Refund Tiket Pesawat Batik Air dari Pegipegi yang Tak Kunjung Cair

Mohon dapat ditindaklanjuti Refund Tiket Batik Aair di Pegipegi yang tidak kunjung cair:

  • Nomor tiket: 9902153121144C1 a.n. Ngadi/Mr/TBKLAT
  • Nomor tiket: 9902153030849C1 a.n. Tukiman/Mr/TBMLLX
  • Nomor tiket: 9902153121214C1 a.n. Kasniti/Mrs/MWCGRL
  • Tanggal 05 April 2020, Batik Air, Rute: Djj – Cgk
  • Rencana untuk berangkat UMRAH bulan April 2020. Pembatalan karena PANDEMI COVID 19

Kronologi:

  1. Tanggal 10 Agustus 2020: info dari maskapai Batik Air kantor perwakilan Jayapura – Papua sudah di-cancel sejak tanggal 26 Maret 2020.
  2. Tanggal 10 Agustus 2020: Lapor ke BPKN mendapat nomer pengaduan masyarakat via website #4-08-2020, nomor pengaduan : 1790/TLPK-OL/K.3/08/2020.
  3. Tanggal 10 Agustus 2020 : Lapor ke YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN INDONESIA dan mendapat nomor tiket #948973.
  4. Tanggal 11 Agustus 2020 : staf refund Pegipegi, Mbak Reni, menelepon saya di nomer hp 0852447799**, proses refund sedang diajukan ke maskapai terkait, saya disuruh menunggu dengan tidak ada penjelasan batas waktu kapan akan dihubungi kembali.
  5. Info dari Mbak Reni, staf Pegipegi maskapai terkait akan memotong refund sebesar 10%. Dengan ini saya MENOLAK jika ada pemotongan refund tiket sebesar 10% karena hal pembatalan bukan atas kehendak kami pribadi tetapi karena adanya pandemi covid 19 yang sedang terjadi.
  6. Agar refund dapat ditransfer kembali ke rekening bank saya pada saat pembelian tiket di Pegipegi.
  7. Email dan wa CS Pegipegi setiap dihubungi selalu dijawab mesin otomatis yang membuat kami merasa tidak ada solusi.
  8. Chat saya di watshapp CS Pegipegi sudah tidak dibalas apabila menggunakan nomer yang sama dari saya.
  9. Saya sangat paham dan mengerti dengan situasi saat ini, namun saya juga menginginkan kejelasan dan ketegasan waktu dari Pegipegi untuk pengembalian refund uang tiket saya.
  10. Mohon dengan sangat agar Pegipegi segera me-refund uang tiket saya mengingat keadaan saya sekarang dirumahkan oleh perusahaan tempat saya bekerja.
Mesin otomatis pegi pegi
Mesin otomatis Pegipegi selalu menjawab hal yang sama

Terima kasih. Salam

Diah Windi Mertiani
Jayapura, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Refund Tiket Pesawat Batik Air dari Pegipegi yang Tak Kunjung Cair

  • 2 November 2020 - (02:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama mengajukan pengajuan refund sejak bulan Mei sampai bulan Oktober tidak ada kabar kemudian saya kontak pihak maskapai agar menanyakan ke pihak pegipegi, ketika nanya ke pihak pegipegi disuruh konfirmasi ke pihak maskapai, sehari kemudian kami dapat EMD dari pegipegi tetapi ketika akan digunakan untuk pembelian tiket tidak bisa digunakan lagi karena menurut pihak maskapai status EMD sudar refund dalam bentuk dana ke pihak PegiPegi, tetapi pihak pegipegi menolak jawaban pihak maskapai, malah nyuruh menanyakan kembali KEPIHAK maskapai, terus seperti itu. Seolah olah SALING LEMPAR dan SALING MENYALAHKAN dari balasan2 email yang diberikan atau melalui telepon dari pihak pegipegi. Sampai saat ini belum ada kabar kepastian, yang lucu lagi dari 5 EMD yang diberikan hanya satu yg masih status OK padahal waktu pembelian sama dan pengajuan refund juga sama.
    Pihak pegipegi harusnya lebih bertanggung jawab karena kami memesan tiket lewat pegipegi bukan lewat maskapai langsung. Sampai saat ini pun tidak ada kabar lagi

    Mengecewakan sekali pegipegi ini
    #pegipegimengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai Pegipegi?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket Pesawat Batik Air dari Pegipegi yang Tak Kunjung Cair

oleh Mertiani dibaca dalam: 1 menit
1