk membicarakan hal ini..dana sy jg gak kunjung cair dari periode 15maret 2021 kmren..nilai diatas 200jutan..sy sudah oe kantor pusatny d DBs tower terbaya kantorny tutup..bagaimana teman2 pnya solusi??

  • 3 April 2021 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Ini punya saya periode 22 – 28 maret tidak dibayarkan, dan menuju periode 2. Takut kejadiannya sama seperti disini. Apakah sudah ada yang selesai permasalahaannya?

  • 7 April 2021 - (11:16 WIB)
    Permalink

    udah 2 periode saya ketahan ini lazada bener bener gak ada aklhak ,uang saya pun besar tertahan di sinj

  • 8 April 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Saya dari tanggal 22-28 April sampai sekarang mau 3 Periode sama sekali belum di cairkan, dana saya tertahan 200jt.
    Saya cuma pedagang kecil modal pas2n, ini malah dana nya di tahan di LAZADA!!!

    Mohon bantuannya kak🙏🙏😭

  • 10 April 2021 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Kaka smuanya apakah dana yg ditahan sudah ada yg cair???
    Jika belum kapan kita agendakan ketemu? Atau bikin group WA krna saya rasa ini perlu diviralkan agar tidak banyak lagi seller2 kecil yg kena juga…
    Dana saya juga tertahan periode 22 Maret 2021 s.d skrg tgl 10April 2021 blm ada kejelasan, minta tarik datapun juga blm ada tanggapan. jika komplain sendiri tanggapannya kurang kuat jika kita ramai2 semoga lazada ada iktikad baik membayar semua hasil penjualan kita. Bisakah kk smua kita kumpul dulu di group wa gt? -KeisyaBabyShop-

    • 16 April 2021 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Ayo kak.. saya gabung juga.. dana saya tertahan sudah 3 Minggu. Diemail katanya telah terbukti melakukan pelanggaran kebijakan, ditlp dibilang pelanggaran voucher. Saya minta buktinya dan transaksi yang mana mereka gabisa kasih bukti. Yang make voucher buyer kok malah duit seller yang ditahan. Seller kan tahunya ada orderan ya kirim barang.

  • 13 April 2021 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Bagaimana jika akun sudah ditutup oleh lazada?
    Apakah kita sebagai seller bisa mencairkan dana hasil penjualan?
    Karena saya login lagi tidak bisa?

  • 17 April 2021 - (13:16 WIB)
    Permalink

    saya juga sebagai seller pengguna lazada sudah cukup lama dan mengetahui keanehan baru-baru masuk di bulan febuari-maret tahun 2021 ini pengamatan saya di dalam akun seller lazada saya sendiri ternyata banyak ketidak cocokan dalam keuangan transferan setelah lazada mentrasfer saya di bulan febuari-maret 2021 ini. walaupun hanya nominal puluhan yg minus ternyata makin naik loh di tf yang tidak sesuai dari saldo berjalan saya sendiri (hasil penjualan). malah makin menjadi” setelah saya liat situs keluhan lazada menahaan uang seller saya jadi percaya bahwa marketplace si lazada ini benar” gelap dari struktur badan yang di indonesia entah lazada yg di luar negri akan sama hal nya sama seperti orang kita (indonesia)

  • 23 April 2021 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Ayo kita bergerak ke kantor l.z.da……sy juga kena nih 1jt an…..bagi kawan kawan yg mau bergerak ke sana hub wa SY : 0822587871**

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Lazada Menahan Uang Seller Lebih Dari 10 Hari

oleh arief budiman dibaca dalam: 1 min
44