Klaim Asuransi BCA Tidak Kunjung Cair

Saya pemilik angsuran kredit kendaraan bermotor CSF BCA Multifinance Surabaya merk Honda Scoopy dengan plat nomor L 3619 QE a.n. Syihabuddin. Di sisa kurang dua bulan, saya mengalami musibah, motor Scoopy yang saya kredit hilang di parkiran Bank BCA Kenjeran saat menyetorkan uang. Padahal motor sudah terkunci stir dan alarm on. Kejadiannya cepat sekali, belum beberapa menit di dalam ATM BCA tiba-tiba alarm motor saya berbunyi dan saya bergegas berlari keluar namun motor saya sudah tidak ada di tempat.

Saya segera lakukan proses pelaporan ke BCA Multifinace dan ke pihak berwajib. Saya lakukan semua prosedur itu, proses klaim saya lakukan. Namun justru realisasi klaim asuransi kehilangan yang saya harapkan dari BCA Insurance tidak kunjung ada kepastian sampai kapan menunggunya. Ini sudah masuk 2 bulan. Saya menelepon Halo BCA, BCA Multifinace maupun BCA Insurance jawaban sama saja, datanya masih dalam proses, ditunggu saja. Anehnya lagi, proses angsuran motor saya masih tetap harus dibayarkan, padahal motornya hilang dicuri.

Saya heran, padahal asuransinya dari BCA, leasing-nya dari BCA tapi kok proses klaim asuransinya ruwet, bertele-tele seperti tidak ada kepastian? Kalau memang bisa cepat selesai atas klaim asuransinya, harusnya dituntaskan jangan malah dibikin lama.

Mohon keseriusan pihak BCA Insurance dan BCA Multifinance mempercepat kerja dan memberikan kepastian atas klaim asuransinya.

Syihabuddin
Surabaya


Catatan redaksi (diperbarui 14/8/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA Insurance untuk Keluhan Bapak Syihabuddin

Menanggapi keluhan Bapak Syihabuddin yang disampaikan melalui mediakonsumen.com pada tanggal 12 Agustus 2020 berjudul “Klaim Asuransi BCA Tidak Kunjung Cair”,...
Baca Selengkapnya

Komentar