e-Sertifikat PraKerja Pijar Mahir dari Binus Belum Keluar Juga

Saya adalah salah satu peserta penerima insentif PraKerja gelombang 5. Saya mengikuti pelatihan lewat PIJAR MAHIR dengan mitra BINUS. Saya sudah memilih pelatihan yang saya anggap sesuai dengan yang saya butuhkan saat ini, yaitu CARA MEMBUAT LOGO DENGAN MENGGUNAKAN CANVA. Saya mengikuti ZOOM CLASS dan post test pada tanggal 1 September 2020 kemarin.

Kelas sudah selesai saya ikuti beserta test-nya dan mendapatkan nilai bagus. Pihak BINUS menjanjikan E-SERTIFIKAT akan dikirim lewat email 3 hari setelah post test selesai. Namun sampai dengan saat ini di email saya tidak ada E-SERTIFIKAT. Saya coba hubungi pihak BINUS selalu dibilang dalam proses. Sedangkan teman-teman yang ikut kelas dengan saya sudah mendapatkan semua nilai post test saya juga bagus 100.

Berkali-kali saya mengirim WA tapi tidak ada tanggapan. Tolonglah pihak BINUS jangan mempersulit kalaupun bilang mau dicek ulang, mengapa prosesnya lama sekali? Mohon penjelasannya.

Terima kasih.

Sri Hartini
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program PraKerja:
[Total:58    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

41 komentar untuk “e-Sertifikat PraKerja Pijar Mahir dari Binus Belum Keluar Juga

  • 9 September 2020 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Iseng2 Googling, ternyata Pijar Mahir ini anak perusahaan Telkom. Yah pada akhirnya program PraKerja ini proyek bancakan para pemodal gede, mulai dari start up kursus online, marketplace, dompet digital dll. Triliunan rupiah masuk ke mereka, sementara para pengangguran mah harus puas kebagian remah2nya aja. ☹️

    3
    2
  • 11 September 2020 - (00:59 WIB)
    Permalink

    GELOMBANG 4
    ini yang bikin resah peserta gelombang 4

    dan alhamdulillah
    hari ini sertifikat sudah muncul di dhasbor prakerja dan jadwal insentif sudah keluar

    dengan saya rubah rating di pemberi layanan menjadi 1 dan komentar yang buruk mereka langsung mengirimkan saya email untuk merubah rating dan ulasan.
    saya cuma balas saya akan rubah ketika sertifikat muncul di dhasbor prakerja.
    setelah muncul hari ini, EGP rating gak akan GUA rubah.

    intinya di tokopedia dan pemberi layanan apapun
    kalau bertele-tele kasih rating buruk. mereka akan geger dengan rating itu dan akan segera sigap menghubungi kalian.

    semoga membantu
    salam gelombang 4

  • 11 September 2020 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Kendala sama hanya belum mulai test pelatihan dikarenakan voucher dihilangkan sepihak dari pihak mitra pelatihan PijarMahir. Sudah mencoba melakukan pengaduan melalui email info@pijarmahir.id, support@pijar.info dan wa 0812 9291 0020 namun semua tidak ada tanggapan dan akhirnya saya mendatangi alamat yang tertera di web pijar mahir yaitu
    PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
    Menara Multimedia Jl. Kebon Sirih No.12, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
    Namun apa yang terjadi diluar dugaan ternyata Pihak security gedung dan resepsionis mengatakan tidak ada instansi mitra pelatihan PijarMahir dan pihak sana memberitahukan bahwa pihak telkom tidak membuat event apapun apalagi pelatihan semenjak pandemi corona. Jadi kesimpulannya Apakah Mitra Pelatihan Pijar Mahir ini ada atau tidak? Karena kendala ini program prakerja saya statusnya tersangkut oleh pelatihan yang tidak kunjung mulai ataupun selesai.

    9
    1
    • 11 September 2020 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Nah kan, makin jelas proyek ini hanya bancakan para pemodal gede. Peserta mah hanya sebagai embel2 aja, cuman kebagian remah rengginang, itu pun kalo kebagian.

    • 14 September 2020 - (21:50 WIB)
      Permalink

      sama gan saya juga gt . sudah beli pelatihan sudah redeem voucher sudah input jadwal ttp jadwal g dikirim. malah skrg kursus dan voucher saya yg ilang. saya masih punya sih screenshot voucher dn transaksi pembelian status aktif d prakerja bner2 ini pijar mahir dn binus kacauu.

      4
      1
    • 16 September 2020 - (15:04 WIB)
      Permalink

      Gimana ini ya saya beli vocher di pijar pahit tapi kok tiba2 kursus tidak ditemukan… Sudah beberapa hari menunggu kursus nya hilang kayak ditelan syetan.ada apa dengan pijar mahir dan Binus center apa sudah berhenti disini klo memang sudah berhenti tolong dong kasih tanggung jawab gmn solusi nya dengan kartu prakerja karena saya tidak bisa membeli pelatihan lagi karena pelatihan belum selesai mo ikut pelatihan gimana orang kursus hilang di gondok tuyul… Saya sudah senang diterima di prakerja tapi pelatihan pijar mahir dan Binus center nya payah … Tolong dong gmn nihh enak nya

      • 16 September 2020 - (16:34 WIB)
        Permalink

        Wah sama banget ini seperti yang saya alami, pelatihan tetiba hilang, jadwal belum muncul juga.. sdh info ke email dan WA ke pijar mahir dan Binus belum ada tanggapan. Lama kelamaan waktu sebulan habis buat tunggu pelatihan 1 ini aja, keburu hangus.

        • 25 September 2020 - (01:45 WIB)
          Permalink

          Gua harini pas 1 bulan. Vouchernya masih ada tapi mitra di tokopedia nya udah gaada. Gua harus gimana?

      • 24 September 2020 - (19:43 WIB)
        Permalink

        iy nih, jadi bingung sendiri. apa yg terjadi, dn kemana lagi kita mengadu, semuanya sdh Send tapi kok ngak digubris,?
        Pijarmahir & binus center, Paraaaaaaaaah Beneerrrr..!

    • 19 September 2020 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga begitu kendalanya
      pijar mahir sepertinya memanfaatkan BIaya Pelatihan Prakerja yang tidak ada pasti.

      selanjutnya bgmn ya

    • 25 September 2020 - (01:42 WIB)
      Permalink

      Gua juga dari gelombang 4. Daftar disitu harini pas 1 bulan belom pelatihan. Sekali mau di coba pelatihan malah metodenya udah gaada. Trus ini harus gimana? Kalo mau hangus ya hangusin aja kuponnya biar bisa beli lagi. Udah nunggu 1 bulan pas masih ga bisa bisa eh malah ilang mitra nya. Gajelas lah ngerugiin doang buang buang waktu. Yg lain udah pada dikirim lah gua aja belom mulai

      • 15 Oktober 2020 - (17:40 WIB)
        Permalink

        Lah sama.. gua beli di tokopedia.. beli voucer binus.. udah registrasi ulang.. tapi hampir dua bulan gada kejrlasannya di email jawabnya lama sekali ..giliran balas jawabnya ngalor ngidul kaya org mabok 5 ember.. kaya gini bisa di laporkan gak sih ? Soalnya ngerugiin bgt.. gua gelombang 4 baru pertama beli pelatihan skr gak bisa2 apa2 gara binus .. gak profesinal bgt..

  • 11 September 2020 - (20:50 WIB)
    Permalink

    tuk Pijar Mahir, saya telah membeli pelatihan tapi entah kenapa setelah saya cek di akun saya, pelatihan yang saya beli tidak muncul.
    saya sudah komplain via email dan WA, tapi tidak ada tanggapan sama sekali.
    mohon tuk segera ditindaklanjuti platform tsb.

  • 15 September 2020 - (11:48 WIB)
    Permalink

    saya juga sudah mendaftar sejak 3 september, namun sampai sekarang belum juga ada informasi mengenai pelatihan… dihubungi di nomer wa yang di sediakan tidak ditanggapi… padahal sebulan tidak menjalankan pelatihannya maka dianggap hangus…

  • 15 September 2020 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Binus center pelatihan yang ngk jelas. Banyak buat masalah. Tolong ni diperbaiki mitra nya. Jangan mau untung aja.

  • 16 September 2020 - (03:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga udah ikut pelatihan di suruh login ke kitabelajar.id malah ga bisa masuk pake username yg dikasih sama pascode yg di kasih tapi ga nisa

    • 19 Oktober 2020 - (22:00 WIB)
      Permalink

      kasusnya sama kaya saya daftar gelombang 5 . sampai sekarang masih aktif ga di luluskan ini lembaga gak tanggung jawab eh di suruh login ke kitabelajat.id

  • 16 September 2020 - (03:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga udah ikut pelatihan di suruh login ke kitabelajar.id malah ga bisa masuk pake username yg dikasih sama pascode yg di kasih tapi ga bisa log on Da yg tau sebabnya bang

  • 16 September 2020 - (07:01 WIB)
    Permalink

    ini bukan kesalahan dari Pijar ,dan pihak marketplace spt tokopedia.yang jadi permasalahaannya adalah mitra pelatihannya yaitu binus centre. mereka sangat tidak tidak proffesional dan kompeten dalam memberikan pelatihan. sertifikat yang diproses dan sistem yang mereka gunakan untuk pelatihan online sangat lambat. dan sangat disayangkan sistemnya seolah olah dibuat untuk diberikan feedback positif karna sebelum menerima sertifikat dan mengikuti pelatihan,harus diberikan ulasan dulu. otomatis kita sebagai peserta memberikan feedback mungkin kisaran bintang 4-5. padahal sertifikat belum ada/pelatihan belum dimulai.

  • 16 September 2020 - (07:04 WIB)
    Permalink

    saya pribadi sudah menyelesaikan pelatihan di skil academy,pijar,lancar saja 2×7 hari sertifikat sudah keluar di dashboard,hanya pelatihan dari binus centre saja sudah 1 bulan selesai tapi sampai saat ini sertifikat belum muncul di dashboard prakerja.f

  • 18 September 2020 - (03:44 WIB)
    Permalink

    saya sudah selesai mengikuti pelatihan di binus center dari tanggal 2 kemarin tapi sampai sekarang tanggal 18 sertifikatnyapun tidak keluar di dashboard prakerjanya,sudah pasrah sepertinya kalau seperti ini.

  • 18 September 2020 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah daftar Pijar Mahir untuk pelatihan di Binus Center dan pembayaran berhasil tgl 03 september 2020, di tgl 13 september dapat voucher untuk diredeem dan memulai pelatihan tetapi saat saya login dan search ternyata KURSUS TIDAK DITEMUKAN.
    Berkali2 WA tidak ada tanggapan, email juga diarahkan untuk menghubungi Binus Center dan saya sudah email tetapi sampai hari ini tidak ada tanggapan.
    saya terus coba login dan masih menemukan hal yang sama.
    Bagaimana ini, apa yang harus saya lakukan sedangkan transaksi tidak bisa dibatalkan untuk memilih pelatihan lain.
    Mohon untuk PIJAR MAHIR Ataupun BINUS CENTER segera menindaklanjuti keluhan kami. terima kasih

  • 18 September 2020 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Memang lembaga paling bobrok sejagad prakerja Sangat slow respon. Percuma kita capek2 komplain lewat sosmed, wa ampe kiamat tidak tertangani boro2 dibalas.
    Sesuai lah namanya jg telkom dengan slogan khas plat merah makan tidur yg penting gajian!!!
    Buat kalian yg sudah terlanjur tercebur ayok kita terus blow up pijar mahir!!
    Sejujurnya saya sudah capek tiap hari ngedumel di sosmed mereka, tp berhubung duit Negara blm masuk dan mereka memakan duit haram mau gk mau saya akan terus berjuang hingga cair dan insentif saya!!!!!

    • 22 September 2020 - (12:22 WIB)
      Permalink

      iyaa entah harus gimana lagi untuk complain tentang ini.. hampir semua platform saya coba untuk complain tapi ga ada hasil. saya berharap media konsumen bisa menjadi jalan agar complain kami di baca dan berita tentang prakerja ini di up media lain sehingga para petinggi yang mengurus prakerja ini dapat bertanggung jawab.

  • 20 September 2020 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Min, tgL.3 september saya sudah membeli pelatihan di Binus Center Lewat Pijar Mahir dan saldo sudah terpotong,
    Sudah daftar ulang,
    sudah memilih jadwaL pelatihan yaitu tgl 14 september,
    Sudah memasukkan kode Voucher,
    Tapi kenapa sampai sekarang belum di kasih info dari pihak Pijar Mahir&Binus Center nya min?
    Kenapa prosesnya Lama sekaLi min? Dari pembeLian sampai pelatihan Lama dan sampai sekarang tidak ada kepastian dari Lembaga tersebut.

    Saya ingin membeli pelatihan di tempat Lain tidak bisa, karena masih menggantung di Pijar Mahir&Binus Centernya,

    Tolong solusinya min,
    Saya sudah daftar ulang,
    Sudah memilih jadwal,
    Sudah masukkan kode voucher,
    Email aktif,
    No HP WA aktif,
    Semua sudah mengikuti prosedur dari awaL min,
    Tolong min di proses,
    Saya ingin pelatihan, trus dapat sertifikat, trus dpt dana insentifnya min,
    😭

  • 20 September 2020 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Min, tgL.3 september saya sudah membeli pelatihan di Binus Center Lewat Pijar Mahir dan saldo sudah terpotong,
    Sudah daftar ulang,
    sudah memilih jadwaL pelatihan yaitu tgl 14 september,
    Sudah memasukkan kode Voucher,
    Tapi kenapa sampai sekarang belum di kasih info dari pihak Pijar Mahir&Binus Center nya min?
    Kenapa prosesnya Lama sekaLi min? Dari pembeLian sampai pelatihan Lama dan sampai sekarang tidak ada kepastian dari Lembaga tersebut.

    Saya ingin membeli pelatihan di tempat Lain tidak bisa, karena masih menggantung di Pijar Mahir&Binus Centernya,

    Tolong solusinya min,

  • 20 September 2020 - (16:20 WIB)
    Permalink

    mao tanya setelah redeem.voucher pilih jadwal nya gmn si d kita belajar.id bukan terus klik tanggalnya gmn yah

  • 22 September 2020 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah membeli pelatihan di pijar mahir dari tanggal 4 september 2020 tapi sampai detik ini voucher dan jadwal latihan pun belum ada. saya sudah complain ratusan kali ke pijar mahir tapi no respon sama sekali, lalu saya complain ke prakerja juga sama sampai akhirnya terpaksa saya harus memohon ke akun presiden, kemenko, kemenaker, dan nadiem yang mungkin persentase dibaca juga 0%.

    kami ikut pelatihan bukan semata2 hanya mendapatkan uang tapi juga ilmu. karena kapan lagi dapat ilmu dan dibayarin. tapi karena pihak-pihak ga bertanggung jawab jadi semuanya terasa sia-sia.

    saya sangat berharap sekali pijar mahir dapat bertanggung jawab dan pemerintah juga bisa disaring kembali pihak-pihak yang bekerja sama dengan prakerja.

    ditengah pandemic kayak gini yang kaya makin kaya dan yang susah makin susah. miris.

  • 22 September 2020 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Sya bingung ikut pijar mahir.
    Emg nilai sya kurang maksimum
    Tp knapa sya sudah dapat sertifikat tp sertifikatnya tidak ada di frofil
    Trus sya tidak bisa mengulang pelatihan nya lagi
    Untuk dapat nilai yg lebih maksimum
    Sya tidak bisa lagi membeli platihan yg ada di prakerja
    Mohon teman2 yg bisa bantu tolong saya
    Terimakasih 🤗

  • 28 September 2020 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Kok sampai sekarang pelatihan Binus Center (tokopedia) menghilang? Sudah 1bln nunggu pelatihan malah kayak gini…
    Mana prakerja nya gk bisa dipake beli pelatihan lainnya…
    Tolong donk Binus Center nya diperbaiki…

  • 28 September 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    saya gelombang 4 mendaftar pelatihan lewat tokopedia untuk pelatihan pengoperasian microwsoft word untuk pemula di binus pada tanggal 21 agustus dan dapat jadwal tanggal 11 september yang dikirim lewat email, namun sampai saat ini sudah akhir september tidak ada link yang dikirim yang dijanjikan akan dikirim H-1, sudah menghubungi binus baik email, wa maupun ig namun hasil nya nol tidak ada balasan

  • 29 September 2020 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Binus Center sangat mengecewakan. sudah beli pelatihan sejak 28 agustus, sudah pula registrasi ulang web kitabelajar.. sampai sekarang tanggal 29 september belum juga dihubungi pihak binuscenter.. Saya doakan, orang2 binuscenter mendapatkan malapetaka, krn sudah mengecewakan banyak org.. itu do’a saya.

  • 29 September 2020 - (14:35 WIB)
    Permalink

    kita laporin polisi aja yuk semua, pelatihan binussenter ini. krna sudah melakukan penipuan dana prakerja.. rame2 lapor ke polisi, kumpulan chat ini sebagai bukti sudah banyak org yg gagal prakerja nya gara2 ikut pelatihan bobrok 1 ini.. termasuk saya, yg sudah menggantung dan tidk bisa ikut pelatihan lain, krna tersangkut dgn pelatihan BINUSCENTER!!

    • 29 September 2020 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Kalau saya ini sudah genap satu bulan. Saya udh ikhlas dan males melanjutkan prakerja, saya lebih fokus sama orang2 lain yang mungkin sama sekali belum bekerja dan sangat meruntuhkan insetif tersebut.

      Mungkin bukti di IG mereka juga bisa dijadikan barang bukti.

  • 29 September 2020 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Setelah ikut pelatihan di Binus center, katanya 3 hari sudah dapat srrtifikat yg dikirimkan ke Email masing, tp sampai sekarang belum kunjung terkirim, di dasbord prakerja pun gak ada,,,
    Mohon pihak terkait, pijar mahir- Binus center, sekiranya mempercepat pengiriman E-Sertifikatnya agar kami semua bisa mengambil pelatihan yg lain juga.

    • 1 Oktober 2020 - (09:06 WIB)
      Permalink

      SAMA BRO…SYA JUGA GK ADA..BAIK D EMAIL..MAUPUN PIJAR….PADAHL SYA IKUT PELATIAHAN TGL 17 N 18 SEPTEMBER….

  • 1 Oktober 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    PIJAR MAHIR N BINUS ADA PA GERANGAN..SYA IKUT PELATIAH TGL 17 . 18 SEPTEMBER…DGN PELATIHAN “PENGENALAN MICRSOFT WORD TINGKAT PEMULA”..SAMPAI HARI INI BLUM ADA DAPAT SERTIFIKAT DARI BINUS..SUDAH COBA EMAIL N WA TAPI GK AD TANGGAPAN BAIK DR PIJAR MAUPUN BINUS…
    CEK D PIJAR STATUS TRANSAKSI AD..TP KETIKA D KLIK TIDAK DI TEMUKAN
    “BINGUNG SEBINGUNG BINGUNGNYA POKOKNYA” MUDAHAN AD JALAN DARI SEMUA KENDALA YANG SYA ALAMI…

    • 4 Oktober 2020 - (18:57 WIB)
      Permalink

      Sama bang, gua beli di tokopedia, pelatihan tgl 14-15sep, sertifikat udah dpt lewat email tgl 21, rating+ulasan juga udah…
      tapi smp skng Di dashboard prakerja masih 0, prakerja d email gagal kekirim mulu, email ke tokopedia yg jawap robot isi nya itu2 doang, email ke binus gada jawaban sama sekali d WA cm d liat doang gada jawaban,
      Mending buat temen2 jangan beli pelatihan di mereka dah, proses nya lama
      Nyesel dah beli di mereka,

  • 5 Oktober 2020 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Binus center memang mitra pelatihan tidak bagus proses sertifikat nya lama janji nya 7 hari jam kerja dan malah lebih 1 bulan belum keluar dan CS nya tidak merespon sama sekali dna bagi yg udah terlanjur beli kasih rate bintang 1 satu saja.

  • 13 Oktober 2020 - (23:31 WIB)
    Permalink

    saya dari gelombang 4 beli pelatihan di pijar mahir malah kndala di daftar ulang .smpe skrg blom bisa ikut pelatihan

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 41 komentar sampai saat ini..

e-Sertifikat PraKerja Pijar Mahir dari Binus Belum Keluar Juga

oleh Sri Hartini dibaca dalam: 1 min
41