Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Gagal Terkirim

Tanggal 10 Agustus 2020 saya telepon ke call center BRI. Info dari call center pengajuan kartu kredit saya disetujui. Tanggal 11 Agustus 2020 saya mendapat WA dari BRI yang isinya memberitahu bahwa kartu kredit Easy Card saya sedang dalam pengiriman.

Saya baca di Media Konsumen banyak pengiriman kartu kredit BRI yang gagal. Berdasarkan hal ini saya berinisiatif menanyakan status pengiriman kartu kredit saya by email, sambil saya lengkapi (kirim ulang) dengan lengkap alamat rumah maupun alamat kantor, dengan harapan kartu kredit BRI Easy Card saya bisa terkirim.

Beberapa kali saya kirim email, namun hanya di jawab satu kali, itu pun jawaban formal untuk tetap menghubungi call BRI by phone.

Hari ini tiba-tiba saya dapat SMS dari BRI yang isinya memberitahukan bahwa kartu kredit saya tidak terkirim dengan alasan alamat tidak jelas. Saya inisiatif kirim email lagi ke call BRI dengan saya input ulang alamat lengkap rumah maupun kantor.

Yang saya bingung, tidak ada telepon atau WA jika kurir bingung mencari alamat rumah atau alamat kantor. Selama ini hampir tiap hari ada kiriman paket atas nama saya, baik ke rumah maupun ke kantor. Baru Bank BRI yang kartu kreditnya bisa tidak sampai (BNI dan CIMB Niaga bisa sampai).

Alamat rumah saya isi detail (di Google map ada karena saya pakai patokan pesantren Bani Harun, Tenjo Bogor ). Alamat kantor apalagi, saya yakin hampir semua orang tahu alamat kantor saya di Pondok Indah Mall. Cuma kok bisa kurir Bank BRI tidak tahu alamat rumah maupun alamat kantor tapi tidak ada telepon atau WA ke saya tanya alamat. Padahal selama ini hampir tiap hari ada kiriman paket atas nama saya dari Blibli, Shopee, JD.ID, Tokopedia & Lazada, baik ke rumah maupun ke kantor. Kalau pun kurir yang bawa barang kurir yang pertama kali kirim barang ke area tersebut, kurir bisa telepon atau WA saya. Ini dari kurir kartu kredit BRI tidak ada telepon atau WA, tapi tahu-tahu ada SMS dari BRI bahwa kartu kredit saya tidak terkirim.

Ini kurir orang atau bukan? Tidak ada inisiatif telepon atau WA atau lihat Google map, masa ini kurir tidak tahu Pondok Indah Mall?

Enjum Jumhemi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Gagal Terkirim

  • 1 September 2020 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Sama bu, apply traveloka pay later card, complaint ke traveloka lempar ke bri komplain ke bri di sms alamat tidak jelas lalu kirim ulang alamat pakai bahasa indonesia baku tidak ada kelanjutannya lagi. Hanya YME yg mengerti sistem kerja kurirnya. Padahal saya sudah niat ngeluarin uang pengganti pulsa takutnya dia rugi Rp. 50,-/detik

  • 26 November 2020 - (12:22 WIB)
    Permalink

    sama sy juga,malahan atm card kreditsy di hancurkann..susah bri inii,lama kali pengerjaannya

    • 26 November 2020 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Allhamdulillah pengiriman kedua cepat , hanya 2 hari setelah saya muat surat di media konsumen & tlp call center Bank BRI.

      • 30 November 2020 - (12:25 WIB)
        Permalink

        Sama kaya saya pak . Saya udh yg ke 3 pengiriman ini belom sampe juga . Pengiriman kartu saya malah dri juli yg pertama gagal . Yg kedua gagal . Dan ini terakhir dari bulan oktober udah lewat 20 hari blm sampe. Terakhir tlp call center malahan blm ada notifikasi gagal kirim tapi sampai skrg blm sampe juga . Harus komplen kemana yah ?? Kurir juga gak ngebuhungin sama sekali .

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Gagal Terkirim

oleh Enjum Jumhemi dibaca dalam: 1 min
6