Surat Pembaca

Permasalahan Email yang Sudah Terdaftar pada Kartu PraKerja

Selamat sore,

Mungkin ada yang bisa bantu permasalahan saya. Saya sudah diterima sebagai kartu PraKerja 2 minggu yang lalu. Saat pendaftaran HP saya masih bagus, tidak ada masalah dengan Gmail saya. Akan tetapi setelah saya dinyatakan lulus, HP saya rusak dan sayangnya tidak bisa diperbaiki lagi.

Keadaan ini menyulitkan saya untuk login ke Gmail yang terdaftar di PraKerja karena saya lupa password saya dan lupa mengganti nomor yang tercantum di Gmail. Nomor yang tercantum di Gmail saya adalah nomor saya pertama kali mendaftarkan akun Gmail. Keadaan ini semakin menyulitkan saya.

Saya sudah mencoba untuk menelepon call center PraKerja, tapi tidak ada jawaban. Jawaban yang saya terima selalu “Maaf saat ini kami masih melayani nasabah lain ” atau “no response from.. “.

Mungkin ada yang punya kendala yang sama dengan saya dan sudah terselesaikan, bisa berbagi infonya? Atau ada yang bisa bantu saya untuk mengembalikan akun Gmail saya.

Terima kasih banyak.

Angel Veronica
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Halo kak. Bagaimana penyelesaiannya email kakak?, karena saya jga mengalami kendala yang sama kayak kakak. Tolong bagi pengalamannya kak???

    • Halo putra, untuk akun e-mail saya enggak bisa balik sama sekali. Tapi akhirnya saya beli pelatihan dari tokopedia dan berhasil walaupun menggunakan e-mail yang berbeda denga yang terdaftar di prakerja.

      • Selamat siang..
        Saya mohon bantuanya sama pihak prakerja..
        Alamat gmail prakerja saya dan sandi saya hilang
        Sedangkan alamat gmail goegel saya
        Ceceelis0**@gmail.com
        No tlp:0857-992472** ini no tlp gmail ceceelis0**@gmail.com(hp sy hilang waktu tgl:25-03-2021
        Saya daftar prakerja pakai gmail.
        Ceceelis0**@gmail.com
        Tapi sy pakai no tlp 0857-992472**
        Saya uda dapat uang, insentiv dari prakerja senilai:600.000.,tgl. 12-03-2021
        Dan sekarang pas saya cek tdk bisa seharusnya insentiv prakerja sy uda cair minggu ini..
        Mohon bantuanya..
        Ini sy pakai email :ceceelis7**@gmail. Com
        Sy mohon bantuanya jangan di putus insentive prakerja saya
        Krena sy seorang janda anak 1
        Dngan adanya uang prakerja bisa buat bikin usaha
        Demi Allah mohon bantuanya..
        Saya sangat mengahrapkan dana prakerja..

        • Selamat siang,, ada yang bisa bantu gak ya... Saya sudah lolos prakerja dan mendapatkan dana 2x. Tapi akun saya tidak bisa di akses setelah hp di reset ulang. Mohon sarannya

  • Kak mohon minta bantuannya saya sudah daftar akun dari gelombang 3 dan kemarin saya coba ingin mengikuti gelombnag 7 namun saat login pasword salah terus padahal baru saja ppaaswordnya saya ganti mohon batuan :)

    • Benarkah kak? Kalo gt sy jg mau daftar pelatihan pake Gmail yg satu lg aja, soalnya masalah kakak di awal itu sm dgn sy

    • Saya dari gelombang 12..
      Saya, mohon data prakerja sy apa bisa di akses nya kembali dan jangan di bekukan sy kemarin mengurus Surat kehilangan ke pihak berwajib
      Bahwa email prakerja ceceelis0**@gmail. Com
      Hilang sy mohon bantuanya dgn sangat
      Krena dgn adanya dana prakerja bisa membangun usaha sy
      Kerna sy janda anak 1 di tinggal meningal suami.
      Apa bisa email prakerja sy yg ceceelis0**@gmail. Com
      Bisa di buka kembali dgn email. Ceceelis7**@gmail.com
      Sy mohon dgn sngat sm pihak prakerja
      Mohon bantuanya terima kasih
      (0857992472**)

  • saya mengalami kendala dengan nomor hp, karena nomor hp yang terdaftar itu hilang. saya ingin merubah nomer hp tapi tidak bisa, menghubungi callcenter tetapi selalu sibuk, hubungi lewat email tapi selalu tidak terkirim. ada yg bisa bantu ?

    • Kak mohon infonya kali aja ada kendala yg sama dgn saya, sy dftr pelatihan pintaria sy mau dftr pke email prakerja juga tp ga bisa trus sy login lwt Fb(dgn email yg beda) pelatihan udh sy beli dgn email yg berbeda apakah sy masih bisa ikut pelatihan? Terimakasih?

  • Kak tolong info dan solusinya. Saya daftar prakerja glombang 7 tapi gmail saya hilang krn hp rusak. Dan gmail yang saya daftar prakerja gmail baru saya lupa nama gmail yang saya ingat cuma kata sandi dan no hp yg saya daftar prakerja. Pertanyaannya bagai mana cara mendapatkan gmail saya yang terdaftar di prakerja mengunakan no hp yang terdaftar di prakerja. Krn saya mau cek lulus atau tidak di prakerja saya. Karna saya sangat membutuhkan bantuan dari prakerja terimah kasih.

  • Halo kak, saya mau tanya, saya mendaftar prakerja saya. saya tidak tahu ternyata saya sudah mendapatkan sms bahwa saya sudah mendapatkan nomer kartu prakerja saya. pada akhirnya saya log in dan ternyata lupa password.. nah saya klik menu lupa password yang ada di bagian kiri log in. pas begitu saya masukkan email saya ada keterangan bahwa saya salah memasukkan email. padahal saya tidak ada email selain itu dan bukti verifikasi yang masuk ke email tsb dari prakerja ada.. mohon bantuannya kak.. terima kasih

  • Selamat siang kakak kakak sekalian , saya mintak info nya dong saya kan mau membuat kartu prakerja ,tapi pas saya mau mendaftar nomr ktp saya sudah terdaftar ,padahal saya sama sekali tidak pernah mendaftar prakerja

  • Haii ka mau tanya dong. Jadi aku udh pernah daftar parkerja tapi tidak lulus.stelah itu udah gapernah buka lagi. Pas skrng mau login tulisannya “email sudah terdaftar.harap verifikasi email anda” nah pas saya mau verifikasi.di email aja ngga ada email dri prakerja.jdi gmna yaaa

  • KAK Mohon solusinya
    Nomor KTP sudah terdaftar.

    Info Lebih lanjut hubungi CS
    Makaudnya gmn kk?