Dana Pembelian COD Tidak Diteruskan ke Marketplace oleh Pihak J&T

Saya merasa kecewa dengan salah satu ekspedisi ini yaitu “J&T Express”. Saya penjual di salah satu marketplace ternama. Waktu tanggal 26-07-2020 lalu saya menerima pesanan tujuan PAMONA SELATAN menggunakan ekspedisi J&T Express. Sudah saya lakukan pengiriman juga di tanggal tersebut sekitar pukul 18:50 WIB di salah satu cabang J&T Express daerah Jakarta Timur.

Sekitar satu minggu setelah itu saya cek kiriman tersebut masih dalam pengantaran kurir. Lalu di tanggal 14 Agustus kemarin saya cek lagi dan ternyata status pun belum berubah. Karena penasaran saya mencoba menghubungi pihak ekspedisi melalui telepon untuk menanyakan apakah paket sudah diterima atau belum. Lalu pihak ekspedisi memberikan saya janji 3 hari ke depan akan menerima status pengiriman tersebut.

Tanggal 17 Agustus 2020 kemarin saya penasaran dan akhirnya saya menghubungi pembeli saya melalui chat marketplace. Dan pembeli saya merespon dengan jawaban paket sudah diterima sekitar awal bulan Agustus 2020. Lalu saya mencoba menghubungi pihak ekspedisi lagi dan jawaban pihak ekspedisi pun sama, mereka memerlukan waktu 3 hari untuk pengecekan yang akan jatuh tempo di tanggal 20 Agustus 2020.

Namun hingga saat ini 21 Agustus 2020 saya tidak mendapatkan kabar sama sekali dan saya cek status kiriman pun status belum berubah. Pembeli saya pun ingin meng-klik “PESANAN DITERIMA” tapi tidak bisa, karena ia menggunakan metode pembayaran COD, yang artinya jika status tidak berubah maka pembeli tidak bisa meng-klik itu. Dan artinya juga untuk saya uang pembelian itu tidak dapat saya cairkan.

Tolong solusinya untuk pihak J&T Express dong jangan membuat saya menunggu. Kalian kan sudah bergabung dengan marketplace ternama itu, jangan membuat saya dan orang orang yang lain kecewa dengan kejadian seperti ini atau kejadian kejadian lainnya. Memang itu total tidak banyak, tapi tolong lah atas pengertiannya. Saya tunggu.

Meita Klara Wijaya
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Kpn shopee. Ini jnt memang parah, klo bisa jgn kerja sama lg. Soalny pengiriman luar pulau, cod utk barang ky pilok. Mereka di batalkan sepihak. Selalu bgitu. Mereka tidak profesional

  • saya juga pernah ngalamin, tapi alhamdulillah sudah beres, itu kejadian karena ci kurir sprinter nya ga nerusin/nyetor uang ke pihak j&t nya... saya datangi aja j&t nya beberapa kali lalu pihak j&t langsung nelpon orang yg nganter paket nya langsung pada saat itu juga orang tersebut setor uang hasil cod ke pihak j&t dan alhamdulillah masalah selesai..

  • Saya membeli barang dari Marketplace di facebook dengan sistem COD.
    karena barang yang saya terima tidak sesuai dengan deskriosi, maka saya mai retur.
    Dari pihak penjual, saya sudah di blokir, dari pihak j&t nya mengatakan kalau mereka tidak bisa membantu.
    Tolong info nya gan, gimana biar dana saya bisa kembali.
    Karena setahu saya, dana saya masih di pihak j&t dan belum diteruskan ke penjual.