IndiHome Tidak Bisa Dipasang, ODP Penuh Harus Ajak 8 Orang untuk Pengajuan

Yth. Telkom Indonesia,

Saya melakukan registrasi pemasangan Indihome melalui aplikasi myIndihome pada tanggal 5 Agustus 2020. Kode registrasi MYIR-10134823590003. Pada hari yang sama langsung dikonfirmasi via telpon bahwa teknisi akan datang ke rumah.

Singkat cerita di hari yang sama pula teknisi melakukan survey dan menyatakan ODP yang available berjarak lebih dari 150 m. Menurut teknisi tidak bisa pasang.

Tidak yakin dengan teknisi sebelumnya, kemudian tanggal 18 Agustus, saya bertemu sales Indihome dekat rumah saya dan mencoba register ulang. Registrasi dibantu oleh sales dan saya cukup memberikan data registrasi via whatsapp.

Tidak lama teknisi datang, dan seperti sebelumnya melakukan survey. Lagi-lagi teknisi menyatakan tidak bisa melakukan pemasangan. Menurutnya, ODP terdekat penuh (90 m dari rumah), dan ODP lain jaraknya melebihi 150 m. Saya disarankan untuk mencari 8 orang pelanggan agar bisa mengajukan ODP baru.

Pertanyaan saya:

  1. Apakah memang prosedur dari Telkom untuk pengajuan ODP harus menunggu 8 orang calon pelanggan dulu?
  2. Berapa lama estimasi waktu pengajuan s.d. pemasangan ODP baru?

Sekedar informasi, bahwa daerah dekat rumah saya banyak pertokoan, minimart, apotek, dan ruko, tiang telepon dimana-mana ada. Ini merupakan potensi pelanggan. Kemudian kondisi pandemi ini sangat butuh untuk internet bekerja dari rumah.

Mohon bantuan solusinya, semoga dapat segera dipasang di rumah saya.
Terima kasih

Vico Arnanta
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Vico Arnanta

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Vico Arnanta pada tanggal 20...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • pengajuan odp baru emg harus 8 pelangan. kan itu bangun jaringan baru. kan tdk mungkin cuma satu pelangan harus bangun jaringan baru

    • Hahaha, pantes saja masih nguli sampe sekarang. Manajemen bisnis aja gk tau. Mas yang namanya nyari pelanggan baru itu bukan tanggung jawab calon pelanggan. Telkom pun harus nya punya pemetaan wilayah. Walaupun cuma 1 pelanggan harusnya ODP tetep bisa di pasang jika pemetaan wilayah nya sesuai.

      Tugas marketing apa donk klo pelanggan suruh nyari orang lain lagi, belum jadi pelanggan aja sudah disuruh".

      Ekosistem bisnis bakal berjalan klo pemetaan nya sesuai. Si TS kan sudah bilang jika wilayahnya adalah tempat yg ramai, banyak minimarket dsb. Kalo di pasang ODP box disana untuk 1 orang ya harus nya sebagai bahan investasi. Setelah ODP terpasang, sekarang tanggung jawab ke Sales untuk cari pelanggan di sekitar situ, itu yang namanya bisnis.

      Bukan nunggu calon pelanggan suruh cari calon pelanggan lain. Lah fungsi Sales apaan jika calon pelanggan yang disuruh nyari calon pelanggan lain? MIKIR KERAS gw ama orang-orang kek begini. Wkwkwkwk