Kategori: Tanggapan

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Alvin Adi Nugraha

Kepada Yth.
Redaksi mediakonsumen.com

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alvin Adi Nugraha pada tanggal 29 Agustus 2020 terkait keluhan Pemasangan Indihome di Era Pandemi yang Terbatas Karena Slot ODP Penuh.

Menanggapi surat pembaca Bapak Alvin Adi Nugraha perihal keluhan Pemasangan Indihome di Era Pandemi yang Terbatas Karena Slot ODP Penuh, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, pada tanggal 31 Agustus 2020, teknisi area melakukan survei ulang di beberapa jaringan ODP (Optical Distribution Point) di lokasi pelanggan dan hasil survey menunjukkan ODP Full (penuh). Selanjutnya tim teknisi melakukan validasi dan dari hasil tersebut didapat satu jaringan yang bisa digunakan.

Pada tanggal 1 September 2020, tim melakukan instalasi serta aktivasi layanan di lokasi kediaman Bapak Alvin Adi Nugraha dan saat ini layanan IndiHome sudah bisa dinikmati. Terimakasih kepada Bapak Alvin yang telah percaya menggunakan layanan IndiHome, semoga IndiHome selalu bermanfaat bagi Bapak Alvin dan keluarga.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Telkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih lt.1, Jl. Gatot Soebroto Kav.52
Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pemasangan Indihome di Era Pandemi yang Terbatas Karena Slot ODP Penuh

Halo, nama Saya Alvin. Ini dimulai saat Saya mencoba memasang Indihome di era pandemi ini karena kebutuhan akan kuliah via...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dear PT Telkom,

    Mohon ijin bertanya, apakah oengecekan ODP harus dilakukan survey langsung ke lapangan? Apakah tidak bisa dicek melalui sistem?

    Saya mengalami hal yang sama seperti Sdr Alvin, dimana dua kali proses pendaftran sampai 3 team teknisi berbeda beda datang hanya untuk mengecek dan menyampaikan bahwa slot ODP Penuh. Terakhir ditangani oleh Indihome Witel Karawang dengan permohonan maaf bahwa ODP penuh dan tidak tahu apakah akan ada perluasan atau tidak. Saya menempati Perumahan baru dan kebetulan ada di area paling depan (komersil) dan untuk area cluster sedang dalam pembangunan, seharusnya ini menjadi area prioritas untuk perluasan karena rata-rata untuk penghuni perumahan komersil atau cluster membutuhkan koneksi internet untuk menunjang pekerjaan atau untuk kebutuhan rumah tangga.

    Yogi Noriega Pahlevi
    Prima Talaga Sunda, Jalan sasanakreta Blok ** No 2.
    Subang, Jawa Barat