Sangat Kecewa dengan Ekspedisi SiCepat Halu

Kami melakukan pembelian mainan anak di Shopee pada tanggal 2 September 2020, dengan menggunakan layanan Ekspedisi Si Cepat Halu. Perlu diketahui bahwa ketika kami memesan layanan ekspedisi ini, estimasi perkiraan sampai barang di Balikpapan adalah sekitar 5-9 hari. Garansi Shopee setelah melalui masa perpanjangan berakhir tanggal 14 September 2020. Shopee sudah memberikan arahan untuk mengajukan pengembalian barang selama masa garansi apabila barang tidak diterima. Jika tidak ada pengajuan pengembalian barang, tanggal 14 September 2020, dana akan diserahkan kepada penjual.

Menurut Resi Si Cepat, barang sudah diterima di Balikpapan tanggal 11 September 2020. Kami coba hubungi nomor telepon 081254111115 berkali-kali, namun selalu di-reject. Akhirnya telepon diangkat dan penerima mengatakan “kontak saja ke toko, kirim saja WA”. Setelah sekitar 1 jam, WA kami dibalas dan kami diberikan 2 nomor ini 0812203098** dan 0821546539**.

Berkali-kali kami coba telepon kedua nomor di atas, tidak pernah diangkat. Akhirnya ada balasan pesan wa bahwa pesanan akan dikirim tanggal 12 September.

Pada tanggal 13 September 2020 jam 21:56, kami menerima pesan WA dari kurir si Cepat dengan nomor 0853453939** dengan nama profil “Daeng” yang intinya mengatakan bahwa barang akan dikirimkan pada tanggal 14 September 2020 pagi.

Betapa terkejutnya kami ketika kami melakukan cek resi pada tanggal 14 September 2020 jam 05.45, disitu tertulis bahwa saya telah menerima paket pada tanggal 13 September 2020 jam 21:05.

INI ADALAH SUATU KEBOHONGAN.

Jelas-jelas kurir si Cepat mengirimkan WA kepada saya bahwa dia tidak bisa mengirimkan barangnya malam itu, tapi dia telah berbohong secara dokumentasi, bahwa barang telah diterima oleh saya. Ini sama sekali tidak bisa diterima! Sungguh suatu management yang sama sekali tidak profesional.

Resi
Resi
Resi
Garansi Shopee Berakhir

Beberapa point yang kami catat dari pengalaman kami dengan ekspedisi ini:

  1. Di Shopee tertulis bahwa estimasi barang akan sampai dalam 5-9 hari, nyatanya ini sudah hari ke-12 dan saya belum terima barang saya
  2. Management Si Cepat Halu tidak memiliki sistem tracking yang baik untuk memastikan bahwa barang sampai ke konsumen. Ini sangat berbahaya sekali bagi sebuah usaha ekspedisi.
  3. Tidak ada customer service yang baik. Management Halu tidak mampu memastikan personelnya di cabang lain, untuk bekerja dengan baik.
  4. Personel-personel si Cepat Halu tidak amanah dan telah berbohong dalam melaksanakan tugasnya.

Kami sangat kecewa sekali dengan pelayanan Si Cepat Halu dan tidak akan menggunakan ekspedisi ini kembali.

Terima kasih banyak.

Henry Ferdiansyah
Balikpapan, Kalimantan Timur

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Henry Ferdiansyah

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Henry Ferdiansyah dengan judul “Sangat Kecewa dengan Ekspedisi SiCepat Halu” pada 14 September 2020,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bagaimana ya pesanan saya jg tdk bergerak2 jd was2 tgl 15 april sampe skrang tgl 19 april tdk bergerak masih di jkt😇😇😇 mana pertama x pake halu
    Ya Allah smg sampe lah pesan ini

  • Emang bener LELET BANGET PAKE SICEPAT, JANGAN MAU PAKE NI JASA KIRIM, Sumpah nyesel banget
    ditulis estimasi 5-9 hari, ini udah mau 14HARI belum nyampe aja tu barang cust gue.. JANGAN MAU PAKE SI CEPAT, baik shopee tokped dlll jgn mau, pilih aja JNT /JNE

  • Bener bener, yang diluar jabodetabek, khususnya Kalimantan, saya saranin jangan memakai Sicepat Halu, Apalagi yang biasa 3 Hari paket dirumah, Lama kali weh, gaada kejelasan pula

  • Nyesel banget baru baca ini sekarang, paket saya ada 3 dan semuanya menggunakan sicepat Halu, ini kali pertama saya memakai ekspedisi ini, dan saya betul2 ngak tahu kalau bakal via darat pengirimannya mana beda pulau 😢 barangnya mudah penyok mana harganya lumayan, dan butuh banget secepatnya.. Saya baru cek satu paket saya dari jakarta, estimasi tiba tgl 13 juli, dan pesannya udh bbrp hari yg lalu, gilaaaa, mau nangis aja rasanya saking nyeselnya. Dan lagi, ongkirnyaa cuman beda 5ribuan dgn j&t tpi pengiriman jauh lebih cepat j&t. Bener2 buruk, ini kali pertama dan bakal jdi yg terakhir saya menggunakan ekspedisi ini.

  • ssaya juga nyesel baru baca postingan ini... besok tgl 13 agust hari terakhir batas estimasi di shopee tapi ini barang tdk bergerak sejak tanggal 7 agust.. sdah wa ke CS si halu gak ada jawaban udah 2 hari gak dibalas.. nyesel pakai ekspedisi jni.. semoga ekspedisi ini cepat dibubarkan.. aamiin

  • Status pengiriman gak bergerak sama sekali, sudah berhari hari, sya perlu banget untuk hari ini, tapi status paket masih dsitu situ aja, jadi apa gunanya saya beli kalo gak kepake juga, grgr pengiriman si bodoh ini, cepet bangkrut deh ya