Ekspedisi Anteraja yang Tidak Amanah

Awalnya saya belanja di Tokopedia dengan jasa kurir Anteraja. Tapi saya sangat kecewa, barang saya sudah masuk hari ke 8 namun tak kunjung tiba padahal saya tinggal di Kota Palembang bukan di desa.

Saya sudah telpon customer service Anter aja dan mereka bilang akan dikirim pada hari ini. Saya sudah 2 kali telpon tim Anter aja namun jawabannya selalu sama.

Sampai kapan saya akan menunggu barang saya. Sedangkan itu hak saya, dimana tanggung jawab Tim Anteraja sebagai pihak ekspedisi. Saya sudah lelah menunggu dan janji yang saya dapatkan bukan bukti! Apakah barang saya hilang sehingga tidak ada respon dari kalian. Saya telpon kalian pakai pulsa.

Untuk Tokopedia untuk apa kalian kerjasama dengan ekspedisi yang nggak amanah! Kalian merugikan konsumen dan seller. Mohon terbitkan surat saya ini.

Rahmawati
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:41    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Rahmawati

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rahmawati yang berjudul: “Ekspedisi Anteraja yang Tidak Amanah” di mediakonsumen.com pada tanggal 31 Agustus...
Baca Selengkapnya

Loading...

25 komentar untuk “Ekspedisi Anteraja yang Tidak Amanah

  • 31 Agustus 2020 - (15:26 WIB)
    Permalink

    sama kak, barang ku ada 7 item juga ga kunjung di kirim, padahal tiba di palembang sudah dari tanggal lama. mengecewakan sekali.

    • 2 September 2020 - (15:25 WIB)
      Permalink

      Sama aja. Saya transaksi di tokped tanggal 24 agustus…
      Pas sy tracking resi saya no 10000426236360 .tgl 01 sept 2020 pukul 05.59 udah di palembang, eh sampe hari ini tgl 02 sept 2020 pukul 14.45..belum jg nyampe paket saya…

      • 4 Februari 2021 - (10:23 WIB)
        Permalink

        Saya belanja di tokepet pake sicepat dr tgl 18desember 2020 sampai detik ini belum sampai, 2bulan sudah saya menunggu tanpa kabar dan kejelasan,, huft, asuransi di tokepet apa ya tipu2 doank? Masih lebih jelek sicepat spertiny,

        • 4 April 2021 - (01:32 WIB)
          Permalink

          Pantes aja paket ku sdh dr tgl 3 kmaren jam 11. Siang..
          Tak tungguin datangnya seharian ga nongol2.. alamat bakal lama neeh

  • 1 September 2020 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Saya penjual di tokped, dulu pernah pakai anteraja. Setelah request pickup, besokan baru datang pickup, alasannya saat datang dihari saya request tidak ada orang. Padahal saya standby. Dan kurir juga gak telp sama sekali . Sungguh gak profesional. Layanan yang buruk seperti ini bisa merusak dan menurunkan performa toko saya. Jadi saya putuskan cukup sekali saja saya mengaktifkan layanan ateraja, gak peduli ada promo free ongkir dari anteraja, dari pada pembeli gak puas dan membuat reputasi toko saya jadi jelek.

  • 1 September 2020 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Antaraja masih produk baru jd lbh baik pakai ekpedisi yg sdh berpengalaman. Seller & buyer klo pakai Antaraja sama aja di adu domba

  • 2 September 2020 - (04:19 WIB)
    Permalink

    Menurut saya anter aja malah the best dari pada Sicepat express yang sangat” tidak profesional dalam bekerja. Terutama di green lake city. Setiap barang pelanggan tidak diperlakukan dengan layak sebagaimana mestinya Expedisi

    Memang sih beda kota beda cerita dan beda rasa🤔🤭. Semoga ada tanggapan dari pihak terkait dan semoga cepat selessi

    • 2 September 2020 - (06:47 WIB)
      Permalink

      pengalaman saya setelah banyak kali blanja pake anteraja bgus banget playanannya… padahal termasuk baru anteraja di Kab.Pati. tapi ga pernah ada kendala sejauh ini. hanya saja untuk cek resi di web kurang update.. beberapa kali saya temui barang saya status masih di jakarta, tiba2 paginya udah dianter dirumah aja @.@ pdahal status ku cek masih dijakarta hahaha.. ya kedepan tlg diperbaiki untuk anteraja.. terimakasih

      • 4 September 2020 - (18:08 WIB)
        Permalink

        Lah sama nih barang saya dari sicepat nyampe dluan di banding anter aja padahal yg pickup dluan anter aja, udah mw hari ke 6 barang masih di jakarta, sedangkan sicepat cuma sehari udh sampe bandar lampung, nyesel deh kemaren belanja di tokopedia dapet expedisi anter aja, tokped nya saya kasih bintang 1 di playstore karena nyaranin anter aja jadi expedisi di aplikasi dia,

        2
        1
    • 11 Desember 2020 - (08:45 WIB)
      Permalink

      Saya pake anteraja udah 10 hari ga sampe, nyesel nyobain pake itu, amanah kaga lemot iya hadeuh

  • 3 September 2020 - (01:07 WIB)
    Permalink

    Kalau saya pake anteraja belum pernah ada masalah.. dan malahan selalu 1 hari sampai.. tapi saya kurang sukanya kalau nerima barang harus difoto.. padahal yang nerima atas nama saya sendiri..

  • 8 September 2020 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Barang saya dirusakin disuruh nunggu BAP 3×24 jam, sekarang sudah 4x 24 jam. Udah gitu setelah BAP biasanya kata CS ANTERAJA proses REFUND 7-14 hari kerja. What the HELL with you ANTERAJA

  • 17 November 2020 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Kalau pengalaman saya, Sicepat jauh lebih baik. Termasuk cepat utk ukuran ekspedisi yang lewat jalur darat. Saya request pick-up utk kembalikan ke seller di tokped karena keliru spesifikasi, nggak diambil2 oleh anteraja. Komplain lewat email, hanya disuruh tunggu. Komplain ke telepon CS kali kedua, baru muncul status “tugas diambil alih satria [lain?]”. Saya mau drop saja di counter, tidak bisa dan harus tunggu di-pick-up. Minta nama, nomor kontak kurir dan jadwal detil penjemputan pun tidak ada hasil. Baru kali ini saya dilayani ekspedisi dengan ketidakpastian. Untung saya pembeli yang mau retur. Kalau saya seller, bisa rusak reputasi saya.

  • 4 Desember 2020 - (16:04 WIB)
    Permalink

    call center tidak profesional, tanya paket sdh ada di palembang dari kemarin tapi status sedang di proses dan tidak ada kemajuan, maksud mau bertanya brp no tlpn atau alamat kantor yang di palembang malah jawabannya tidak ada akses untuk memberi informasi, memang ini perusahaan siluman tidak ada kantor atau tlpn yang bisa dihubungi. kita sih simple saja klu jadwal pengantarannya padat ya kita jemput sendiri. tidak bisa maju lah klu selalu memproteksi diri tidak mau memberi informasi baik alamat maupun no tlpn. seperti kita yang mengemis padahal itu barang kita. aneh…. saya doaakan semoga cepat TUTUP GULUNG TIKAR, alamat gak jelas di ikuti google saja gak ketemu.
    kepada TIM APLIKASI TOKOPEDIA di bayar brp sama anteraja sampai semua paket free ongkir lari kesana?
    ganti nama saja jangan anteraja jadi entaraja atau hilangaja gak jelas??????

  • 14 Januari 2021 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Antareja jelas ngga amanah ni… sy order barang… jelas2 blm nerima barangnya… eehh di aplikasinya tertera “PESANAN DITERIMA” parahnya dinotif sy yg nerimanya..
    sampe sy chatt sellernya kalo barang blm sy terima tp aplikasi jasa pengiriman malah sudah diterima..

    • 25 Maret 2021 - (21:19 WIB)
      Permalink

      Betul ini saya mengalami hal yang sama di shopee dinyatakan barang sudah di terima tapi saya sebagai penerima barang tidak ada barang yg sampai ke rumah saya sudah saya tunggu selama satu minggu

  • 31 Januari 2021 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Kalo tinggal d Palembang ga ush nunggu lama langsung datangin k stanging nya aja yg d daerah pahlawan…

  • 9 Februari 2021 - (20:55 WIB)
    Permalink

    kemarin order di tokopedia pengiriman same day pakai antaraja.
    lihat di lacaknya tokopedia, jam 11 dipick up dari seller di jakarta pusat (Sunter).
    posisi saya di kantor daerah jakarta selatan, jadi drop barang di kantor.
    saya cek dilacak ternyata dari Sunter ke tanjung priuk lalu ke tanah abang lalu ke mampang jam 16.00.
    Kok bisa ya mutar-mutar gitu?
    Alhasil jam 19.00 saya baru ditelpon kurir mau antar barangnya dan sampai jam 21.00 barang belum sampai dan di kantor sudah tidak ada orang.
    Apa antaraja gak liat di alamat pengiriman ? Alamat kantor saya di gedung yang pastinya kalau sudah malam tidak ada orang.
    Blacklist nih ekspedisi

  • 8 Maret 2021 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Tgl 3 maret kemarin sy beli barang di shopee pakai ekspedisi anteraja, sy pikir tgl 4 baka dikirim barangnya, ternyata kata tokonya si kurir anteraja gak bisa ambil. Baru tgl 5nya dikirim. Surabaya kediri biasanya 2 hari udah sampai, tgl 7 kemarin si kurir wa tanya ancar2 alamat rumah, sampai hari ini tgl 8 sore itu barang gak sampai2 jg, si kurir yang wa kemarin sy wa balik juga gak ditanggapi. Cuma diread saja. Gitu kok katanya amanah. Kalau begini trs sy yakin gak tahan lama tu ekspedisi.

    • 6 April 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      anteraja memang paling jelek di antara expedisi yang lain yang pernah ku alamin baru baru ini pesan barang di tokopedia estimasi 2hari nyampe eh bener nyampe tapi nyampenya kemana gak tahu saya belum terima barangnya katanya sudah keterima malahan sama potonya terus saya konfir ke anteraja jawabannya tidak memuaskan ya sudahlah. lain kali kalau belanja lewat kurir anteraja kapooooook

  • 9 April 2021 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Pengalaman beberapa kali menggunakan ekspedisi Anteraja alhamdulillah berjalan baik, memang saya masih mengeluhkan update resi yang terlambat, tapi jika barang datang tepat waktu saya rasa ini bukan menjadi kendala, kuncinya sabar.
    Terkait paket yang belum kunjung sampai, mungkin kebetulan dapat kurir yang tidak profesional, jadi kalau men-generalisasi pihak anteraja tidak bertanggung jawab saya rasa kurang tepat, karena tidak semua seperti itu.

 Apa Komentar Anda?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Ekspedisi Anteraja yang Tidak Amanah

oleh Rahma Ama dibaca dalam: 1 min
25