Surat Pembaca

Pengajuan Home Credit Selalu Ditolak dengan Alasan yang Tidak Jelas

Sekitar bulan Maret atau April pertengahan saya dapat notifikasi dari Home Credit bahwa saya dapat mengajukan pembiayaan flexi fast sebesar 6 juta. Tapi begitu saya setuju pengajuan saya tiba-tiba tidak ada kabar kelanjutan dan saya coba menanyakan ke pihak Home Credit tetapi saya mendapatkan jawaban yang tidak jelas.

Dan pada bulan Mei 2020 tepatnya setelah lebaran saya coba mengajukan lagi untuk pembelian 1 unit AC seharga 3 juta melalui Tokopedia. Tapi lagi lagi pengajuan saya ditolak dengan isi sms nya

Mohon maaf, berdasarkan hasil analisa kredit pengajuan anda kami belum dapat disetujui. Silahkan ajukan kembali setelah 6 bulan dari hari ini.

Saya pun masih bisa terima walapun dengan sangat kecewa. Dan selang beberapa bulan kemudian tepatnya bulan Juli pihak Home Credit mengatakan bahwa waktu itu sistemnya sedang error. Harusnya disetujui dan coba untuk mengajukan ulang.

Pada tanggal 28 Agustus 2020 saya mencoba mengajukan pembelian HP Samsung Galaxy Note melalui aplikasi Home Credit. Tetapi setelah menunggu beberapa menit pengajuan saya ditolak.

Isi SMS dari HCI:

Mohon maaf, berdasarkan hasil analisa kredit kami belum dapat menyetujui nya. Silahkan ajukan kembali setelah 6 bulan dari hari ini.

Dan lagi-lagi saya tanya ke pihak CS Home Credit tidak dapat menjabarkan dengan jelas kenapa ditolak.

Saya sangat sangat kecewa dengan pihak Home Credit. Padahal pembayaran saya selalu lancar tidak pernah telah tapi selali saja ditolak dengan alasan yang tidak jelas.

Saya harapkan ada niat baik dari pihak Home Credit menghubungi saya untuk menjelaskan secara detail.

Adelina Tri Handayania
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Adelina Tri Handayania

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Adelina Tri Handayania di MediaKonsumen.com pada 31 Agustus 2020 di...
Baca Selengkapnya

Komentar