Menyusahkannya Bank BRI di Masa Pandemi Corona Saat Ini

Saya dibuat sangat kesal oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) karena proses pembuatan kartu kredit co-branding Traveloka dan Bank BRI yang bernama Traveloka Paylater Card. Saya mengajukan pembuatan Traveloka PayLater card sejak tgl 29 mei 2020. Saya sendiri adalah customer reguler Traveloka dan pengguna aplikasi PayLater yang taat terhadap pembayaran.

Namun yang terjadi sampai hari ini, 07 Agustus 2020, pihak BRI terus menggantung status proses review PayLater card saya tersebut. Bahkan sebelumnya saya dijanjikan proses review-nya adalah 20 hari kerja, dan saya bersabar menunggu, tapi nyatanya sampai hari ini janji tersebut kosong belaka.

Sebagai informasi penting jargon utama PayLater card BRI adalah proses verifikasi yang cepat 1×24 jam saja akan mendapatkan jawaban diterima atau ditolak. Nyatanya sudah hampir tiga bulan saya tidak mendapatkan jawaban apapun. Saya mencoba untuk memahami keadaan yang menimpa kita saat ini (pandemi corona) dan mencoba realistis untuk melupakan jargon di atas.

Pihak BRI tampaknya kurang sensitif dan tidak mau memahami calon nasabahnya hingga saya mengajukan pembatalan kartu kredit tersebut pada tanggal 9 Juli 2020 dengan nomor laporan: 29057588 dan KMP2020052901009. Namun yang terjadi kemudian adalah sampai hari ini 07 Agustus 2020 pun saya masih disuruh terus menunggu proses pembatalan kartu kredit tersebut yang entah sampai kapan selesainya.

Ini sangat menyusahkan dan menyita energi pikiran dan waktu saya karena dampaknya adalah akun PayLater saya menjadi terblokir sementara akibat pengurusan kartu kredit BRI ini. Sementara di lain sisi saya sangat membutuhkan Traveloka PayLater tersebut untuk menunjang aktifitas saya memperbaiki kondisi ekonomi di masa new normal ini.

Saya sendiri sudah menghubungi pihak Traveloka dan pihak Traveloka menyatakan bahwa mereka hanya bisa menunggu verifikasi pembatalan dari pihak Bank BRI, karena dalam hal ini pihak BRI yang mengunci akun PayLater saya tersebut sebagai bagian dari proses pengurusan kartu kredit PayLater card BRI. Ditambah lagi dengan jawaban kontak BRI yang terkesan hanya copy paste jawaban saja yang semakin membuat saya kecewa dan kesal dengan BRI.

Tolong kiranya jika memang kartu kredit tersebut tidak disetujui untuk dibatalkan saja, karena saya toh juga sudah melakukan permintaan pembatalan. Kiranya BRI untuk tidak menyusahkan masyarakat di masa pandemi yang menyusahkan seperti ini. Karena saya sangat membutuhkan PayLater Traveloka saya tersebut.

Saya menuntut profesionalitas dari BRI dan mohon tanggapan saya ini diproses.

Rahadi Zulhamzah
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Menyusahkannya Bank BRI di Masa Pandemi Corona Saat Ini

  • 26 Oktober 2020 - (22:25 WIB)
    Permalink

    saya mengalami pengiriman kartu tersebut yang juga tak ada kejelasanbkapan nyampenya. hub call centre belum ada hasil.
    kondisi kita sama. paylater diblokir selama proses kartu sedangkan kartu ga nyampe2.
    mau dibatalin ribet.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Menyusahkannya Bank BRI di Masa Pandemi Corona Saat Ini

oleh Rahadi Zulhamzah dibaca dalam: 1 min
2