Pengajuan Home Credit Selalu Ditolak dengan Alasan yang Tidak Jelas

Sekitar bulan Maret atau April pertengahan saya dapat notifikasi dari Home Credit bahwa saya dapat mengajukan pembiayaan flexi fast sebesar 6 juta. Tapi begitu saya setuju pengajuan saya tiba-tiba tidak ada kabar kelanjutan dan saya coba menanyakan ke pihak Home Credit tetapi saya mendapatkan jawaban yang tidak jelas.

Dan pada bulan Mei 2020 tepatnya setelah lebaran saya coba mengajukan lagi untuk pembelian 1 unit AC seharga 3 juta melalui Tokopedia. Tapi lagi lagi pengajuan saya ditolak dengan isi sms nya

Mohon maaf, berdasarkan hasil analisa kredit pengajuan anda kami belum dapat disetujui. Silahkan ajukan kembali setelah 6 bulan dari hari ini.

Saya pun masih bisa terima walapun dengan sangat kecewa. Dan selang beberapa bulan kemudian tepatnya bulan Juli pihak Home Credit mengatakan bahwa waktu itu sistemnya sedang error. Harusnya disetujui dan coba untuk mengajukan ulang.

Pada tanggal 28 Agustus 2020 saya mencoba mengajukan pembelian HP Samsung Galaxy Note melalui aplikasi Home Credit. Tetapi setelah menunggu beberapa menit pengajuan saya ditolak.

Isi SMS dari HCI:

Mohon maaf, berdasarkan hasil analisa kredit kami belum dapat menyetujui nya. Silahkan ajukan kembali setelah 6 bulan dari hari ini.

Dan lagi-lagi saya tanya ke pihak CS Home Credit tidak dapat menjabarkan dengan jelas kenapa ditolak.

Saya sangat sangat kecewa dengan pihak Home Credit. Padahal pembayaran saya selalu lancar tidak pernah telah tapi selali saja ditolak dengan alasan yang tidak jelas.

Saya harapkan ada niat baik dari pihak Home Credit menghubungi saya untuk menjelaskan secara detail.

Adelina Tri Handayania
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Adelina Tri Handayania

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Adelina Tri Handayania di MediaKonsumen.com pada 31 Agustus 2020 di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • sudah jangan minjem duit di situ dengan multiguna itu,,smua org udah risau knapa dirimu mau berkaitan dengan itu, bener memecahkan masalah dan mendapatkan solusi tp keberkahan tidak ada,yg ada ke depanya banyak masalah,,krna itu dosa riba sama halnya kita seperti menzinahi ibu kandung kita 76 kali,sama saja qta perang sama sang maha kuasa yg menciptakan kita atas melanggar aturanya itu haram riba. menurut ajaran islam bagi yg islam

    • Bersyukurlah anda ditolak. Klo disetujui anda akan masuk kedalam kejamnya dunia . Yang benar2 akan menyiksa anda dan orang2 terdekat anda.

  • Itu hak perusahaan, mrnyetujui atau tidak pengajuan anda.
    Saya kemarin mau ambil mobil tapi di tolak oleh pihak liesing.
    Padahal saya tak pernah punya masalah di bank manapun, tapi saya tidak sakit hati,sampai kirim ke media atau curhat kanan kiri.
    Saya sadar karena saya mau credit.
    Dan saya tau diri saya tak bisa beli cas
    Sesekali kita harus injak harga diri kita itu.
    Biar kita tau kita siapa.

    • Maaf ya saya bukan curhat tapi ini media konsumen. Saya berhak untuk membuat artikel. Lagipula dengan menulis artikel ini saya dengan hci juga sudah selesai.

  • JANGAN PINJAM...nanti menyesal kalo sudah pinjam di HCI .silakan cek ulasannya saha di media konsumen .cek youtune jg banyak masalah di HCI ..

  • Yg lain mau keluar dari HCI INI MAU MASUK,ANDA SADAR,untung ditolak berarti itu emang yg terbaik buat anda

    • Maaf ya, saya merasa bukan korban karena saya selalu bayar tepat waktu dan tidak pernah telatm malah hci sendiri yang beri penawaran. Bisa dilihat ya kronologisnya

  • "Saya harapkan ada niat baik dari pihak Home Credit menghubungi saya untuk menjelaskan secara detail."
    Ngakak gw baca ini

    • Apa nya yang lucu ya ? Saya hanya di beri penawaran langsung oleh hci. Sampai telp ke saya langsung. Sekarang apanya yang lucu ya ? Sampai buat anda ngakak ????

  • Orang orang mah banyak menghindari pinjaman dr Fintech, lah ini malah kesel bgd pengajuan di tolak. Kan bg. Kocak

    • Maaf y bapak mursidin. Bisa dilihat ya kronologisnya ? Hci sendiri yang bolak balik tawarin saya. Sekarang bego dimana ya ? Lagipula ini kan media konsumen. Dan dari artikel saya hci sudah hub saya dan masalah selesai .jadi kenapa bapak mursidin bego in sayab? Saya saja tidak pernah urusin urusan bapak kan

  • Di TOLAK Berarti anda dilindungi dari dosa RIBA....
    TAU KAN DOSA RIBA???SAMA DENGAN skidipapap sama orang tua Luuu ........najis amit2......malah ini nyosor....

    • Bisa dilihat ya kronologisnya. Lagipula ini kan media konsumen dan pihak saya dengan hci juga sudah selesai. Dan satu lagi, saya nyosor gimana ya ? Bisa dilihat ya pihak hci yang bolak balik berikan penawaran ke saya. Bukan saya yang nyosor ya.

  • bersyukurlah kamu ditolak, yg pernah dapat pinjaman menyesal.... lunas bukannya tenang malah dikejar2 suruh utang lagi, ditelpon sehari 10x... kyak nagih cicilan padahal udah lunas, sampai ganti nomor gw