Surat Pembaca

Refund Limit Kredivo untuk Order yang Dibatalkan Tidak Jelas

Yth. Kredivo dan Jd.id

Berikut kejadiannya:

Pada hari Sabtu tanggal 29/08/20 saya melakukan pembelian barang di aplikasi jd.id dengan metode pembayaran kredivo dengan nomor pesanan 1029997530. Saat itu alamat pengiriman saya salah tapi kredit sudah di-approve oleh kredivo. Kemudian saya batalkan pesanan saya tapi limit saya belum kembali.

Yang kedua, pada hari minggu 30/08/20 saya melakukan pembelian barang di official GOSH dengan nomer pesanan 1030077739. Pihak kredivo sudah menyetujui pembayaran dengan metode kredit 6 bulan, tapi di aplikasi jd.id belim terkonfirmasi pembayarannya sehingga waktu pembayaran sudah melebihi batas dan cancelled otomatis. Tapi limit saya sudah terpotong. dan belum dikembalikan.

Secara bertahap saya menghubungi customer service tapi hanya disuruh menunggu. Saya konfirmasi kembali ke pihak Jd.id bahwa sudah berhasil diajukan pengajuan dananya (hanya untuk satu nomer pesanan) yang lagi satu tidak ditanggapi, dari pihak kredivo mengatakan belum ada pelaporan pembatalan pesanan hingga sampai saat ini saya menghubungi pihak kredivo belum juga ada memberikan konfirmasi terkait pembatalan pesanan saya. Limit saya terpotong dan kredit tetap berjalan.

Mohon pihak JD.id dan Kredivo memberikan keterangan terkait keluhan saya. permasalahan ini cukup mengganggu keseharian saya karna tidak ada kejelasan dari kedua belah pihak.

Angelika
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas surat Ibu Angelika

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Angelika pada...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Hallo, mohon maaf saya spill d sini. Saya pun mengalami hal yang sama persis. Pembatalan dilakukan pada tanggal 30 Juni 2021. 2 kali membatalkan pesanan dengan nomor transaksi 153116954 dan 153116954. Mohon untuk segera d tindak lanjut. Karena saya sudah menunggu selama 5 hari ini, tetapi limit masih belum kunjung kembali. Pihak JD.ID sudah membatalkan, tetapi belum ada perubahan dari Kredivo. Terima kasih.

    • Saya juga mengalami masalah yg sama, saya sudah membatalkan pesanan di Lazada dengan kridit cicilan kredivo, saya sudah menghubungi pihak lazada katanya dana sudah dikembalikan, tapi limit kredivo saya juga belum bertambah cicilan trs berjalan

  • Terimakasih untuk pihak JD.id dan Kredivo yg sudah menanggapi keluhan saya.
    Transaksi telah dibatalkan dan juga limit telah kembali full.

    Mohon kedepannya untuk memperbaiki sistemnya agar kejadian tidak terulang kembali.

    Salam hangat,
    Angelika

    • Kak apakh dana sudah dikmbikan saya bru ajh trnsaksi di lazada sudah saya cncel tetapi dikredivo msih dsruh byrcicilan

  • Mohon maaf saya komen dimari
    Ini baru saya alami hal yang sama persis kemaren ini?
    Pembatalan pesanan dilakukan pada tanggal 2 Novemver 2022 dengan nomor transaksi 310798059 uang tidak masuk ke shopeepay tagihan kredivo berjalan. Sudah menghubungi pihak shopee dan kredivo, dari kredivo sendiri katanya sudah berhasil mengirimkan uang tersebut padahal jelas saya tidak menerimanya, sudah saya kirim bukti pesanan, gmail dan mutasi shopeepay. Mohon untuk segera d tindak lanjut karena limit masih belum kunjung kembali. Pihak shopee sudah membatalkan, tetapi belum ada perubahan dari Kredivo. Terima kasih.