Pasang Indihome ODP Penuh

Saya pasang Indihome karena kebutuhan WFH. Sudah daftar Indihome melalui sales Indihome via whatsapp saya kirim data diri, paket yang dipilih, foto rumah dan foto KTP. Selang beberapa hari diinfokan sales-nya bahwa ODP penuh jadi diminta menunggu. Tapi saya tidak dijelaskan bagaimana alurnya dan solusinya karena saya pemakai baru Indihome jadi belum terlalu mengerti.

Saya tanyakan kembali kelanjutannya seperti apa katanya butuh beberapa orang untuk bisa pasang Indihome di daerah saya. Sudah saya ajak tetangga saya 1 orang dan tetap belum ada tindak lanjutnya. Sudah seminggu lebih tidak ada kejelasan dari mbak sales. Akhirnya saya telepon call center 147 untuk cek data, ternyata data saya belum masuk ke sistem alias mbak sales-nya belum mendaftarkan saya, padahal saya sudah kirim data diri lengkap beserta foto KTP.

Kedua kalinya saya daftar tapi kali ini melalui website resmi Indihome. 1 jam kemudian saya mendapat telepon dari cs Indihome untuk konfirmasi data dan akan ada teknisi yang kerumah dalam waktu 3x24jam. Beberapa jam kemudian ada 2 orang teknisi ke rumah saya survey ODP. Saya diinfokan ODP penuh dan harus dibuat tiang baru, nanti akan dikabarkan via wa.

Selang 4 hari saya hubungi teknisinya tidak menjawab. Akhirnya saya telepon kembali call center Indihome di 147. Diinformasikan bahwa pengajuan saya sudah ter-cancel dari sistem. Saya semakin bingung padahal saya sedang menunggu informasi tapi kenapa malah ter-cancel begini?

Semakin kecewa kenapa mau berlangganan Indihome saja serumit ini prosesnya berminggu-minggu tidak ada kejelasan. Kalau memang ada biaya tambahan dan sebagainya bisa dibicarakan dengan saya jangan asal cancel saja, ini saya belum dapat info apapun tapi tiba-tiba seperti ini.

Diinfokan oleh cs Indihome saya diminta untuk vote di website. Sudah saya lakukan vote, sudah saya lakukan ajak sebanyak 5 orang tapi belum juga ada tindak lanjut. Tolonglah, saya begini juga karena ini kebutuhan saya selama WFH. Saya bingung harus bagaimana lagi agar jaringan Indihome bisa terpasang di wilayah saya.

Mohon bantuannya PT.Telkom. Terima kasih.

Alisa Nurunnnanda
Bogor 16320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Alisa Nurun Nanda

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Alisa Nurun Nanda pada tanggal...
Baca Selengkapnya