Surat Pembaca

Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan KCP Sukabumi

Saya mengajukan klaim JHT BPJS ketenagakerjaan melalui online di cabang Sukabumi dan mendapat jadwal verifikasi dokumen tgl 24 Agustus 2020 jam 14:00-15:00. Namun sampai hari ini tgl 25/8/2020 saya belum dihubungi sama sekali oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi untuk verifikasi data atau informasi mengenai layak atau tidaknya persyaratan data yang saya ajukan ke KCP Sukabumi lewat online.

Nama: Sri Kania Putri
Nomor kartu: 16032643955
Nomor antrian: 20081503311675

Lalu saya telpon ke nomor kantor cabang Sukabumi yang tertera di situs BPJS ketenagakerjaan, tapi tidak bisa dan selalu sibuk gak mau diangkat. Lalu saya telpon ke 175, sama juga selalu sibuk.

Begitu buruknya kah pelayanan KCP Sukabumi sehingga tanpa ada info sama sekali mengenai proses pengajuan online saya? Saya sudah bertanya ke teman yang sama-sama mengajukan di cabang Sukabumi, ternyata cabang Sukabumi harus lewat offline dan datang ke kantor. Kalau lewat online katanya sampai 1 bulan gak akan pernah ditelpon dan dibiarkan menggantung aja statusnya tanpa kejelasan.

Apakah cabang Sukabumi gak siap menerapkan sistem pencairan online?? Padahal cabang lain yang letaknya di daerah terpencil amat bagus responnya. Kalaupun ditolak akan ada email pemberitahuannya, gak menggantung sama sekali seperti yang saya alami.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Sri Kania Putri
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: