KTA Kilat Akulaku dan SLIK OJK

Selamat pagi,

Saya Ratih. Pada bulan Februari 2020 saya ada pinjaman tunai di Akulaku dengan tanggal jatuh tempo pada 28 Februari. Karena HP saya lagi ada kendala, jadi saya bayar pada tanggal 29 Februari. Namun di riwayatnya kenapa masih berstatus belum bayar (keterlambatan)?

Itu kenapa yah? Yang ada malah seperti teman-teman di Media Konsumen lainnya, cuma telat 2-3 hari, tapi di SLIK OJK termasuk kolektibilitas 4 atau 5, karena namanya masih tercantum menunggu pembayaran. Padahal sudah lunas.

Saya sudah telepon ke CS Akulaku, tapi disuruh melunasi semua tagihan. Terkait tagihan bulan Februari, katanya sudah tidak ada piutang lagi. Apa harus di-update atau gimana dari pihak Akulakunya?

Ratih Cahyani
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Ratih

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Durasi pinjaman dg jangka pendek sebulan misalkan dg bunga sekian persen maka akan menyebabkan kesulitan didalam pembayaran.Kerugian nya adalah bisa bi ceking bank dan untung yg didapatkan oleh perusahaan2 online TDK kembali KPD masyrakaat sebaiknya mimjam nya ke bank plat merah saja karena klo bank pemerintah keuntungannya masuk ke kas negara dan dikembalikan KPD rakyat