Platform Pelatihan PraKerja “Baking World” Tidak Pernah Menanggapi Komplain

Saya yg bernama Ardiyansyah dengan nomor kartu PraKerj:a 3104202083712099, nomor telepon: 0812941343** telah menyelesaikan semua pelatihan dari Baking World. Mulai dari webinar sampai post test untuk pelatihan mie ayam dari Baking World.

Saya ikut latihan tanggal 26 Agustus 2020 dan sudah dapat sertifikat dari tanggal 29 Agustus 2020. Saya sempat dijanjikan akan berubah di dashboard-nya dalam waktu 2-3 hari, tapi sampai sekarang status di dashboard PraKerjanya masih aktif. Gimana saya mau beli pelatihan yang lain, sedangkan yang ini masih aktif?

Dari pihak Baking World sendiri tidak ada tanggapannya, diam seribu bahasa. Pihak Baking World atas nama Willy Ta****, orang yang terus bikin janji-janji saja. Mohon tanggapan dari pihak Baking World. Terima kasih.

Ardiyansyah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program PraKerja:
[Total:118    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

66 komentar untuk “Platform Pelatihan PraKerja “Baking World” Tidak Pernah Menanggapi Komplain

  • 7 September 2020 - (20:36 WIB)
    Permalink

    Sama kaya gw bang… dari tgl 26 udah dapet sertifikat tapi sampe sekarang gak muncul juga di dashboard…

    • 8 September 2020 - (15:00 WIB)
      Permalink

      Saya nico gelombang ke 4 dari makassar saya sdh mengikuti kelas tgl 25 agustus 20 sampai tuntas di skill akademy yg saya beli lewat tokopedia. tapi sampai saat ini blm ada sertifikat saya muncul di dasboard prakerja saya. Bagai mana ini lembaga2 yg bekerja sama dgn pemerinta ( prakerja) mohon di tanggapi… ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

      • 9 September 2020 - (01:12 WIB)
        Permalink

        Saya jg begitu pelatihan dr bukalapak,desainsekolah.kiat menjadi pekerja lepas selesai pelatihan 31 agustus dan dpt sertivikat tp di dasboard prakerja jg sampain sekarang 9 sept 2020 gk muncul2

      • 21 Oktober 2020 - (17:44 WIB)
        Permalink

        Anak saya mengIkuti pelatihan baking word dari pintaria An salsabila yu#### Ir######, telah menyelesaikan semua season dari zoom webinar, post test, ulasan dan rating dari tgl 07 Okt 2020 Tapi sampai sekarang sertifikat belum keluar juga, sudah komplain kepihak pintaria, prakerja, bakingword tidak ada respon…

    • 9 September 2020 - (08:05 WIB)
      Permalink

      Bang saya saranin komplet lngsung ke mitra pelatihanya aja bang misalnya beli di buka lapak atau Tokopedia lngsung di tanggapin bang kmren sya komplen pnya istri saya alhamdulilah sore sertifikat lngsung masuk ke dasbord,klo baking world mah percuma ga ada tanggapan SM sekali plng janji” aja

    • 9 Oktober 2020 - (09:42 WIB)
      Permalink

      Sama sy jg merasakan apa yg rekan2 rasakan. Ini sebenarnya benar ada masalah atau memang sudah diset sedemikian rupa oleh oknum pemerintahan. Sy ikut pelatihan kursus IDS via bukalapak. Selesai pelatihan hari Kamis,17 September 2020. Sertifkat dri pihak IDS sy terima di email esok harinya 18 September 2020. Tp setelah sy cek didashboard blm diterbitkan. Kompkeb awal pada senin, 21 September 2020. Dri pihak buka lapak hanya menyuruh menunggu sampai 7 hri kerja (Hrisabtu dan minggu tidak dihitung.). Tgl 28 September sy tanya layangkan kembali pertanyaan kepada pihak bukalapak, setelah sy cek tiap hari didasnoard blm muncul. Jawabannya hanya “suruh menunggu karna ada kendala,keluhan sudah disapaikan ke tim yg mengurus dan masih dalam proses investigasi. Sampai sekarang sy pertanyakan kepada pihak BUKALAPAK jawabannya sama dan sertifikat itu blm jg muncul.

    • 8 September 2020 - (04:21 WIB)
      Permalink

      Kalo belum muncul di dashboard prakerjanya coba email ke info@prakerja.go.id saya juga masalahnya begitu dari tgl 4 sep 2020 sudah selesai pelatihan, sertifikat sudah keluar semua cuma masalahnya di akun prakerja pelatihan status aktif dan sertifikat belum muncul di dashboard. Akhirnya kemarin tgl 7 sep 2020 saya email ke prakerja menyampaikan keluhan tersebut dan pagi ini saya cek lagi akun di prakerja saya sudah berubah status pelatihan selesai, sertifikat muncul, jadwal insentif juga muncul. Ada juga yg bilang mungkin harus tutup gelombang pendaftaran sebelumnya baru diproses.

      • 8 September 2020 - (08:55 WIB)
        Permalink

        dari pihak prakerja lambat dalam membalas email kadang dalam antrean kadang terkirim tak kunjung di balas

      • 9 September 2020 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Saya ikut gelombang 4, dr awal saya beli pelatihan sampai skrg boro2 ikut pelatihan dr ikut group telegram, sampe jadwal webinar di zoom pun selalu invalid.
        sekarang group telegram pun di lock ๐Ÿ˜”
        Email ke bakingworld, Tokopedia bahkan ke infoprakerja pun TIDAK ADA RESPON SAMA SEKALI.

  • 7 September 2020 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Kita tunggu tanggapan dr pihak BAKING WORLD dan TOKOPEDIA sbgai penerbit sertifikat di dashboard prakerja

    • 8 September 2020 - (22:20 WIB)
      Permalink

      Dan kewajiban kami sebagai peserta prakerja pun sudah kami lakukan,,dr beli pelatihan,berikan rating ulasan,ikut webinar dan sgla mcm ny…skrg kami minta hak kmi..mana hasil ny??

  • 8 September 2020 - (00:26 WIB)
    Permalink

    Sama sy dari bulan mei sampai skrg status di dasbor prakerja masih aktif padahal sudah berkali kali sy mengikuti pelatihan… Tapi ya sudahlah mungkin belum rejeki sy…. Mau mengadu juga mengadu kemana

    • 8 September 2020 - (09:53 WIB)
      Permalink

      Udh berulangkali email ke prakerja ny,,tp tdk ada tanggapan SMA sekali..email ke Baking world, Tokopedia sampai ke prakerja ny tdk ada balasan SMA sekali

    • 8 September 2020 - (20:10 WIB)
      Permalink

      Iya bang saya jg sama seperti itu..sertifikat dh kluar tgl 31 agustus..tp d dashbord msh blm muncul sya coba inbox ke pelatihan nya jwab nya hnya tunggu..sya email ke prakerja..ga ada respon..mungkin kl berhasil rezeki saya..kl ga kluar mungkin bkan rezeki saya..yg saya sayangkan knp pemerintah sistem nya seperti ini..yg di untungkan mereka tempat pelatihan dapat pundi2 dari beribu2 peserta pelatihan..sementara kita harus menunggu yg ga pasti..

  • 8 September 2020 - (06:53 WIB)
    Permalink

    Betul bro dan sis,saya jga padahal gelombang 4 sampe sekrang tidk keluar sertifikat didasboard ,

  • 8 September 2020 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Salut dan salam hormat buat om Ardyansyah karena anda salah satu perwakilan dari kami yg termasuk saya pribadi dari Tanggal 22 Agustus 2020 sampai saat ini hanya janji janji dari Willy selaku admin Pelatihan Mie Ayam di Baking World saja yang bisa kami rasakan tanpa ada penyelesaian

  • 8 September 2020 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Sama bang, saya RIZKI ABDILLAH FAUZI yg kemarin sempat mengajukan komplain terkait nama di sertifikat yg mereka berikan salah, mereka berkata untuk mengisi gdoct yang di berikan, dan menunggu paling lambat hari senin tgl 7 September 2020 katanya status dashboard akan selesai, tapi hingga saya menulis ini 8 September tidak ada perubahan di akun saya, saya sangat kecewa dengan platform bakingworld, saya ikut pelatihan KONINGSKROON,, belum lagi tidak ada pilihan untuk komplain selain mengirim email, di telegram juga tidak ada tanggapan, platform bakingworld sangat tidak profesional.
    semoga media segera melirik ini dan memberitakannya secara menyeluruh.

    • 8 September 2020 - (23:58 WIB)
      Permalink

      Kirain saya doang yg bermasalah di bakingword. Ternyata oh ternyata.. ya sudah lah mungkin memang belum reziki kita. Semoga tidak ada lg peserta prakerja yg di rugikan oleh pihak pihak yang hanya bisa mengambil hak orang lain…

  • 8 September 2020 - (21:52 WIB)
    Permalink

    Sy bolak balik email ke prakerja,,yg ada email nya ga kekirim..sy cb ke Tokopedia ny,sbgai penerbit sertifikat,gada jwbn..ke baking world ny apa Lg..hak kmi sbgai penerima bantuan..

    • 8 September 2020 - (22:22 WIB)
      Permalink

      Sama persis apa yg dikatakan oleh Bung Ardiansyah beserta lainnya.
      SUDAH TAHU LUKA DIDALAM HATIKU
      SENGAJA KAU SIRAM DENGAN AIR GARAM

  • 8 September 2020 - (22:35 WIB)
    Permalink

    Sama bang saya juga ikut pelatihan dipintaria nama pelatihannya membuat silky puding coklat dibaking world lalu mengikuti zoom dan soal tertulis hingga lulus tgl 26 agustus,.sampai sekarang tgl 8 September tidak ada kabar kejelasannya tentang sertifikat yg belum turun hingga saat ini,.saya juga kn mau mengikuti pelatihan lainnya supaya menambah ilmu saya..masa saya mau jualan puding doang,kalau banyak pilihannya kn akan semakin menarik konsumen..semoga cepat turun sertifikatnya..

  • 8 September 2020 - (22:43 WIB)
    Permalink

    ILmu sudah di dapat, ALhamdulillah, lanjutkan dengan berwirausaha dengan ilmu itu.

    Sertifikat dan Insentif hanya bersifat stimulus.

    Peserta hanya fokus pada stimulus saja. Sehingga hanya hanya hanya hanya hanya hanya dan hanya stimulus saja yang diperjuangkan.

    Jarang sekali yang mengeluh tentang ilmu yang disampaikan. Saya mengeluh ilmu yang disampaikan terlalu sedikit, atau ilmu terkesan untuk pemula, atau saya butuh ilmu yang berguna untuk berwirausaha di luar negeri. Atau saya butuh ilmu yang dikaji langsung oleh penemunya.

    Jarang sekali.

    • 8 September 2020 - (23:29 WIB)
      Permalink

      Ok anda bilang sertifikat dan insentif bersifat stimulus sehingga hanya stimulus yg diperjuangkan.

      Hanya orang munafik yg tidak mau stimulus…

      Ilmu harus dicari tp seandainya mencari ilmu sambil dapat stimulus yg anda katakan,kenapa tidak…..

      Apa anda termasuk orang yg tidak mau stimulus yg anda katakan….

      • 8 September 2020 - (23:35 WIB)
        Permalink

        Rasa Terima Kasihnya harus adil. Berterima kasihlah karena sudah di berikan ilmu yang berharga.

        Orang yang beruntung adalah orang yang tahu mengelompokkan bagian yang paling penting dengan bagian yang hanya sebagai pelengkap.

        • 9 September 2020 - (00:27 WIB)
          Permalink

          Benar
          Orang yang beruntung adalah orang yang tahu mengelompokkan bagian yang paling penting dengan bagian yang hanya sebagai pelengkap.

          Tp anda salah masuk ditempat orang yg keluh kesah tentang stimulasi..berarti anda blm bs mengelompokkan nya. Tempat anda di ulasan

        • 9 September 2020 - (00:40 WIB)
          Permalink

          Bila ada orang memberikan sesuatu pada kami…Apa saya harus berterima kasih kepada anda…

          Bila jawaban iya hebat sekali anda…
          Trus apa anda pengen tau jg cara ucapan kami dengan orang yg memberikan sesuatu sama kami….

          Hanya satu kata
          KEPO

          • 9 September 2020 - (00:48 WIB)
            Permalink

            Iya harusnya kalau mau mengungkap sesuatu harus di ungkap baik buruknya.

            Ketika hanya sertifikat dan insentif yang di angkat di media. Hanya akan menimbulkan persepsi gagal dan semrawutnya program ini.

            Namun ketika anda juga mengangkat keistimewaan pelatihan yang sudah di ikuti. Hal ini akan mengubah persepsi yang di atas itu.

        • 9 September 2020 - (01:00 WIB)
          Permalink

          Sekarang gini gimana perasaan anda bila dijanjiin tp tidak ditepati sama seseorang…

          Bohong kalo orang itu cerita bagusnya.
          Sekarang apa yg kita tanam pasti kita memanen nya.
          Kalo semua bs ditepati pasti orang berterima kasih bs dapat bla bla bla
          Simple kan

          • 9 September 2020 - (01:47 WIB)
            Permalink

            Ya memang simpel mas.
            Begitupun dengan program prakerja ini. Jika pemerintah merasa kehadiran program ini tidak banyak memberi perubahan yang lebih baik, maka secara simpel pula program ini akan hanya berhenti sampai disini. Atau hanya berhenti sampai pada kepemimpinan periode ini.

            Pemerintah terus mengamati pergerakan demi pergerakan. Keluhan keluhan seperti ini sangat menjadi pertimbangan.

            Sejauh ini masyarakat hanya menggambarkan kesemrawutan program. Walaupun kesemrawutannya pada sisi stimulus saja. Namun ini sudah menjadi pertimbangan penting atas keberlanjutan program ini nantinya.

  • 8 September 2020 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Berapa persen anak tiri hidup enak ?
    Berapa persen anak tiri hidup yg di abaikan ?
    Justru ilmu yg kita cari dari penemunya…kita harus banyak mencari ilmu….sekarang kita mau ikut pelatihan yang lain gk bisa kendala sertifikat atau status masih aktv…gmn mau dapat ilmu baru. Kalo begini.

    • 8 September 2020 - (23:30 WIB)
      Permalink

      Iya kalau kendala sertifikat mempengaruhi lanjutan keikutsertaan pelatihan lain, itu wajar dan bisa dimaklumi.

      • 8 September 2020 - (23:37 WIB)
        Permalink

        Trus kenapa anda bilang kami hanya memperjuangkan stimulus saja….

        Justru kami yg memperjuangkan stimulus agar selanjutnya bisa mendapatkan ilmu baru.

        Ingat bahasa anda seperti orang pintar.
        Orang pintar belum tentu bijak…tp orang bijak sudah pasti dia pintar.

          • 9 September 2020 - (00:10 WIB)
            Permalink

            Setidaknya ketika anda sebagai seorang ayah, memberi uang jajan kepada anak tersayang anda, uang jajan yang lumayan banyak, berharap dia lebih senang bersekolah, senang belajar, dan berprestasi.

            Namun setiap anak anda pulang sekolah,

            Anda bertanya,
            โ€œ Nak gimana di sekolah hari ini.? โ€œ

            Anak anda menjawab,
            โ€œ iya pa, di kantin ada makanan paling enak, ku ketagihan jadi beli banyak, besok uang jajan tambahin lagi ya pa โ€œ

            Anda berharap jawaban mengenai pelajaran yang dia dapatkan, eh malah anak anda hanya cerita tentang berfoya foya dikantin.

          • 9 September 2020 - (00:16 WIB)
            Permalink

            Yang sudah menerapkan ilmunya sudah menuai pendapatan yang lebih banyak dari insentif.

            Tak sempat mereka mengeluh di media.

            Mereka berfikir daripada berbulan bulan perjuangkan insentif mending action.

        • 8 September 2020 - (23:47 WIB)
          Permalink

          Iya, karena yang di bahas hanya sertifikat dan insentif. Sedangkan ilmu yang di pelajari tidak pernah di beri sanjungan.

          Contoh : Alhamdulillah saat ini saya sudah mengikuti pelatihan bla bla bla bla. Jenis pelatihan itu sangat bermanfaat menjadikan saya lebih mahir dalam bla bla bla bla. Dengan ini saya yakin bisa berwirausaha dengan ilmu itu. Marilah kepada semua peserta yang lain, ambil pelatihan ilmu ini bla bla bla bla, ilmu itu sangat cocok bagi anda yang bla bla bla bla. Terima kasih kepada pemerintah telah menghadirkan ilmu seperti ini kepada kami.

          Selanjutnya,

          Namun di samping itu saya mengalami hambatan dalam pemberian sertifikat dan insentif bla bla bla bla.

          Contoh tersebut adalah kalimat yang adil. Jangan melupakan ilmunya.

          • 8 September 2020 - (23:51 WIB)
            Permalink

            Saya mengalami hal serupa program bakingword memang lagi kacau. Complain by email ataupun washup hanya di baca doang. Tidak ada itikad baiknya untuk memberikan penjelasan ke konsumen ( Radja).. sangat menyesal menggunakan pelatihan di bakingword

          • 9 September 2020 - (00:03 WIB)
            Permalink

            Sekarang begini apa anda tau begitu dapat stimulus dia menerapkan ilmu yg di dapat ato gk…
            Anda gk tau kan…
            Anda bilang gk…tp dia menerapkan…ato sebaliknya
            Anda jg gk tau….
            Ada jg yg mau menerapkan ilmu yg baru di dapat menunggu keluar stimulasi yg anda bilang td.
            Tp stimulasi yg tak kunjung datang gmn kami mau menerapkan ilmu yg kita dapat.

            Jd pasti yg dibahas stimulasi nya dahulu…

          • 9 September 2020 - (00:11 WIB)
            Permalink

            Kalo ada orang yang mau menerapkan ilmu yg baru didapat tu tandanya orang itu gk lupa sama ilmunya.

          • 9 September 2020 - (00:34 WIB)
            Permalink

            Yang sudah menerapkan ilmunya sudah menuai pendapatan yang lebih banyak dari insentif.

            Tak sempat mereka mengeluh di media.

            Mereka berfikir daripada berbulan bulan perjuangkan insentif mending action.

            Anda ini pintar ato kepintaran. Kami selain keluh kesah disini salah satu nya sharing bagaimana biar sertifikat dan insentif bisa cair bisa di jadikan modal… bila sdh cair kan bs cari ilmu baru lagi…

      • 9 September 2020 - (02:10 WIB)
        Permalink

        Semua manusia pengen nya sukses kan. Sekarang orang kecil kalo dapat bantuan pasti di manfaatkan sebaik baiknya….jd kalo anda berfikir selalu insentif semata. Tu SALAH…

        Ibarat lagi kalo orang memberi apa harus kita sanjung dengan kata kata….TIDAK.

        Orang kalo benar ikhlas membantu orang kecil…Trus orang kecil bisa bangkit..justru orang yg membantu itu pasti bangga.

        Apalagi soal ilmu…Kalo bs diterapkan dengan baik insyaallah pasti SUKSES.

        • 9 September 2020 - (02:17 WIB)
          Permalink

          Kenapa saya bilang jg gelombang 4 seperti di anak tirikan.
          Paling ribet urusan nya di gelombang 4 beda jauh dengan gelombang 5 dan 6.
          Seperti mentingkan 5 dan 6. Padahal kalo gelombang 4 dulu diselesaikan baru gelombang 5 dan seterusnya itu baru adil….ini 4 aja masih banyak yg ngambang..yg kelima sdh mau mulai pelatihan nya ..

  • 8 September 2020 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Suami saya lulus prakerja gelombang ke 4 tp smpai sekarang blum jg kluar sertifikat nya pdahal sudah mengikuti semua pelatihan dan ujian semua telah lulus dngan nilai 90 tp smpai saat ini di dashboard blum jg kluar sertifikat nya apa lg insentif, suami saya ikut pelatihan di bukalapak.com , tolong pemerintah apa tanggapan dr semua masalah ini? Km rakyat kecil membutuhkan skali bantuan pd saat wabah covid ini?

  • 8 September 2020 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Angkat terus bro beritanya.. mba2 dan ibu2 banyak yg komplen juga ke bakingworld.. ga ada respon… Yg bilang stimulus, ajarin dong buat roti.. voucher buat pelatihan invalid nih… Mau lanjutin juga ga bisa pelatihan aktif di prakerja,.. ayo yg bilang stimulus, ajarin dong 50 wanita dalam sehari gratis..

      • 9 September 2020 - (00:44 WIB)
        Permalink

        โ€œ Kami selain keluh kesah disini salah satu nya sharing bagaimana biar sertifikat dan insentif bisa cair bisa di jadikan modalโ€ฆ bila sdh cair kan bs cari ilmu baru lagi…. โ€œ

        Motivasi anda dan motivasi orang lain berbeda.

        Secara pribadi saya mengakui dari kata kata anda memang terlihat anda orang yang benar benar ingin mencari ilmu.

        Namun jangan samakan motivasi anda dengan motivasi orang lain.

        Mereka semua berbeda dengan anda, dan anda pun bisa berbeda pula jika persepsi berubah. Karena anda belum menampilkan bukti bahwa anda sudah action.

        • 9 September 2020 - (00:51 WIB)
          Permalink

          Ketinggian sekolah
          masih blm ngerti jg dr td sdh di bilang kami menunggu sertifikat dan insentif cair biar bs beli pelatihan lagi..biar bs nerapkan ilmu dan dapat ilmu baru.

          Sekarang saya tanya lagi apa anda tidak memerlukan insentif …Kalo gk bilang memang…

          • 9 September 2020 - (01:16 WIB)
            Permalink

            Saya tidak mewakili sebagai peserta ataupun tidak sebagai yang memberi program. Saya ada di tengah tengah.

            Saya mengamati teramat banyak kejadian seperti ini. Hari ke hari. Kasus peserta gelombang pertama belum beres tertimpa kasus kasus serupa hingga pada peserta di gelombang 4. Keluhannya itu itu saja.

            Dari awal sudah jelas terlihat kalau program ini sangat lemah pada kelanjutan stimulusnya. Maka dari itu pemerintah menghimbau kepada peserta untuk mempertimbangkan dengan baik ilmu yang benar benar sedang di butuhkannya. Sesuai background dirinya, potensi lingkungannya. Karena pemerintah pun memandang biaya yang di gelontorkan tidak sedikit.

            Namun apa daya. Ilmu yang mahal tercoreng dengan sertifikat dan insentif. Ulasan yang tidak seimbang antara ilmu pelatihan dan stimulus lambat laun akan membuat program ini di hapus dalam kebijakan. Dan generasi setelah kalian akan tak sempat kebagian program ini.

            Itu yang di khawatirkan jika kalian semua malas mengungkap sisi positif ilmunya. Meskipun sudah ada ruang ulasan di aplikasinya. Namun jika ingin mengungkap di media, ungkaplah secara menyeluruh mulai dari keistimewaan ilmu pelatihan baru kemudian di ikuti keluhan lain. Itu saja harapannya. Semoga program ini berlanjut demi terciptanya orang orang yang kompeten dan mandiri.

  • 9 September 2020 - (01:35 WIB)
    Permalink

    Itu betul…
    Tp kalo hanya ungkapan seperti terima kasih berkat pelatihan saya jadi mahir/ bla bla bla…Itu bisa kamuflase saja.
    Sekarang intinya satu aja mungkin saya adalah orang satu dari sekian orang yg mengikuti pelatihan yg sertifikat dan insentif belum cair.
    Saya bs nerapkan ilmu yg saya dapat dr pelatihan dr cairnya insentif…kenapa saya bilang gitu …karna kami orang kecil ingin bs jd lebih maju kalo ada usaha dan modal.
    Sekarang insentif blm cair selalu di janji janjiin gmn bs ilmu kita terapkan. Anda bs bilang kenapa selalu insentif….yg diomongin…..heyyy mungkin anda tidak seperti kami…orang kecil.
    Sedangkan kami orang kecil usaha baru dapat uang….Sekarang kita sdh usaha ikut pelatihan trus apa lagi sich diharapkan pasti insentif.

  • 9 September 2020 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Sy hanya menyuarakan kritikan terhadap platform pelatihan prakerja yg bekerjasama dgn pemerintah…kami sebagai peserta prakerja hny menginginkan hak kami,dan kami pun sudah melakukan kewajiban sbgai peserta prakerja..tp tolong yg dikritik jgn baper y… @bakingworldid dan Tokopedia

  • 9 September 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah kmrn ambil pelatihan di pintaria gel.2 pas lagi lancar sih. Ilmunya jg bagus dan bermanfaat untuk buka usaha sendiri

    • 23 September 2020 - (00:24 WIB)
      Permalink

      Baking word bukalapak..gelombang 6.
      Sertifikat masuk email tanggal 4-9-2020. Blm ada di akun prakerja saya sampai hari ini.
      Sudah email,chat kesana sini tp persis sama zonx.
      Semoga aja selesai seluruh program prakerja tahun ini,ada kejelasaannya

      Amiinnn..

  • 11 September 2020 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Ada yang sma kayak saya gak ya? Saya udah ikutin semua langkah yg di kasih, tpi di profile gak ada judul pelatihan yg saya inginkan, jdi sampe sekrang blm juga pelatihan, udah kirm email sma cuba hubungi lwt WA tpi gak ada jwaban.

  • 23 September 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Saya Ilham peserta pelatihan yang video kursusnya dari tgl 21 Agustus sampai sekarang 23 September tidak pernah bisa saya ikuti pelatihannya..
    Yang dari awal pertama pembelian vocer,, situs Baking World tidak pernah bisa di akses Error, tidak merespon, dan lainnya..
    Sampai akhirnya saya berhasil masuk dan coba redeem voucher dan berhasil..
    Sudah berkali2 mendaftar untuk mengikuti kelas webinar tapi sampai sekarang tidak ada email balasan untuk link kelas zoom seperti yg sudah dijanjikan..
    Tolong kepada pihak Baking World jika memang tidak bisa memberikan apa yg seharusnya kami dapatkan tolong batalkan saja pelatihan kami..
    Agar kami bisa beralih ke platform lain supaya bisa mengikuti pelatihan dan mendapatkan apa yg harusnya kami dapatkan..
    Karena sampai sekarang saya tidak bisa membeli pelatihan di media platform lain karena masih tertahan di Baking World..
    Terima kasih

    • 23 September 2020 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Sudah pernah coba japri admin/founder nya BakingWorld langsung om. Coba kirimkan no hp anda nanti tak kirimin no adminnya mudah2 segera ada titik terang

  • 28 September 2020 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Saya ikut klas tgl 14 september ,zoom,dan post test juga kelar tapi di dashboard sertifikat blm ada…mohon di bantu terimakasih

  • 18 Oktober 2020 - (20:08 WIB)
    Permalink

    saya sdh mengikuti webinar di baking world tgl 29 sept udh test dan isi ulasan tapi sampai saat ini sertifikat blm muncul,sdh komplen by email tapi tak pernah di balas.tolong pihak prakerja gmn neh soalnya bkn saya saja banyak org lain yg sama senasib.mksh

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 66 komentar sampai saat ini..

Platform Pelatihan PraKerja “Baking World” Tidak Pernah Meโ€ฆ

oleh Ardiyansyah Ardiyansyah dibaca dalam: <1 min
66