Surat Pembaca

Akun GoPay PraKerja Saya Diblokir

Saya seorang ibu satu anak, saya mengikuti program PraKerja. Saya menyelesaikan pelatihan pada tanggal 22 Agustus 2020 dengan membeli kelas di Tokopedia dengan penyedia pelatihan Binus Center.

Saya menggunakan GO-PAY sebagai rekening untuk pencairan dana insentif. Saya mendapatkan jadwal pembayaran insentif tanggal 5 September 2020. Pada tanggal 2 September status insentif saya sedang diproses. Kemudian saya iseng melihat saldo GoPay saya, dan yang saya temukan saldo GoPay saya diblok (hubungi CS). Kemudian saya langsung menghubungi CS GoJek untuk menanyakan perihal akun saya yang terblokir.

Dari pihak GoJek tidak mau memberi tahu kenapa akun saya diblok. Saya kemudian diharuskan mengirim email ke CS GoJek dengan melampirkan foto KTP asli dan selfi dengan KTP.

Semua sudah saya lakukan, dan balasan dari CS GoJek akun saya tidak dapat diaktifkan kembali, dan menyuruh memutuskan rekening GoJek PraKerja. Kemudian saya coba putuskan rekening, tapi ternyata tidak bisa diputuskan rekening GoPay tersebut. Saya email PraKerja untuk minta bantuan memutuskan rekening, tapi tidak ada jawaban.

Kemudian saya kembali telepon dan email CS GoJek, perihal rekening GoPay yang tidak bisa diputuskan. Mereka membalas untuk menunggu 7 hari. Sangat mengecewakan sekali GoJek bagi saya. Yang saya sesalkan, saya daftar PraKerja dari gelombang satu, akun saya GoPay Plus dari gelombang satu. Saya lolos pada gelombang 4, kenapa pada saat insentif di proses GoPay saya langsung diblok? Kenapa tidak dari gelombang sebelumnya? Kenapa tidak pas saya sedang pelatihan?

Sampai sekarang GoPay saya masih keadaan blokir dan tidak bisa diputuskan rekening. Akun GoJek saya atas nama Nurmiyati, email suwajal06@gmail.com, nomor handphone: 0878033704**.

Demikian keluhan saya, saya bingung harus melapor kemana lagi. Saya sangat kecewa dengan GoJek Indonesia.

Nurmiyati
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sekarang banyak yang kena pemblokiran secara sepihak dari gopay tanpa ada alasan yang jelas
    Dan semuanya yang hampir mendapatkan insentif prakerja tinggal pencairan doang

  • Ya dah buka akun prakerja.putuskan pembayaran akun gopay.. pakai ovo link aja.atau bagus buka rekening BNI Syariah.. bebas admin ... Saldo cuman 20k
    Semoga yg lain juga begitu..

  • Saya bukan peserta Prakerja (pernah daftar tapi tidak lolos), tapi saya juga korban suspend wallet GoPay. Beberapa bulan saya tidak pernah buka aplikasi Gojek, sejak berlakunya lockdown / PSBB, baru saja kemarin iseng buka Gojek, dengan tampilan baru yang malah bikin bingung, dan yang bikin shock dompet GoPay diblokir karena aktifitas mencurigakan. Menurut saya ini hanya alasan belaka, untuk mencuri saldo yang ada di dompet GoPay. Untung saldo saya nggak seberapa, yang jelas stop gunakn GoPay/Gojek, untuk dompet digital, lebih baik gunakan DANA atau LinkAja.

  • saya juga korban kelicikan gopay, saya anggota kartu prakerja yang memasangkan rekening ewallet ke gopay, ketika jadwal insntif turun gopay saya terblokir, padahal seminggu sebelumnya saya masih bisa upgrade ke gopay plus, sudah hubung cs melalui email dan semua sosmed tidak ada jawaban. VIRALKAN

  • Ya persis seperti saya, pas insentif status berubah jadi sedang di proses langsung terblokir kan. Memang sengaja sepertinya.

  • Gojek udah mulai bangkrut semenjak corona kali, jadi curi curi duit pelanggan. Mending pake linkaja dari pemerintah..

  • Pembayaran digital yang kalian semua sebutkan itu adalah Haram. Karena,

    1. Adanya selisih dari harga asli.
    2. Perbedaan harga bayar antara pengguna dan non pengguna.
    3. Menawarkan potongan harga dan bonus.
    4. Menimbulkan perasaan rugi jika tidak menggunakannya.
    5. Menimbulkan rasa untung jika menggunakannya.
    6. Yang tidak menggunakan merasa di rugikan,
    7. dan yang menggunakan merasa beruntung.
    8. Yang tidak menggunakan merasa harga bayar selalu kemahalan.
    9. Yang menggunakan merasa harga bayar jadi lebih murah.
    10. Pengguna sistem pembayaran sejenis itu tidak sadar bahwa mereka sedang zalim menzalimi satu sama lain.
    11. Dalam akidah Agama, yang seperti ini jelas jelas Haram.

    Lebih jeli dalam memahami Larangan Agama. Karena setan setan lebih cerdas. Membalut yang Haram terlihat Halal.

    Dan pada akhirnya sistem pembayaran seperti itu akan menggiring anda untuk membeli hal hal yang tidak ingin anda beli.

    Sama halnya ini akan menggiring anda ke Neraka walau sejak kecil itu bukan tujuan anda.

  • Saya Juga mengalami hal yang sama,,dengan tanpa alasan akun gopay saya diblokir pihak gojek sehingga dana prakerja saya mandeg sampai sekarang,,segala upaya sudah saya lakukan persis sama dengan yg anda lakukan namun tetap saja tidak bisa,,justru mendapat jawaban akun anda terblokir permanen.

  • hati-hati saja. apalagi ikut prakerja
    punya saya di akun prakerja 3bulan berturut2 cair
    sedangkan akun gopey terblokir permanen

    KAN ANEH
    Gopey mah mlaing