Surat Pembaca

Permasalahan Email yang Sudah Terdaftar pada Kartu PraKerja

Selamat sore,

Mungkin ada yang bisa bantu permasalahan saya. Saya sudah diterima sebagai kartu PraKerja 2 minggu yang lalu. Saat pendaftaran HP saya masih bagus, tidak ada masalah dengan Gmail saya. Akan tetapi setelah saya dinyatakan lulus, HP saya rusak dan sayangnya tidak bisa diperbaiki lagi.

Keadaan ini menyulitkan saya untuk login ke Gmail yang terdaftar di PraKerja karena saya lupa password saya dan lupa mengganti nomor yang tercantum di Gmail. Nomor yang tercantum di Gmail saya adalah nomor saya pertama kali mendaftarkan akun Gmail. Keadaan ini semakin menyulitkan saya.

Saya sudah mencoba untuk menelepon call center PraKerja, tapi tidak ada jawaban. Jawaban yang saya terima selalu “Maaf saat ini kami masih melayani nasabah lain ” atau “no response from.. “.

Mungkin ada yang punya kendala yang sama dengan saya dan sudah terselesaikan, bisa berbagi infonya? Atau ada yang bisa bantu saya untuk mengembalikan akun Gmail saya.

Terima kasih banyak.

Angel Veronica
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Prakerja sertifikat 7-14 hari kerja .saya pelatihan dari tanggal 31 latihanny tanggal 8 sampai sekarang blom turun tu sertifikatnya jurusan photoshop kelas 2 di LPK AL-BAASITU ???

  • saya dari awall adanya prakerja saya tidak pernah di acc atau di terima pengajuan saya. apa semua banyak yang seperti itu atau ada cara agar kita bisa lolos. mohon bantuan dan bimbing an nya

  • Saya daftar prakerja udh tinggl nunggu lolos atw nggk pas saya mau buka lupa email nya gimana cara nya ada yg sama masalah nya tolong bantuan nya.

  • Kak..kmrn sy sdah di terima prakerja,trus sy login di hp teman yg jg sdah ikut prakerja,pas sy beli pelatihan di tokopedia,ternyata akun tokopedia teman sy yg masuk,krn sy blm daftar akun tokopedia,dan tdk bisa di batalkan,sedangkan saldo prakerja sy jg sdah terpotong,sy tetap ikuti dan menyelesaikan pelatihan itu di skill akademi,tp setelah selesai sy tdk bisa memberikan ulasan di tokopedia krn transaksi ada di akun tokopedia teman saya,,tolong dong bgmna solusi nya itu..terima kasih

  • selamat siang, mungkin ada yg bisa memberikan solusi kepada saya mengenai masalah saya, saya daftar prakerja dan lulus prakerja di gelombang 7, sy sudah mendapatkan sertifikat dari lembaga pelatihan sy dan dr kemenaker , sampai saat ini sy blm bisa login di web kemenaker karena identitas sy ketika daftar foto upload KTP terpotong ato blm bisa terbaca., bagaimana solusinya...

  • selamat malam..mohon bantuan karena saya ada kendala saat medaftar prakerja ,awalnya saya sudah mencoba daftar sampai pada saat bmengirim ferifikasi ke nomor saya ,karena saat itu saya sedang tidak berada pada area yang ada jaringan telkomsel jadi saya biarkan terlewat sampai kurang lebih sebulan . dan saat saya ingin mendaftar ulang ada kendala saat login karena handphone yang saya daftarkan prakerja rusak total serta saat saya login disitu mengatakan email/nomor yang anda masukan salah.boleh tau apakah ada solusi agar saya bisa mendftarkan prakerja dengan email baru saya?

  • Assalamualaikum
    Saya Daftar prakerja digelombang 12. Saya membeli pelatihan di Pintaria, saat Daftar dulu ke Pintaria. Ketika daftar di Pintaria masukkan email dan password pada saat itu server down. Dan tidak bisa diverifikasi. Dan saya sudah membeli pelatihan. Dan saat ini tidak bisa ikut kelas pelatihan. Setiap masukkan email dan password dipintaria selalu tertulis mohon cek email dan password. Dan saya juga sudah ubah tetap seperti itu.

    Mohon bantuan nya.

  • Malam ka.. saya minta solusinya dong ka.. sy lolos prakerja.
    yg jadi masalah email prakerja saya beda dengan email pelatihan dipintaria. Saat saya melakukan pembelanjaan dipintaria. Emal sy beda dengan prakerja. Setelah saya tau itu beda. Sy masuk ke http://www.bakingword.id dengan email yg sm prakerja.. karna takut jadi masalah lagi..
    Tp yg jadi kendala voucer yg saya dapatkan dr pintaria. Tidak bisa ditukarkan pelatihan.. itu kenapa ya ka..?????
    apakah karna emai pintaria dan bakingword emailnya beda.. atau gimana ya ka..
    minta solusinya dong ka..
    makasih