Samsung Tidak Punya Itikad Baik untuk Mengirim HP Saya

Hari Senin, 31 Agustus 2020 saya menanyakan kapan hp saya dikirim? Jawaban mereka kami bantu follow up untuk segera dikirim. Hari Selasa, 1 September 2020 saya bertanya kembali & jawabannya sama yaitu kami bantu follow up untuk segera dikirim. Hari Rabu, 2 September 2020 saya bertanya lagi & jawabannya sama yaitu kami bantu follow up untuk segera dikirim.

Uniknya dipercakapan via telepon 2 September 2020, setelah saya marah-marah. Mereka bicara bukan hanya bapak yang kami layani. Pengiriman yang bulan Agustus pun sedang terkendala karena kepadatan gudang pengiriman. Jawaban ini justru membuat saya makin marah yaitu apakah saya sebagai pembeli harus menanggung juga masalah gudang Samsung? Saya sebagai pembeli. Saya tahunya hanya beli, bayar dan terima barang. Pembeli gak mau tahu urusan gudang penjual. Aneh kalau mereka minta pembeli memahami keadaan mereka.

Kalau benar punya masalah di gudang ya harusnya jangan jualan dulu dong sampai pengiriman bulan-bulan sebelumnya terselesaikan. Kalau begini kan saya menjadi korban kebodohan Samsung.

Hari Kamis, 3 September 2020 saya bertanya lagi ke mereka, jawaban yang saya terima sama dengan tanggal 31 Agustus 2020 yaitu kami bantu follow up untuk segera dikirim. Pertanyaannya adalah kemana hasil follow up dari tanggal 31 Agustus 2020, 1 September 2020, 2 September 2020? Kok hasilnya sama semua. Sama berarti follow up- nya gak berjalan dengan baik. Saya kecewa dengan Samsung. Kapok saya beli di Samsung. Makan hati.

Ocky Dharma Budiwan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:12    Rata-Rata: 4.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Samsung Tidak Punya Itikad Baik untuk Mengirim HP Saya

  • 4 September 2020 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Nasib kita sama membeli galaxy buds live…sampai skrg blm dikirim…ditanya lewat live chat dan email tanpa kepastian

  • 4 September 2020 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Harga bintang 5 servis kaki 5 LOL.
    Beli lewat marketplace aja ada jangka waktu yang jelas berapa lama proses, berapa lama kirim. Perasaan itu proses segitu lamanya, kalau di marketplace sudah batal otomatis hehehe.
    Kecuali kalau PO. Lah emang itu barangnya PO apa.

  • 7 September 2020 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, pre-order samsung galaxy tab s7+ lewat shopee pertanggal 26 agustus, harusnya tanggal 4 september dikirim tapi ditunda sampai sebelum 07 Sepetember 2020 tapi sampai hari ini tidak ada berita, begitu ditanya pun tidak ada kejelasan. Padahal saya butuh untuk WFH. Belum lagi kebohongan publik yang dibuat dengan bilang iklannya bisa dapat free keyboard dan diskon bank. Saya beli hari kedua preorder, tapi katanya tidak ada lagi hadiahnya kehabisan. Saya lihat kolom instagram, ada yang bilang shopee emang gak ada promo free keyboard. Tapi orang samsung di shopee bilang ada. Benar-benar luar biasa, perusahaan sekala Samsung ternyata marketingnya PHP-in orang doang.

  • 27 September 2020 - (04:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama.. bepi galaxy note 20 ultra kata nya dapat gratis galaxy buds live. Tp KECEWA BANGET kata sales nya 3 hari sejak mengaktifkan hpe alan dapat kode untuk redeem galaxy buds live, 3 hari kemudian ga dapat kode, saya hubungi sales nya katanya mohon bersabar dan menunggu setelah 10 hari akhirnya di minta fotokan kode imei dan di mintakan email lagi akhirnya keluar dan sialnya uda nunggu lama malah buds live yg tersedia hanya warna putih padahal hpe saya warna hitam. Saya komplain alasan nya memang samsung dari pusat nya kurang. Kecewa banget dgn samsung, perusahaan besar gini tp buat promo tidak ada persiapan. Saya telp pusat hanya bisa di jawab tunggu follow up hampir sebulan masih follow up.. benar2 kecewa.. next ganti apple aja atau oppo lebih oke service nya guys.. btw, kalau ada yg butuh note 20 ultra berkabar yaa, aku uda JIJIK pakai samsung, service jelek bangettttt

  • 9 Januari 2021 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah serupa ketika beli hp di samsung.com. Saya pesan Samsung A02s dari tanggal 4 Januari tapi baru mendapatkan notifikasi pengiriman tanggal 9 Januari. Butuh 5 hari untuk menyiapkan produknya dikirim. Selain itu pengirimannya tidak bisa ditracking pula. Sudah mencoba mentrackingnya melalui website samsung.com, tapi selalu muncul halaman blank.

    Padahal pada saat yang sama, saya beli produk lain di Lazada, hari ini pesan besoknya sudah sampai di depan rumah saya. Jauh lebih cepat dari samsung.com.

    Buat pelajaran, lain kali jangan beli di samsung.com lagi, tapi beli di marketplace saja.

    • 4 Februari 2021 - (09:36 WIB)
      Permalink

      aku baru beli hp juga kakk, dan nyesel ngga beli di tokped aja bukan di website 🙁 kakak pengirimannya berapa hari? skrg udah sampe? trims kak sebelumnyaa

      • 4 Februari 2021 - (10:01 WIB)
        Permalink

        Butuh waktu sekitar 2 minggu hingga HP Samsungnya sampai di rumah saya. Pengiriman yang sangat lama dibandingkan jika beli di marketplace seperti Lazada ataupun Tokopedia.

        Beli HP di website Samsung worthednya jika pembayarannya dicicil pakai kartu kredit, karena ada promo bunga 0%. Kalau di marketplace walaupun katanya 0%, ada biaya pelayanan yang nominalnya lumayan besar.

      • 4 Februari 2021 - (10:15 WIB)
        Permalink

        10 hari kerja baru sampai. Lain gk usah beli lagi di websitenya. Bikin kapok.

  • 15 September 2021 - (18:38 WIB)
    Permalink

    waduh baru banget saya mesen barang di samsung.com, saya penasaran kenapa status udah 2 hari gak berubah ubah, karena penasaran saya coba cari-cari pengalaman orang yang belanja barang di samsung.com dan akhirnya sampe di sini dan ya saya nyesel beli pake layanan samsung.com udah pasti lama nih barang sampe dan semoga aja sampe, tau gitu mending saya pake marketplace yang kredible.

    kok bisa ya perusahaan kaya samsung.com ngasin pengalaman berbelanjan yang tidak enak (karena prosesnya yang sangat lama) rata-ratayang beli pasti kaya saya karena gak baca pemberitahuan tentang proses pengiriman yang 2-5 hari kerja dan 3-16 hari itu. ya nasib dah coba kalo misal lamanya proses itu ada di halaman depan atau pas barang mau checkout bayar, saya yakin gak bakal ngerasa kejebak kaya gini

    semoga aja barang saya dikirim dan sampai sesuai 2-5 hari kerja karena domisili jakarta kalo diluar itu duh ga bisa ngomong lagi sih

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Samsung Tidak Punya Itikad Baik untuk Mengirim HP Saya

oleh Ocky Dharma Budiwan dibaca dalam: 1 menit
9