Aplikasi Pinjol Kantong Kas, Sekali Klik Langsung Dianggap Meminjam

Dear Media Konsumen,

Saya ingin melaporkan masalah yang terjadi APLIKASI FINTECH KANTONG KAS. Harap laporan ini diteruskan ke OJK karena aplikasi ini ilegal dan tidak bertanggung jawab. Saya tidak ingin dan tidak berniat meminjam, hanya ingin melihat simulasinya saja. Ternyata 1 klik di aplikasinya langsung dianggap meminjam dan parahnya lagi nominal yang ditawarkan Rp1.300.000, tetapi yang ditransfer hanya Rp781.000 dengan tempo hanya 7 hari.

Saya melihat dan ingin melaporkan tetapi tidak ada customer service-nya, tidak menaruh pelaporan ke mana, sehingga tiba-tiba dana ditransfer. Saya laporan di email yang terdaftar di Google Play Store tidak direspon. Parahnya lagi review di Google Play Store pun sudah sangat banyak yang dirugikan.

Tolong OJK menindak tegas aplikasi dan orang-orang seperti ini, merugikan masyarakat di tengah kondisi yang seperti ini. Bagi pemilik aplikasi saya tunggu itikad baik anda. Saya akan kembalikan dana yang anda transfer sekarang juga, karena saya tidak ada niatan meminjam di aplikasi seperti itu. Tidak ada simulasi harganya, diklik langsung meminjam. Itu artinya menjebak masyarakat!!

Natanael Octodion
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Aplikasi Pinjol Kantong Kas, Sekali Klik Langsung Dianggap Meminjam

  • 25 Agustus 2020 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Kok kalau anda klik cuma mau melihat lihat simulasi, kok itu fintech bisa tau no rekening anda?

    Aneh

    • 3 September 2020 - (23:20 WIB)
      Permalink

      Kasus anda sama seperti yang saya alami, cuma bedanya dari nama fintechnya saja
      Kalau saya di “KANTONG DUIT”.
      Setelah saya mengisi data saya Lengkap dan tanpa konfirmasi lagi maen kirim dana ke rekening saya.
      Saya juga ga tau kalau direkening saya ada dana masuk, tau tau ada yg nagih sayakan jadi kaget.
      Pihak fintech terus menagih sebesar 1jt ke saya padahal dana yg dia kirim 650 rb satu Minggu minta bunganya 350 rb “mantapkan”
      Akhirnya ada dari pihak Fintech minta dikembalikan dana yg mereka kirim ke rekening saya, tentu saja saya kembalikan la wong itu bukan dana saya tapi saya minta syarat supaya dikemudian hari tidak ada yg menagih lagi ke saya, dia menjamin tidak akan ada yg menagih lagi.
      Eh selang satu Minggu ada lagi yg menagih dari pihak Fintech tersebut, sampai sekarang.
      Saya hanya balas dengan bukti pengembalian dana ke mereka.
      Harapan saya pihak terkait Sudi kiranya mentertibkan Fintech Fintech seperti ini yg jelas jelas merugikan.

      • 24 November 2020 - (17:12 WIB)
        Permalink

        Saya juga ketipu disitu ditulis pinjaman 1.550.000 tapi dana yg masuk hanya 930.000 gilaaa bunganya 620.000 dalam tempo 10 hari, saya mau tanya bagaimana cara melaporkannya ya mas? Saya boleh minta email masnya ngga?
        Untuk sharing masalah terkait

        • 23 Mei 2021 - (17:15 WIB)
          Permalink

          Sy baru saja kena tipu dari aplikadi kantong kas
          Dulu asal kirim ke rek sy,trs susah cari aplikasinya,akhirnya bs menghubungi sy via wa(kok bs ya? Pdhl sy ga pnh ksh no wa …)
          Stlh itu sy kembalikan sesuai yg sy trm,tp sgt mengganggu dgn komando yg ga sabaran& ga tahu org sdg kerja.Sy trs dimnt sebutin trs kode verifikasi smpi akhirnya dgn alasan menghapus pinjaman dr aplikasinya,sy diminta foto kartu atm sy
          Tp tahu2 uang ditabungan sy hilang 1,1jtkrn sy lht mutasi rek sy berkurang 1 jt trs hr berikutnya 100rb aja diambil …untung stlh kehilangan 1jt,sy lgs alihkan tabungan sy ke bank lain …kalo ga bs 2 diembat smua tuh duit
          Ini sy mo laporkan ke polisi ttg pembobolan rek biar diringkus ma polisi
          Masa sy cm disisain 3rb doank??mrk kok bs ya bobol rek org???
          Jd skrg kita smua hrs hati2 dgn pinjol ya…jgn terulang kejadian ini
          Yg msh urusan dgn pinjol sy sarankan kalo misal rek nya dipki jgn diisi uang ya…biar ga dibobol spt sy

  • 25 Agustus 2020 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Karena di awal sudah mengisi data tetapi pinjol lain itu pasti mengkonfirmasi terlebih dahulu..tidak klik langsung artinya jadi kecuali didepan ada keterangannya perhitungannya..ini di depan tidak ada perhitungan nya kemudian setelah klik langsung tanpa konfirmasi perhitungannya atau rekening atau minimal tidak sekali klik langsung artinya meminjam
    Dan setelah saya cek juga ternyata ini tidak terdaftar di ojk..

    • 7 Mei 2021 - (12:57 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga barusan dapat sms katanya sudah jatuh tempo,padahal saya pernah download aja gx mana ngancam mau sebarin data” saya kan aneh

  • 29 Oktober 2020 - (17:54 WIB)
    Permalink

    Sya juga aneh ini dgn aplikasi kantong kas,sya tau2 dpt sms blg bahwa dana sdh d transfer k rek saya,dlm jgka waktu 8 hari..pdhal sya sma skli tidak pernah ajukan pinjaman..tlg bgi yg pnya kepentingan d sini,sya sma skli gk takut gmnanya,krna sy gk pnh pinjam.urusan nnti gmn blakangnya,sya tggu info dr apk kantong kas..ada juga apk laen speti nusa tunai dn pintu kaya,pdhl jlas2 dua aplkasi ini dinyatakan ilegal olh pemerintah..Fuck U..!!!

    • 22 Februari 2021 - (19:46 WIB)
      Permalink

      ini bagaimana melaporkannya yah, karna tiba2 saya di sms sudah jatuh tempo pdhl saya sama sekali tidak pernah melakukan pinjaman, melaporkannya kemana ????

  • 14 Mei 2021 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Sy mengalami hal serupa,trs ini bgmn? Sy dikasih jgk wkt 7 hr ,blm ditagih sich tp sy sdh siap jika ditagih& no va jelas akan sy kembalikan krn dana tdk sy gunakan ,sy ga butuh
    Skrg sy sdh siap2 lapor pihak kepolisian jika ada yg nagih ga jelas krn smua sms& mutasi rekening sy dr pinjol yg ga jelas sdh sy siapkan utk data pelaporan nanti

 Apa Komentar Anda mengenai Kantong Kas?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Pinjol Kantong Kas, Sekali Klik Langsung Dianggap Meminjam

oleh natanael octodion dibaca dalam: 1 menit
9