Sudah Membayar Lunas Pinjol Kredit Pintar, tetapi Masih Ditagih Denda oleh Debt Collector ke Rumah

Tanggal 10 Agustus 2020 datang ke rumah saya collector pinjol Kredit Pintar (namanya Pak Aldy). Karena saya sedang keluar, dititipkan surat tagihan yang isinya dapat program diskon denda, cukup membayar Rp1.500.000 (dari total tagihan Rp3.000.000). Setelah saya WA dengan Pak Aldy, ada kesepakatan untuk diangsur 2 kali.

Saya melakukan pembayaran di tanggal 16 Agustus 2020 dan tanggal 27 Agustus 2020. Setelah itu diinfokan juga oleh Pak Aldy, jika prosesnya 1 bulan untuk menghapuskan dendanya. Namun tiba-tiba tanggal 10 September 2020 datang collector dari Kredit Pintar (namanya Pak Dwi) menagih denda sebesar Rp1.500.000!

Saya dengan panjang lebar menjelaskan hal di atas, dan saya langsung hubungi Pak Aldy mengenai masalah denda ini. Dengan santainya Pak Aldy bilang kalau pengajuan keringanan denda saya ditolak oleh atasannya!

Sangat mengecewakan sekali Kredit Pintar! Di saat kondisi susah begini malah dengan seenaknya saja buat peraturan berubah-ubah seperti itu! Saya menunggak juga karena saya sudah di-PHK dan di saat saya ada uang saya langsung membayarkan pinjaman saya.

Tolong direspon oleh pihak Kredit Pintar.

Anna Lusia
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Anna Lusia

Kepada Yth Ibu Anna Lusia, Menanggapi surat Ibu Anna Lusia melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 15 September 2020 berjudul “Sudah...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Sudah Membayar Lunas Pinjol Kredit Pintar, tetapi Masih Ditagih Denda oleh Debt Collector ke Rumah

  • 15 September 2020 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Hai salam kenal Mba Anna Lusia.
    saya pun punya hutang di Kredit Pintar, saya sudah telat bayar 2 hari yg seharusnya tgl 12 tapi kemarin tgl 14 saya belum bayar karna Dananya belum ada.
    padahal saya selalu bayar walaupun telat karena pandemi, dan cicilan saya pun sudah mau selesai dari 12 sudah masuk cicilan ke 10.
    tapi kemarin Collection telp saya marah-marah, sampe bilang “sadar diri dong, klo miskin jangan berani ngutang”.
    Ya Tuhan saya berharap yang nelpon tuh selamat dunia akhirat beserta keluarganya.
    baru telat 2 hari, bukan 2 minggu atau 2 bulan, dan itupun ttap saya bayar beserta bunganya.
    sepertinya Kredit Pintar isinya Preman Semuanya. gak punya ETIKA. Heran saya.

    20
    2
    • 15 September 2020 - (17:53 WIB)
      Permalink

      Salam kenal ibu ana semuanya,kalau menurut saya yg namanya online itu hanya modal kepercayaan saja bu.tidak ada jaminan apapun.karena resikonya online itu fatal.
      Walaupun dengan iming iming asli,real,apapun itu.itu hanya label saja.
      Tp kenyataanya beda.
      Bank resmi saja DC nya galak,apalagi pinjol yg resmi nya hanya di sosmed saja.itupun jg blm tau pasti resmi beneran/hanya label.
      Kalau saran saya kalau punya hutang pinjol..sampai telat.jangan dibayar sekalian.karena kalau sudah terlambat resikonya data anda sudah dikategorikan tidak baik.dan dilempar ke pihak ke 3/investor dan dc.lebih baik bayar di Bank indonesia sekalian. Jd hutang anda lunas dan nama anda bersih. Karena saya sudah ngalamin sendiri.banyak pinjol yg tidak sesuai dengan aturan pemerintah.Walapun itu ada label ojk sekalipun.

      15
    • 16 September 2020 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Kalau bisa viralkan, supya tau klakuan dc nya yg seenak jidatnya, untuk penguatan mental korban pinjaman online bsa liat chanel youtube wani tangi

    • 16 September 2020 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Saya jg mengalami.jangan pernah skali kali percaya omongan dc..dc kp dtg krmh dengan tagihan saya 1,6 beserta denda.dia bilang ckup bayar 1,2 lunas atau angsur 200 ke dia.untung sya g percaya dan g kasih uang tunai sama dia.saya mash menunggu di aplikasi apakah ada pemotongan diskon.ternyata ada dan nominalnya ckup bayar 850 lunas.bukan 1,2 lunas .intinnya jgan sekali kali percya sama omongan dc

    • 16 Oktober 2020 - (09:22 WIB)
      Permalink

      Baru terjadi ke suami sy, kejadiannya persis dg ibu. Ada DC dtg kerumah nitip surat keringanan, sudah dibayar semua trus skrg setelah 5bulan ada DC lg tlp/wa ke suami katanya masih ada tagihan di aplikasi. Phl sudah bayar lunas dan ada bukti pembayaran. Skrg sdg proses pelaporan ke ojk. Semoga ada solusi.

      • 27 November 2020 - (00:50 WIB)
        Permalink

        mba aku mau cerita deh, dulu suamiku pas masih pacaran, dia pinjem ke kredit pintar, 500rb kira2 bulan januari 2020.
        nah bulan depannya pas gajian mau bayar, tp kok ke alfamidi, alfamart, indomaret gabisa ..
        akhirnya di WA sm pihak kredit pintar, katanya klo lewat itu lg error jd suruh TF, trs dikasih kode digidana gitu deh . berhasil .

        tapi… kok pas bulan agustus atau september bulan ini ditagih lg setelah berbulan-bulan ya? dijelasin aja sm suamiku klo udah bayar, tp sananya blg masih ada tagihan .
        trs ternyata sampe skrg bulan november 2020 ttp ditagih .
        suruh bayar tagihan + denda .
        bukti TF udah ilang karna udah lama juga, trs bukti WA jg ilang karna hp suami rusak dan data ilang semua .

        aku sm suami lg bingung kudu gmn ?
        masa bayar? kena brp itu klo sm denda, udah berbulan-bulan .
        ya Allah aku pusing deh 🙁

  • 15 September 2020 - (20:46 WIB)
    Permalink

    ada uang bayar ke bank indonesia atau ke pihak otoritas jasa keuangan bicara sudah telat bayar 90 hari nggak perlu ke pihak pinjol.

    • 16 September 2020 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Ga usah dibayar nnt dia ttp dapat duit kok dr data nasabah kan bs dijual ke vendor mk,y kadang pd bingung kan padahal byk fintech yg sdh resmi tp kenapa sdh telat bayar lbh dr 90hr masih ditagih (VENDOR ILEGAL) jd jgn mau klo ditagih lg apa lg sdh bayar pokok,y itu disistem sdh lunas klo msih ditagih itu artinya ada permainan dc/pimpinan nya.

  • 16 September 2020 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Itu namanya pemerasan mba . Laporkan saja . Serem banget pinjaman di kredit pintar padahal itu masuk list ojk ko kaya begitu

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Sudah Membayar Lunas Pinjol Kredit Pintar, tetapi Masih Ditagih Denda …

oleh Anna Lusia dibaca dalam: 1 menit
20