Surat Pembaca

Keterlambatan Kurir J&T Medan, Paket Tertahan di Gudang J&T Medan Selama 7 Hari

Assalamualaikum Wr. Wb,

Saya ingin komplain atas kinerja jasa ekspedisi J&T khususnya di kota Medan, terutama kurir yang terlalu lama mengantarkan paket saya. Saya memesan barang di Shopee sudah dari tanggal 5 September 2020 dan tiba di gudang transit J&T Medan pada tanggal 7 September 2020 sekitar pukul 05.50 WIB. Namun sampai saat ini paket saya tak kunjung tiba.

Terhitung dari tanggal 7 sampai tanggal 13 belum juga ada kepastian dari pihak J&T Medan. Paket saya dengan nomor resi JP0940981805 masih saja tertahan di gudang transit J&T Medan. Padahal, paket saya terbilang dimensi dan beratnya juga tidak besar.

Saya juga sudah berusaha menghubungi melalui Call Center & Via Email J&T, tapi respon dari mereka hingga saat ini belum ada perkembangan. Mereka hanya meminta saya untuk bersabar menunggu.

Saya juga sudah datang ke drop point J&T terdekat, juga tak ada perkembangan. Mereka menjanjikan saya bahwa mereka sesegera mungkin mengkonfirmasikan pada pihak gudang J&T Medan, tapi hingga saat ini juga tidak ada perkembangan dan kepastian.

Semoga dengan keluhan saya di media konsumen ini dapat menjadi solusi agar J&T mendegarkan dan menanggapinya agar sesegera mungkin paket saya tiba. Sekian dari saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Edwin Dwi Sandi
Langkat, Sumut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Edwin Dwi Sandi

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Edwin Dwi Sandi dengan judul “Keterlambatan Kurir J&T Medan, Paket Tertahan di Gudang J&T Medan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jnt medan memang mengecewakan, harusnya paket aku di kirim dari medan langsung kepadang, ini malah dari medan kepekanbaru, sekarang sudah hari ke 4 belum sampai sampai di pekanbaru, jangan jangan ngirimnya jalan kaki, sedang paket dihari yang sama aku order dari kota pati cuma 3 hari sudah sampai,

    • Saya selalu emosi kalau menggunakan jasa J&T karena kurirnya sangat tidak ramah, dan marah² kesaya dengan berkata "bikin alamat yang benar! " padahal saya selalu menggunakan alamat itu saat belanja online dan gk pernah seperti ini. Lalu saya dikatakan menolak paket kan aneh datang saja belum lalu bagaimana menolak nya? saat saya menghubungi layanan konsumen pihak J&T dan dihubungkan ke dia eehh dianya marah marah padahal saya bicara baik baik , dan jadinya saya emosi??? . Pada saat saya mencoba menjelaskan "itu alamat nya Uda benar, biasanya juga sampai" dan dia langsung berkata "yaudah kalau gitu pake yang biasa aja jangan sama jnt" disitu saya makin emosi ? padahal sih tokonya pake layanan jnt ya mau tidak mau barang saya diantar oleh mereka. Jadi bukan saya yang memutuskan menggunakan layanan jnt . Dari sini saya sungguh kapok dan memutuskan untuk tidak pernah memakai layanan jnt lagi. Kalo ada toko yang memakai layanan jnt maka saya pastikan tidak akan pernah beli di toko tersebut!!!!! ??? Pake jasa yang lain aman aman aja tuh kurirnya gak pernah ada yang lagak

  • Saya pake J&t hanya klo ada gratis ongkir dan COD, dan untuk pengiriman barang yg bukan urgent, selainnya saya pake jasa ekspedisi yg lain lebih ok, karna klo pake j&t bisa mules mikirin paket yg belum nyampe.
    Terimakasih J&t untuk gratis ongkir dan codnya.

  • kurir JNT kebanyakan duduk mulu , gak mikir barang yg diantar lagi butuh , cukup yg sekali ini saja pakai JNT

  • Saat ini saya jg terjadi spt pak edwin, pasanan nya mulai tgl.31 agustus '21 dari jkt dn akan diterima selambatnya tgl.3 sept '21, namun smp saat ini sdh tgl 10 sept barangnya blm sy terima, segala upaya udh dilakukan namun jawabannya hanya disuruh menunggu...sy sangat kecewa dgn J&T. Kenapa spt ini?, emang sy baru pertama memakai jasa pengiriman ini..TOLONG RESPON yg bener dn segera brg sy dikirimkan...!!!??