Surat Pembaca

Pulsa XL Terpotong Dikarenakan Akses Internet, Padahal Data Seluler dalam Kondisi Off

Saya merupakan pelanggan XL yang sudah lama dan semua keluarga saya juga pengguna nomor XL. Pada tanggal 20 Agustus 2020, saya membeli kartu perdana baru XL Super Ngobrol, niatnya agar bisa telepon ke sesama XL dengan free. Saya melakukan registrasi menggunakan nomor NIK dan KK telah berhasil. Kartu tersebut memiliki pulsa bawaan Rp3.000-,. Beberapa jam kemudian saya melakukan cek pulsa dan shock melihat pulsa saya menjadi Rp0-, padahal belum saya gunakan sama sekali.

Kemudian saya cek riwayat penggunaan terakhir di nomor saya, ternyata terpotongnya dikarenakan akses internet. Padahal data seluler saya dalam kondisi OFF dan saya juga tidak menerima SMS jika terpotong pulsa karena tarif dasar internet. Kenapa bisa ada pemotongan pulsa untuk internet?! Bukankah apabila data seluler sudah OFF internet saya tidak berjalan? Sebelumnya tidak pernah ada kendala seperti ini di nomor XL saya yang lain.

Saya sangat-sangat merasa dirugikan karena pulsa saya terpotong tanpa pemberitahuan dan itu tergunakan untuk internet yang tidak pernah saya gunakan. Bagaimana solusinya agar saya tidak terpotong pulsanya lagi, padahal data seluler sudah OFF. Harapan saya jika XL ingin memotong pulsa berikan notifikasi yang jelas, jangan tiba-tiba memotong pulsa yang sebenarnya saya tidak merasa menggunakan.

Terima kasih.

Alfinakur
0878101619**
Bantul

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi MediaKonsumenID. Untuk pengecekan lebih lanjut, bisa konfirmasi via DM ya :) Thanks #M182

  • Xl emang gak bener, mending pindah ke provider lain. Provider ini motong pulsa mulu, banyak pop up iklan dll.

  • Di Twitter saya baru baca, orang nya di luar negeri, dan telpon dimatikan tapi pulsanya berkurang