Pelayanan Star Departement Store di Shopee Mall Sangat Mengecewakan

Saya ada pembelian 8 buah tas, 7 tas Bellezza dan 1 tas Elle. Tas tsb tidak sesuai isinya. Lalu saya lakukan retur barang, saat retur pun di pihak ekspedisi dipersulit, disuruh volume dll. Saya gak paham dan saya jelaskan bahwa itu barang retur, baru masalah satu kelar.

Lalu barang sudah diterima di gudang pengembalian Shopee sejak tanggal 2. Star Dept Store minta video unboxing sudah saya lampirkan. Sudah saya jelaskan panjang lebar, tapi no respon. Setelah saya agak keras barulah malam-malam direspon (respon lambat).

Saat ini sudah tanggal 4 Sept 2020, 2 hari sudah berlalu, tiba-tiba saya dichat oleh Star Dept Store dan seakan-akan Star Dept Store seperti menyalahkan. Intinya kayak menuduh lha .. bahwa salah 1 postingan barang di Shopee saya adalah barang milik dia (milik Shopee mall).

Sekarang saya minta penyelesaiannya, saya minta pihak Star mengirimkan video CCTV saat packing, dari situ akan terbukti nantinya. Intinya saya sangat kecewa dengan pelayanan dari perusahaan besar sebesar Star yang sembarangan menurut saya ngomongnya.. tapi diminta bukti CCTV saat packing s.d. sore ini 4 Sept 2020 tidak dapat memberikan.

Saya tetap mau dana saya dikembalikan sebgaimana mestinya, dengan alasan barang-barang yang tidak sesuai dengan pesanan beserta ongkos kirim saya. SEGERA!!!

Karena pelayanan Star:

  1. Lambat sekali dalam merespon. Apa harus dengan dichat berkali-kali baru kalian respon?
  2. Yang jual tas Elle, Bellezza dan brand merakyat seperti itu gak cuma Star saja yang jual. Saya sangat tersinggung sekali dituduh.
  3. Saya minta bukti CCTV saat packing barang pesanan saya Star tidak bisa memberikan!!!

Intinya salah,  Tapi pembeli disalahkan. Duit 2.5 juta saya silahkan kalau mau kalian makan. Tapi saya tidak akan tinggal diam untuk perihal ini. Tolong profesional pelayanan jangan kayak perusahaan teri

Dewinta Novia Fedrika
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:19    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Pelayanan Star Departement Store di Shopee Mall Sangat Mengecewakan

  • 8 September 2020 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Punya video otentiknya nggak mba dari awal dateng sebelum dibuka segel packing nya.
    Foto doang mah nggak kuat buat dijadiin bukti kalo barang itu nggak sesuai.
    Bisa aja kan kalian buka packingnya trus diganti deh isinya sama yg palsu sama kalian sendiri.
    Jaman sekarang mah banyak motif penipuan jenis kaya kalian, pengen dapet barang ori buat dijual ke orang lain tapi minta malah minta pengembalian uang.

    Nggak takut kena azab ya mba kamu itu ngasih makan anak pake uang haram, alih – alih nipu buat anak , eh malah bikin anak jadi sakit karena makan uang haram

  • 8 September 2020 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Hi putri dari pihak star ya, berbicara agak sopan dikit ya, silahkan anda kroscek dg pihak shopee dan management star kalian. Saya sdh melampirkan video by wa kalian ya dan ke shopee ..

    Kalian menuntut video unboxing sdh sy kasih, sekarang sy tuntut kalian video CCTV pengemasan saat packing..!!!??? Tapi kalian semua tidak bisa memberikan..

    Disini yang penipu siapa ya? Klo mau berbicara jujur ,berbicara berdasarkan bukti real.. silahkan kirimkan video saat pengemasan ??? Jangan menuduh orang sembarangan ,pencemaran nama baik kalau begini, bisa saya tuntut lebih ke pihak star dept. Store .

    Ditunggu ya , video CCTV YANG LENGKAP DENGAN TANGGAL ,BULAN DAN JAM NYA 😊.. uang 2.5 jt bisa saja saya ikhlaskan ,tp maaf untuk permasalahan ini akan saya perpanjang jika pihak kalian tdk bisa memberikan bukti REAL.. Uda salah ga mau ngaku salah, berbicara tidak sopan !!! Diminta video tdk bs memberikan .. hahaha lucu ya,seller besar kok ga bs kasih bukti ..

    • 16 September 2020 - (14:00 WIB)
      Permalink

      @Baby Zein Shop

      Memang benar yang di katakan Putrie.
      Saya pribadi juga merasa banyak yang janggal pada komplain anda.

      1. Pesanan anda lumayan banyak, 8 buah, namun kenapa semuanya anda anggap keliru.? Tidak mungkin pihak star mengirim barang pesanan sebanyak itu dan semuanya keliru. Tidak mungkin pihak star salah dan keliru menampilkan deskripsi 8 produk itu. Itu jumlah yang banyak.

      2. Anda sudah siap dengan video bukti, video unboxing, dsb, kenapa anda sudah siapkan video itu.? Terindikasi bahwa anda sudah yakin bakal ada masalah dalam pembelian produk anda. Artinya anda sudah yakin bahwa kedepan video anda itu akan berguna. Artinya skenario ini sudah anda rancang sendiri.

      3. Saat pihak star mencurigai bahwa masih ada produknya yang belum anda kembalikan, (yang anda pajang di toko online anda), namun anda tidak menjelaskan darimana produk anda itu didapatkan, melainkan anda malah meminta CCTV dari pihak star.

      Padahal cukup anda jelaskan saja, produk (yang mirip miliknya star itu) anda dapatkan darimana.?

      4. Wajar pihak star tidak yakin dengan barang yang sudah anda kembalikan karena anda mengirim barang itu ke gudang shopee sehingga pihak star belum melakukan pemeriksaan detil apakah produk yang anda kembalikan itu produk mereka ataukah seperti kecurigaan nya, bahwa produk itu sudah anda tukar dengan produk yang palsu.

      Semoga anda tidak menjadikan transaksi ini sebagai permainan.

    • 16 September 2020 - (14:33 WIB)
      Permalink

      @Baby Zein Shop

      “Ditunggu ya , video CCTV YANG LENGKAP DENGAN TANGGAL ,BULAN DAN JAM NYA 😊.. uang 2.5 jt bisa saja saya ikhlaskan”

      Dari kalimat anda ini juga terasa ada kejanggalan,

      1. Bila memang anda merasa dirugikan mengapa anda memberi emoticon 😊.

      2. Uang 2.5 jt adalah uang yang sangat banyak, jika anda memang benar, kenapa anda sudah keburu berkata “ saya ikhlaskan “.

      Anda dengan cepat berkata mau mengiklaskan uang sebanyak 2.5 jt itu, sementara anda sudah bersusah payah mengirimkan barangnya kembali. Seharusnya anda sudah yakin bahwa uang anda bisa dikembalikan juga.

  • 16 September 2020 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Smart buyer, setiap pembelian 1pcs pun saya selalu memvideokan nya ,apapun itu trmasuk barang receh yg nominal 5rb rupiah.. jadi ga salah jika saya punya video unboxing !!! Lalu saya sdh punya video unboxing, tp malah di curigain 😂.. hal yang sangat aneh, di minta bukti video pengemasan tidak bs memberikan ,malah skrg mencurigai kenapa saya mempunyai video unboxing? Ga usah banyak a,b,c ,d . Jika kalian sdh kirim sesuai, yg pada kenyataan nya tdk sesuai, MANA BUKTI REAL NYA?

    POIN 3 :
    Perlu di garis bawahi, sdh lebih dr 3x saya memberitahukan dr mana produk itu . Tapi kalian bilang saya tidak pernah menjelaskan dr mana asal produk itu !!?? 😂 , Hallow hallow saya punya bukti email lho dimana saya sdh mnjelaskan berkali kali.. rekaman telp saya dg pihak shopee jg ada kok.. saya rasa klo kalian mau bukti nya ,minta saja ke team dispute shopee ya . Saya ga mau report suruh suruh ngirim ke kalian 😂, nanti kalian curiga lagi 😂😂😂. Takut di curigaain email bisa di buat buat atau apalah..

    Kalau sudah salah , mengaku lha salah. Jangan barang orang beli di tempat lain, diaku akui barang kalian.. di minta bukti ga bs ngasih ..

    dan pada komentar saya , jelas ya kalian bisa baca .
    BISA SAJA SAYA IKHLASKAN !!!
    BISA SAJA , KALIAN ARTIKAN SENDIRI

    ATAU PERLU SAYA ARTIKAN 😂

  • 16 September 2020 - (14:53 WIB)
    Permalink

    dear team media konsumen

    Sesuai permintaan saya kemarin untuk penghapusan berita ini , mohon segera diproses karena permasalahan ini telah ditangani dengan baik oleh team shopee dan sudah ada kesepakatan untuk diselesaikan. Saya tunggu penghapusan berita ini segera

    Terima kasih

  • 16 September 2020 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Biasanya sih gak ada berita dihapus dari MK ini, biar jadi pembelajaran semua pihak baik konsumen maupun perusahaan.
    Jejak digital itu perlu, sebagai bukti sejarah pernah terjadi pelaporan terkait konsumen dengan identitas abcd & perusahaan dengan identitas efgh.
    Kesepakatan terjadi KARENA/SETELAH ada surat dituliskan/dimasukkan ke MK & kemudian ditayangkan oleh MK, sehingga menurut saya tidak ada relevansinya bahwa kemudian surat diminta dihapus setelah ada kesepakatan. Karena kesepakatan itu sendiri terjadi sedikit banyak ya gara2 sudah tersebut, kalau tidak ada surat, apa tetap akan terjadi kesepakatan?

    Tapi entahlah kalau redaksi ada pertimbangan lain.

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Star Departement Store di Shopee Mall Sangat Mengecewakan

oleh Baby Zein Shop dibaca dalam: 1 min
7