Restrukturisasi KTA DBS Dipersulit di Masa Pandemi

Nomor pinjaman 7800833902, saya sangat kecewa dengan Bank DBS yang mempersulit restrukturisasi di masa pandemi. Dari bulan Januari 2020 saya sudah jelaskan masalah saya A-Z dan saya sangat kooperatif. Bulan Februari 2020 saya ditelepon oleh DC meminta pembayaran min 1 bulan, lalu saya bayarkan 1 bulan, dan saya meminta untuk bisa restrukturisasi. Tapi jawaban pihak DBS bisa restrukturisasi jika 3 bulan bayar lancar.

Karena dana saya belum ada maka selama Maret – Juli saya tidak bisa membayar karena tidak ada dana dan saya meminta untuk restrukturisasi sesuai kemampuan saya, tetapi pihak DBS tetap tidak memberikan restrukturisasi. Sampai hari ini 7 Agustus 2020 saya di-wa oleh DC untuk membayarkan minnimal 1 bulan + denda, jika tidak akan dialihkan ke pihak ke-3. Total Rp1.369.000, cicilan saya sebesar Rp1.123.000/bulan. Lalu saya bayarkan Rp1,2 juta itupun saya pinjam, dan DC keukeuh bilang tidak bisa.

Saya bilang “saya pasrah jika memang dialihkan pihak ke 3”. Peraturan Ojk mengenai keringanan ternyata di lapangan berbeda. Pihak DBS mempersulit restrukturisasi nasabah yang berniat untuk mencari solusi tengah. Untuk kalian yang belum terlanjur meminjam pinjaman di Bank DBS pikir ulang.

Terima kasih.

Nur Maripah
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:25    Rata-Rata: 4.2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Nur Maripah

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Restrukturisasi KTA DBS Dipersulit di Masa Pandemi

  • 9 Agustus 2020 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Pagi mba nur,salam kenal
    Sy jg ada tunggakan kta dbs,sdh beberapa kli jg krm email ke dbs dan ke media konsumen tp hasilnya nihil.Emg bnr2 bank dablek ini mba dbs,kita ramai2 aja trs krm surat ke media konsumen biar malu dbs

    • 9 Agustus 2020 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Jangan d tanggapin bu..tetep fokus anjuran president..u/ selalu mmmenjaga kesehatan..jgn mikirin dc..yg ada bisa stres dan bisa2 nanti sakit.pokok nya tetep ikutin anjuran presiden..dc jgn d tanggapin ..dan jika nanti sudah ada uang .di bayarkan pokoknya saja. .karena ini bukan kemauan kita tpi keadaan yg memaksa kita

    • 9 Agustus 2020 - (15:42 WIB)
      Permalink

      Sepertinya Bank pilih2 nasabah mba.. Yg dikasih restrukturisasi yg pembayarannya bagus aja.. Ada bbrp temen nasabah kta.. Yg pembayarannya kurang bagus pada susah proses restrukturisasi.. Ada bbrp temen yg pembayarannya bagus malah bank yg maksa proses restrukturisasi..

      • 9 Agustus 2020 - (23:52 WIB)
        Permalink

        Karena restrukturisasi bikin tenor nya diulang lagi jadi 36bln, malah nambah gede bunga nya.. Dijadiin bisnis buat yg good payment

        Hampir tiap hari DBS nelponin nawarin restrukturisasi, tapi saya tolak terus. Karena cicilan cuma berkurang 50rb, sementara tenor jadi 36bln lagi

      • 14 Agustus 2020 - (15:34 WIB)
        Permalink

        emang bener.. kebetulan saya juga punya kta di dbs dan syukurnya pembayaran sampe sekarang masih lancar.. dr awal bulan juli sampe sekarang udah ditelponin sama dbs hampir 100x nawarin suruh restrukturisasi, dibilang bunga jadi lebih rendah lah, kalo mau pelunasan ga kena biaya dll dsb.. sampe saya kesel sendiri,sekarang saya gamau angkat lagi.. nanti kalo ada yg telpon lagi,bakal saya jawab di media konsumen banyak yg minta restrukturisasi tapi malah ga dikasih, orang yg gamau malah dipaksa, biar orang dbs nya malu

    • 21 Agustus 2020 - (08:27 WIB)
      Permalink

      pagi mba ika

      memang bu terkesan alot dan ga beberpa lama saya dapet sms dari pihak dbs untuk pelunasan dari total hutan 32 jutaan jadi 23 jutaan, tapi saya belum ada uang. menurut saya didiamkan sampai dapat tawaran pelunasan krna luamyan untuk potongannya bu.
      beruhubung saya blm ada uang makanya saya tahan2 dulu.

      • 29 Agustus 2020 - (15:59 WIB)
        Permalink

        Iya bnr mba bank nakal ini ga mau ksh keringanan sm nasabahnya,sy jg pernah d tawarkan utk pelunasan selama cicil 6bln tp jd gede mba tagihannya dari 2,5jt jd 4,5jt.Lah org sy minta keringanan mlh jd gede tiap blnnya kan aneh tuh bank.bahkan sy dtlp sm 8 mlm mba trs hari sabtu jg msh d tagih smp sy bentak2 tuh deskcoll,ini sy sdh bikin laporan ke call center dbsnya,ojk,terakhir ke media konsumen ini tp sptnya blm d muat saking seringnya sy krm surat soal dbs kli

  • 10 Agustus 2020 - (00:00 WIB)
    Permalink

    DBS paling anti kasih relaksasi ke nasabah, kondisi covid begini
    masih ga ada hati.
    telat 1 hari ditelponin terus, langsung d kasih sms dalam perhatian kyk dah telat 3 bln.
    woy DBS liat kasus dong ?

    .

    • 21 Agustus 2020 - (08:29 WIB)
      Permalink

      dari banyaknya kasus memang dbs terkenal bank yang paling susah dan terkesan alot .
      udah kapok berurusan sama bank.

  • 11 Agustus 2020 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Benar. Kasus ini juga dialami oleh saudara saya.
    Dikantor saudara saya semenjak feb 2020 sudah bekerja dengan gaji 40% saja, sehingga kesulitan untuk membayar cicilan KTA DBS. dari maret 2020 sudah telpon ke DBS utk restrukturisasi hingga Agustus 2020 ini, namun malah setiap hari ditagih suruh bayar.
    yang terhormat Bank DBS, sesuai anjuran pemerintah, Anda diminta untuk membantu customer yang sedang kesulitan , bukan untuk menagih pembayaran dengan alasan apapun. Tolong hal ini menjadi perhatian serius. terimakasih

  • 11 Agustus 2020 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah telat 4 bulan.. apa benar jika Kta dbs macet.. kebetulan saya punya kartu kredit dbs juga tapi lancar pembayaran.. kartu kreditnya tidak akan bisa digunakan ?? Mungkin ad
    a yang paham

    • 12 Agustus 2020 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Mimi…
      Ya benar pak/bu. Saya CC lancar tapi KTA bermasalah. Cc nya langsung di blokir oleh pihak DBS. Telat 4bln KTA nya udh dapat kerinagann belum pak?

      • 13 Agustus 2020 - (12:29 WIB)
        Permalink

        Saya juga cc diblokir sepertinya mb.. soalnya ada pemberitahuan tidak bisa menggunakan kartu kredit dll.. sebaiknya gimana ya.. kebetulan saya pake semua itu limitnya.. apa saya jadikan cicilan saja ya yg kartu kredit… sy minta restrukrisasi tidak direspon..dipershlit..ganti2 terus Dc nya.. kalo mb ayu sudah telat dr pembayaran ke berapa Kta nya?

        • 24 Agustus 2020 - (14:16 WIB)
          Permalink

          Hallo mba shanty.
          Aku udah telat diatas 90hari kayaknya mba.
          Mba udah dapat program apa?
          Aku mah kesel aja ma dbs.bank lain gampang bgt.malah udh mulai cicil aku nih ma bank lain.cuma bank ini doang aneh.

  • 31 Agustus 2020 - (16:20 WIB)
    Permalink

    saran saja, walau di iming-imingi top up dana, jangan mau oleh kta dbs. ujung-ujungnya sengsara sendiri. mereka tidak melihat kalau pembayaran sebelum-sebelumnya kita lancar, namun sejak terkena pandemi jadi kesulitan bayar.

    Saya mengajukan untuk pindah/mundur tanggal pembayaran saja susah, untung debt kolektor yang menagih baik dan membantu untuk keringanan denda.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Restrukturisasi KTA DBS Dipersulit di Masa Pandemi

oleh Nur maripah dibaca dalam: 1 min
15