Surat Klarifikasi, Klaim Asuransi BCA Telah Cair

Salam hormat dan terima kasih saya untuk tim redaksi Media Konsumen berkaitan dimuatnya surat komplain saya perihal klaim asuransi kendaraan bermotor CSF BCA Multifinance Surabaya yang tidak kunjung cair.

Saya Bapak Syihabuddin dengan ini memberikan tanggapan yang sebenar-benarnya bahwanya proses pencairan klaim asuransi kehilangan motor Scoopy plat L 3617 QE dari BCA Insurance dan BCA Multifinace telah dicairkan dan masuk ke rek BCA saya sesuai dgn jumlah pertanggungan. Proses penanganan klaim yang dilakukan BCA begitu cepat, tepat dan profesional.

Maka dengan demikian segala hal yang termuat di media telah selesai dan tuntas dengan sebaik-baiknya. Bagi saya pribadi BCA, BCA Multifinace dan BCA Insurance adalah level kelas Perusahaan yang mengutamakan kepuasan nasabah.

Atas perhatian terima kasih.

Hormat saya,

Syihabuddin
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

6 komentar untuk “Surat Klarifikasi, Klaim Asuransi BCA Telah Cair

  • 15 Agustus 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Kadang suka ketawa sendiri lihat redaksi surat yang semacam ini…

    Di surat yang asli ditulis proses klaim sudah memasuki bulan kedua & tidak ada kepastian kapan bakal diselesaikan, prosesnya ruwet & bertele-tele.

    “Saya segera lakukan proses pelaporan ke BCA Multifinace dan ke pihak berwajib. Saya lakukan semua prosedur itu, proses klaim saya lakukan. Namun justru realisasi klaim asuransi kehilangan yang saya harapkan dari BCA Insurance tidak kunjung ada kepastian sampai kapan menunggunya. Ini sudah masuk 2 bulan. Saya menelepon Halo BCA, BCA Multifinace maupun BCA Insurance jawaban sama saja, datanya masih dalam proses, ditunggu saja. Anehnya lagi, proses angsuran motor saya masih tetap harus dibayarkan, padahal motornya hilang dicuri.

    Saya heran, padahal asuransinya dari BCA, leasing-nya dari BCA tapi kok proses klaim asuransinya ruwet, bertele-tele seperti tidak ada kepastian? Kalau memang bisa cepat selesai atas klaim asuransinya, harusnya dituntaskan jangan malah dibikin lama.”

    Lah di sini ditulis bahwa:
    “Proses penanganan klaim yang dilakukan BCA begitu cepat, tepat dan profesional.”
    “BCA, BCA Multifinace dan BCA Insurance adalah level kelas Perusahaan yang mengutamakan kepuasan nasabah.”

    Jadi sebenarnya prosesnya ruwet atau cepat?
    Perusahaannya “mengutamakan kepuasan nasabah” untuk semua nasabahnya, atau cuma bagi nasabah yang suratnya tayang di MK saja?

    • 14 Oktober 2020 - (09:22 WIB)
      Permalink

      Biasalah… Disuru buat surat klarifikasi memuji2 kinerja B** baru nanti uangnya diturunkan oleh pihak B**
      Kl gk muji2 ya ga cair duitnya

  • 5 Juli 2021 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Permisi. Saya ingin bertanya. Kira kira kapan asuransi sya cair. Saat kejadian motor sya hilang. Sya sudah melakhkan ptosedur yg harus syaa lengkapi. Dan disaat sya asuransi sudah di klaim sya mengikuti langkas berikutnya dengan mengirim no rek.ke pihak asuransi.
    Dan ktanya pihak asuran si bilang pencairan akan cair
    Paling cepat 1 minggu/2minggu pencairan. Tp knpa sampai detik ini tidak ada informasi pemberitahuan selanjut nya untuk hasil pencairan. Saya menghubungi kantor lissing. Mreka jwb. Kl soal pencairan mreka sudah tdk tahu menahu. Krn pencairan hnya dilakukan oleh pihak asuransi. Lau ke siaa saya mengadu akan hal ini. Sedngkan sya sangat membutuh kan pencairan ini. Untuk biaya sekolah anak saya.
    Mohon jawban nya. ?

  • 25 Januari 2022 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Nilai asuransinya ko cuma 2,3 jt ya ? Padahal motor saya Honda beat sisa angsuran 7x lagi abis itu ada yg nyuri …. Apa bener nilai asuransinya segitu ….terus prosesnya juga lama banget …yg anehnya lagi pas di telpon asuransi bisa cair eh ternyata gk langsung cair hari itu . …TPI harus tanda tangan dulu dan katanya cair langsung di tf ke no rekening tujuan dalam waktu 14 hari kerja ….emng begitu ya ???
    Anehnya asuransi tetangga saya dapet 8 jt padahal sama2 hilang sisa angsuran juga sama 7 bulanan lagi cuma hilang di beda bulan aja sama saya …. Ko dia dapet gede ya ?

  • 11 Februari 2022 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Halo kepada yang menulis klarifikasi dan membuat surat konsumen di awal bapa syihabudin.

    Kebetulan senin lalu di tanggal 8 Februari 2022, rumah saya di bobol, dan motor saya yamaha xsr dibawa oleh maling, ini sedang pengajuan asuransi.
    mau tanya, total akhirnya di bayar oleh asuransi bca itu berapa lama ya untuk approvalnya, dan sampai cair? dan apakah uang yang sudah di keluarkan (DP dan angsurannya) itu di kembalikan berapa persen ya?

    Kebetulan kondisi motor saya di curi itu, baru bulan ke 1, jadi saya baru mengeluarkan uang DP dan cicilan ke 1, tapi mungkin kalo waktu sekitar 2 bulan (seusai info yang diterima dari BCA FInance), jadi saya harus menambah waktu 2 bulan kedepan ya? total yang keluar berarti DP 4jt + cicilan 3×4/5jt, sekitar 8.5 juta. kira kira uang 8.5jt itu akan cash loss saja atau ada penggantian ya? Terimakasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Surat Klarifikasi, Klaim Asuransi BCA Telah Cair

oleh Syihabuddin dibaca dalam: <1 menit
6