Reaktivasi Nomor Indosat 6 Hari Belum Juga Aktif

Saya Gilang Pratama, sudah menggunakan Indosat sejak lama (kira-kira lebih dari 10 tahun). Dengan nomor 0815843943** dan email gilang.allianz@gmail.com

Singkat cerita, pada tanggal 4 Agustus 2020 pada siang hari (sekitar pukul 13.00) siang, saya kehilangan HP yang tentu saja berikut juga dengan SIM CARD-nya.

Pada sore harinya dihari yang sama, sekitar pukul 17.30 saya mendatangi gerai Indosat di Boulevard Kelapa Gading (sebrang MKG) untuk meminta penggantian sim card dan mengaktifkan ulang nomer HP yang hilang.

Yang diterima oleh Sdr. Fachri saat itu, yang memberikan chip sim card pengganti dan menginformasikan bahwa proses pengaktifan maksimal 3×24 jam. Saya sempat bertanya kenapa selama itu, karena setau saya hanya membutuhkan 1 jam kedepan setelah diterima sim card, maka nomer langsung aktif (sekitar 2 bulan lalu saya juga sempat lapor hal yang sama dengan alasan kartu rusak/sinyal lemah).

Jawaban dari frontdesk (sdr. Fachri) kurang saya mengerti karena dijelaskan saat itu oleh ybs : statusnya grey, dan nomor masih aktif, harus ajukan tiket ke bagian IT di internal (bukankah setiap kita lapor hal tersebut tentu saja nomer masih aktif, termasuk permintaan saya 2 bulan sebelumnya nomor pun masih aktif.. hehehe). Tapi ya okelah saya tunggu, mungkin saja tidak sampai 3 hari. Saat itu saya juga memberikan nomer hp istri saya untuk dapat dikonfirmasi.

Pada tanggal 6 Agustus, saya coba mengecek kembali ke gerai dan diterima oleh frontdesk wanita (saya lupa menanyakan nama) dan dijawab harus 3 hari, dimana jawaban tidak sesuai dengan sdr. Fachri yang menjawab 3 hari itu adalah maksimal.

Dari sini saya agak kecewa karena ditawarkan dibuat pelaporan seperti di awal dan ditanyakan nomor hp yang dapat dihubungi kembali (dari sini terlihat seperti tidak ada histori yang tercatat sama sekali, padahal laporan di gerai yang sama). Tapi ok masih saya turuti.

Sambil tanggal 7 Agustus saya juga coba menelpon CS Indosat untuk mengecek proses tersebut. Setelah saya menceritakan kronologis, Alangkah kagetnya diinformasikan bahwa laporan tersebut belum diproses. Dan kembali ditanyakan nomer yang dapat dihubungi.

Dua kali saya telepon CS dengan org berbeda dan dengan jawaban serupa: DIBUATKAN LAPORAN DAN DITANYA NOMER HP YANG DAPAT DIHUBUNGI. Dan sampai sekarang tidak ada sama sekali yang menghubungi via HP. Lalu buat apa dibuatkan laporan sampai 4 kali???!!! (sejak awal sampai dengan telepon terakhir).

Saya tidak mengerti proses di-internal seperti apa dan ada kendala apa tetapi kebutuhan dam pekerjaan ssaya jelas terganggu, karena klien, atasan dan teman saya dikantor sulit menghubungi saya. Belum lagi proses verifikasi semua aplikasi baik mbanking atau aplikasi yang lain menggunakan nomer tersebut.

Yang jelas saya sudah dapat komplain dari salah satu klien saya karena sulit dihubungi juga.

Sampai dengan tulisan ini saya tulis thl 10 Agustus 2020 pukul 08.20, belum ada satupun telepon dari Indosat yang mengkonfirmasi, dan nomer saya belum juga aktif.

Hai Indosat, sudah sinyal dirumah lemah, tarif mahal, masa menghandle customer loyal dengan cara seperti ini??

Saat ini kekecewaan saya sudah sangat besar terhadap Indosat, karena perlakuan dan servis yang sangat buruk. Kalau bukan karena nomer hp saya sudah tersebar, tentu saja saya akan berhenti memakai Indosat.

NB. Foto form laporan saya tidak dapat terunggah karena file terlalu besar (maksimal 2mb)

Salam,

Gilang Pratama
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Indosat Ooredoo atas Surat Bapak Gilang Pratama

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Gilang Pratama, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 10 Agustus 2020...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Reaktivasi Nomor Indosat 6 Hari Belum Juga Aktif

  • 11 Agustus 2020 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Dengan ini saya nyatakan case sudah seleseai. Tadi malam sekitar pukul 21.00 saya sudah dihubungi via email oleh Bapak Imam dari indosat, dan pagi ini saya dikonfirmasi kembali oleh Bapak Wilson via wa dan telepon. Dan nomer indosat saya sudah kembali aktif. Terima kasih atas fast respon dan bantuannya.

    Salam,
    Gilang

  • 16 Agustus 2020 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Bang kalau mengaktifkan nomor baru tunggu berapa hari bang seminggu ? Saya ragu soalnya saya gak bisa bolak balik ke gerai indosat sudah kartu saya pasca bayar lagi bayar paket 115rb lagi trus belum bisa digunakan lagi..

  • 30 Januari 2021 - (23:19 WIB)
    Permalink

    Knpa lama sekali waktu yg dibutuhkan sekedar aktifin kartu ni punya saya dh lebih dr 1x24jam ampe detik ini jg lom aktif …knapa begitu..opertor lain cm butuh sekian menit lsng aktif knp ini g bisa…tolong pihak indosat dimudhkan prosesnya…mksh sblmnya

  • 30 Oktober 2022 - (12:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat kecewa dengan pelayanan dari pihak Indosat kartu saya yg hilang sudah saya urus ke gerai tapi sudah 5 hari belum aktif juga, padahal saya sdh lama jadi customer mereka pelayanan yang sangat buruk saya butuh kartu itu secepatnya aktif karena saya jualan online WA,mbanking dll semwa pakai nomor itu, kalau begini saya bisa beralih ke provider lain, pihak gerai bilng maksimal 3×24 jam tapi sudh 5hari ngk aktif juga

  • 6 Februari 2023 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 5 hari tapi belum aktif2 juga ..
    Mau cerita sedikit, ..
    Pertama saya ke gerai indosat utk aktivasi kartu, d layani dg mas2 karyawan indosat, dia menawarkan paket bundle, ada yg 77k, 100k dst…

    Saya kira hanya 25k, trnyata semahal itu buat aktivin kartu doang ..
    Akhirnya saya pulang, selang seminggu saya datang lg, mau beli bundle yg termurah aja deh pikir saya, yaitu 77k ..

    Singkat cerita, saya d layani sama mba²nya, dia menawarkan bundle yg 600k WKKWKW..
    kata dia, harus yg ini !

    Saya langsung ngomong, kemarin saya kesini d tawarin sama mas²nya 77k, 100, dst..
    Ehh dia langsung malu wkwkwk
    Udah gitu, minta lg 25k buat administrasi ..

    Saya bilang lg, mba tadi sebelum sya kesini sya telpon provider Im3 katanya ga ada biaya tambahan selain paket bundle itu.

    Ehh mbanya tambah malu wkwkwk..
    Alesannya nanti uangnya mau d ganti pulsa ga?
    Saya bilang ga !
    Jadi bayar 77k doang ..

    Please Indosat perbaiki ya Servicenya!
    Untung saya nyari tau dlu, klo ga bisa jd korban oknum!

    Btw, lokasinya d Mall Tangerang yaa d lippo karawaci

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Reaktivasi Nomor Indosat 6 Hari Belum Juga Aktif

oleh Gilank04 dibaca dalam: 2 menit
6