Pelatihan Kartu PraKerja sekolahpintar.com Cukup Bermasalah

Saya ingin berbagi keluh kesah dan mungkin para pembaca ada yang memiliki cerita seperti saya. Saya adalah salah satu peserta pelatihan kartu PraKerja gelombang 6 dengan nomor 3506202*********. Saya memilih Kemnaker sebagai mitra pelatihan, karena sebelumnya saya sempat membaca banyak review kecewa dengan mitra Bukalapak atau Tokopedia. Setelah saya memilih Kemnaker, saya memutuskan mengikuti pelatihan new digital marketing dengan pemberi materi langsung dari Babastudio.

Saya mengakses materi cukup mudah untuk beberapa bab pertama. Ketika saya memutuskan untuk lanjut membaca materi di hari berikutnya, permasalahan baru muncul. Progres materi yang saya simak di hari sebelumnya tidak terhitung dan tidak tercentang hijau. Begitu pun dengan progres kuis saya masih 0, padahal saya sudah menjawab 3-4 kuis dengan benar.

Saya mencoba mengulangi video materi dari awal hingga pada bab terakhir yang saya simak, tapi tetap ada bab yang tidak tercentang hijau. Saya terus coba ulangi materi video. Butuh waktu satu minggu lebih untuk menyelesaikan materi tersebut. Di materi paling akhir, saya berhasil menyelesaikan 46 dari 46 materi dan kuis juga telah ter-update menjadi 20. Tetapi kadang ketika saya me-refresh halaman, progres ini acak lagi. Saya tidak tahu kenapa.

Permasalahan lain dari website ini adalah website kadang tidak bisa diakses karena terlalu banyak yang ingin masuk. Dari seminggu yang lalu selalu muncul bad gateway dan poster under maintenancewebsite baru bisa diakses 8 jam kemudian. Hal tersebut tidak hanya terjadi sehari tapi hampir setiap hari. Jika memang menjadi mitra pelatihan dengan Kemnaker harusnya sebelum kontrak dicek dulu apakah website yang ditawarkan untuk kerja sama sudah mumpuni untuk diakses ribuan orang dalam satu waktu. Sampai saya menulis artikel ini saya belum bisa masuk untuk mengakses halaman materi saya.

Problem lainnya yakni masalah webinar. Di kartuprakerja.sekolahpintar.com bagian webinar cuma terdapat bagan jadwal sesi webinar Senin – Jumat pukul 09.00, 10.00, dan 11.00 serta 2 button untuk mengklik downloading Zoom. Saya sudah menginstall Zoom sebelumnya jadi mengapa harus menginstall lagi? Tidak ada tombol untuk join room Zoom webinar. Tidak ada informasi untuk cara join room Zoom. Lalu bagaimana kita bisa ikut webinar? Untuk masuk room saya tidak bisa.

Saya coba untuk online sesuai jadwal sesi. Pernah sekali saya bisa masuk di halaman pukul 09.00. Tetap saja tidak bisa ikut webinar! Saya coba sesi berikutnya juga. Tetap tidak bisa! Hanya ada tombol download Zoom. Terus bagaimana agar saya atau peserta lain bisa akses webinar? Tidak ada link undangan untuk join di room Zoom juga. Customer service sudah saya hubungi beberapa (terdapat 8 nomor CS) tetapi tidak ada respon. Mohon konfirmasi dari pihak sekolahpintar.com bagaimana penyelesaian kasus seperti ini.

Mungkin teman-teman ada yang membaca dan memiliki masalah yang sama pada kartuprakerja.sekolahpintar.com bisa komentar juga atau bahkan mungkin sudah bisa lolos webinar bisa diceritakan pengalamannya. Satu hal yang cukup mengganggu saya pada kartu PraKerja ini adalah kita tidak bisa mengambil pelatihan lain sebelum menyelesaikan pelatihan pertama.

Bagaimana kita bisa menyelesaikan pelatihan pertama jika mitra pelatihan seperti pada kasus saya sekolahpintar ini zonk? Maju tidak bisa mundur tidak bisa. Mau ambil pelatihan lain tidak bisa, otomatis progress lanjutan lainnya tidak bisa. Saran saya kepada pemerintah untuk selalu melakukan cek mendalam pada calon vendor mitra pelatihan apakah mereka cukup layak dan mumpuni dalam menjadi mitra dan memberikan pelayanan. Terima kasih banyak.

Audia Putri Narayani
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sekolahpintar.com:
[Total:134    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

86 komentar untuk “Pelatihan Kartu PraKerja sekolahpintar.com Cukup Bermasalah

  • 15 September 2020 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga begitu, video pelatihan udah saya terulang ke awal padahal sebelumnya sudah 20 video siap, webinar nya gak bisa di akses, sumpah saya menyesal ambil sekolah pintar, karena sampai sekarang belum kelar kelar

    29
    1
    • 15 September 2020 - (23:46 WIB)
      Permalink

      saya juga mengalami hal yg sama. jujur sangat menyesal karna hampir tiap hari saya mencoba merefresh halam web sekolah pintar tsb. tp hasilnya tetap sama. sudah mengubungi cs dan pihak terkait tp tdk ada jawaban. mohon agar diberikan solusinya.

      15
      • 16 September 2020 - (14:49 WIB)
        Permalink

        Mohon dong dikasih pencerahan gimana utk mengikuti webinar di pelatihan sekolah pintar prakerja,,jgn la kecewakan kami ..niat utk mngikuti prakerja ini jujur bgt sekalian utk mendapatkan ilmu kami jg ingin mendapatkan insentif prakerja dengan mngikuti prosedur tp kenapa kami dipersulit,,kami jg udh selesaikan pelatihan dengan modal waktu dan materi yg tidak sedikit..tp knp semua komentar ttg sekolah pintar tidak ditindaklanjuti..kmi hanya ingin bs di permudah jgn dipersulit begini.

        12
        • 17 September 2020 - (10:42 WIB)
          Permalink

          Good like belajar pelatihan kursus menjahit dari kemarin siang sampe jam 03:30 baru selesai dan yang anehnya dari vidio terahir tidak muncul untuk memberi ranting dan bertulis dalam masa pelatihan padahal vidio itu saya simak dan ber ulang2 di putar sampe paham tapi belum ceklizt hijau jadi bingung harus bagaimana

        • 17 September 2020 - (11:56 WIB)
          Permalink

          Saya juga mengalami masalah yang sama. Ternyata link join untuk webinarnya hanya terlihat jika memakai PC atau laptop. Kalo di Hp gak keliatan linknya. Namun tetap saja mau join masuk gak bisa krn tulisannya host sedang dlm meeting lain.
          Setelah berhasil masuk, masalah berikutnya mau memberikan ulasan di kemnaker, krn saya membeli lewat kemnaker… Dan ini masalah baru, gak ada pilihan buat memberikan ulasan.. Saat dibuka aplikasi kemnakernya error….sedangkan cuma dikasih waktu 2 hari buat memberi ulasan dari sertifikat terbit.

          • 21 September 2020 - (08:16 WIB)
            Permalink

            Saya sudah dari bulan lalu mengikuti materi video, sampai Hari ini masih belum bisa akses webinar. Situs asal2an!!! Menyesaaaal pilih @sekolahpintar.com

    • 16 September 2020 - (19:47 WIB)
      Permalink

      Milik istri saya juga begitu kasusnya membeli pelatihan di kartuprakerja.sekolahpintar.com seharga 500.000 kursus menjahit , setelah menyelesaikan seluruh modul pelatihan berupa video , terus mengakses webinar.. dari pertama sampai sekarang belum ada menu atau tombol join yg mengarah pada zoom meeting , hanya ada perintah download install aplikasi zoom meeting versi komputer atau aplikasi zoom meeting versi android , Setelah install aplikasi zoom meeting di leptop dan sudah berhasil login sesuai dgn email yg sama pada kemenaker kartuprakerja.sekolahpintar.com kemudian login kembali dasboard pelatihan di kartuprakerja.sekolahpintar.com langsung menuju menu webinar pada waktu yg telah di tentukan sesuai jadwal webinar di dasboard pelatihan .. hasilnya tetap sama tetap tidak bisa ikut webinar.. saya hubungi custumer service nya tidak ada respon sama sekali yg merespon hanyalah robot syistem…

    • 17 September 2020 - (10:29 WIB)
      Permalink

      Saya juga memiliki permasalahan yg Sama. Apa yg harus saya lakukan? Karena webinar bener* gabisa Di akses di sekolahpintar.

    • 18 September 2020 - (06:15 WIB)
      Permalink

      sma sya juga gtu nyesel bget pilih sekolah pintar yg ternyata sangat² ribet dan bermasalah….udh upgradet nya bnyak dan lama malah gc bnr² ikut webinar aja susah dan gc bisa sma se x…tlong bgi yg udh ad absensi dr sekolah pintar bgi² agar pelatiban ini selesai🙏🙏 ini peltihan lertma sy mohon di bantu smua🥺🥺,
      buat sekolah pintar knpa hrus ngasih pelatihan klo nyatanya bikin org susah….

    • 18 September 2020 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Utk webinar lebih baik menggunakan PC, sy jg sdh coba brkali2 akhirny bisa muncul linkny di PC. Namun untuk video materiny sendiri sy selalu mengalami kendala, video materi selalu kembali ke halaman login. Sy sdh hubungi CS, sdh diberikan arahan jg namun video materi tetap seperti itu. Benar2 menyita waktu, sangat mempersulit 😔 Mungkin ada tmn2 yg bisa memberikan solusi 🙏

      • 19 September 2020 - (02:54 WIB)
        Permalink

        Sekarang udah bisa belum mbak. Punya suami ku jg gitu jd cuma bisa muter 1 video saja gk bisa lanjut ke yg lain

    • 19 September 2020 - (02:52 WIB)
      Permalink

      Punya suami sy jg gtu, jd cuma bisa buka video pertama pembukaan saja pas video tersebut selesai gak bisa lanjut ke video ke 2 dan seterusnya, karna tiap klik lanjut pasti logout sendiri otomatis harus ngulang lagi dari video pertama dong gak selesai2 begitu terus sementara video pertama yang udah kelar ditonton pun tidak centang hijau dan juga tidak bisa langsung puter video ke 2 ke 3 atau lainnya seperti pelatihan yg lain. harus ngulang lagi ngulang lagi. Sampai kiamat pun cuma bisa nonton video pembukaan doang. Padahal akun saya beli pelatihan di bukalapak lancar bgt mau buka video bab brp dulu jg bisa dan sekarang udah selesai udah dpt sertifikat

    • 21 September 2020 - (09:41 WIB)
      Permalink

      saya adalah peserta gelombang 4.. dr bulan agustus sy puny kendala yg sm seperti kesusahan mengikuti webinar di sekolah pintar. dan sy setiap hari terus mencoba agar kendala cepat terselesaikan tapi sampai sekarang sama sj tidak bisa mengikuti webinar. sedih sekali… 😭

    • 22 September 2020 - (23:36 WIB)
      Permalink

      sya sdh mempelajari 59.vidio dri 62 vidio semua,, sdh hmpir 1.bln sya tdak bsa login2 lgi asal kita login kluar blm daftar
      hbis kita daftar d suruh login lgi y bgtu2 setrus.a,, kadang2 saya bsa masuk tapi vidio.a 1.2.3. smpe brjam2 gk bsa brlnjut ke seterus.a
      sekolah pintar bantu kmi yg lagi berusaha mencari ilmu di campus anda jngn di susahin

  • 15 September 2020 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Saya pun mengalami hal yg sama persis. Sampai sekarang tdk ada solusi, chat semua CS pun tdk ada yg direspon. Kirim email ke pihak terkait pun tdk ada respon juga. Entah harus menunggu berapa lama. Jujur menyesal memilih pelatihan di platform ini

  • 15 September 2020 - (17:15 WIB)
    Permalink

    ini juga yg sedang saya alami mslahnya,sma persis komplain ke cs juga ga ada jawaban

  • 15 September 2020 - (17:55 WIB)
    Permalink

    vidio materi yang telah selesai semua dan tidak centang hijau dan tidak bisa mengikuti langkah selanjutnya:)

    • 17 September 2020 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Saya mengikuti klas menjahit dan saya tdk bisa melihat video materi terakhir selalu kembali kemenu login sudah hampir 3 hri seprti itu
      Dan materi yg sudah saya tonton tdk tercentang hijau setiap komplain ke cs malah dikirim link yg itu2 aza

  • 15 September 2020 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami seperti teman2 alami, saya sudah tanya ke cs, ke kartu prakerja, ke kemnaker, tapi tidak ada respons, saya gelombang 4, saya sudah menyelesaikan pelatihan dan kuis, tapi kuis masih o, dan ikut webiner tapi link nya tidak ada, ntah bagaimana nasib isentif kita

    • 18 September 2020 - (11:09 WIB)
      Permalink

      Saya sudah mengalami juga hal seperti ini,tapi punya teman saya sekarang dia sudah dapat insentif,dia ambil pelatihan di sekolah pintar,kursus menjahit…butuh kesabaran extra kita masuk ke sekolah pintar. apa bila ada kendala saya insyaAllah siap membantu.ini no hp saya 0813391004**

  • 16 September 2020 - (02:08 WIB)
    Permalink

    Web Prakerja memang banyak kelemahannya karena masih dalam proses pengembangan.
    Sekedar info,
    – CS memang sulit dihubungi, kirimkan saja keluhan lewat email
    – Apabila sudah menyelesaikan pelatihan, sertifikat pasti terlambat, jadi harus bersabar
    – Pencairan insentif cenderung mundur, jangan berpatokan pada tanggal
    – Usahakan mengikuti pelatihan dengan PC atau laptop, jangan dari hp/smartphone (gunakan browser chrome), kalau ada kendala ulangi lagi prosesnya
    – eWallet wajib sudah diupgrade, kalau tidak, tidak bisa tersambung
    – pilih pelatihan yang simpel dan durasi terpendek saja bagi yang belum

    1
    1
  • 16 September 2020 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Sama persis dengan yang saya alami. Saya ikut pelatihan bahasa inggris. Saya mengira hanya saya yg mengalami problem demikian. Ternyata banyak sekali.
    Centang hijau tiba2 hilang sendiri
    Halaman sering maintenance
    Tidak bisa ikut webinar
    Cs tidak pernah merespon
    Pdhal hal2 tersebut adalah syarat lulus nya kita ikut pelatihan.
    Kecewa sekali. Untuk dapat ikut kartu prakerja saja sudah susah sekali. Malah pelatihannya pun ikut susah di akses.

  • 16 September 2020 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Sumpah demi allah saya sangat menyesal ngambil pelatihan di sekolah pintar,sampai sekarang ga bisa mengikuti sesi webinar padahal quiz dan video sudah selesai.
    Sampai sekarang masih menggantung.ga ada solusi

    • 16 September 2020 - (10:00 WIB)
      Permalink

      Saya mah udah masuk link webinar tapi minta passcode nah passcode nya itu dapat dari mana. Hubungin cs sekolah pintar ga di balas”. Beneran asli kaya ngemis jadinya

    • 17 September 2020 - (23:19 WIB)
      Permalink

      Kah mohon maaf ini mw nanya
      klw kita sudah beli materi tapi eror terus ini bisa tdk kita ambil materi lain di aplikasi lain
      Di sebabkan sering eror atw kita du suru selesaikan dulu materi yg kita ambil baru bisa beli materi baru . Mohon bimbingannya

  • 16 September 2020 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Sama gan, saya sampai detik ini mengikuti prakerja bahasa inggris di sekolah pintar tidak dapat menyelesaikan webinar, padahal video dan kuis sudah di putar dan di jawab berkali kali sampai kouta internet habis cuma buat mutar video sekolah pintar, sampai detik ini tidak ada solusi nya gan sudah menghubungi cs sekolah pintar dan kemenaker hanya balasan pesan otomatis sajah untuk melihat youtube lagi yg ngabisin kouta internet lagi

    • 16 September 2020 - (18:16 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama, saya gelombang ke 4 kalo saran saya sebaiknya kita mengadu pada bang Hotman Paris atau Dedy Corbuzier agar di angkat ke media soal nya percuma segala cara sudah kita kerjakan lewat telp, email kalo di angkat ke media viral otomatis dari pihak sisnaker atau sekolah pintar.com pasti akan menanggapi

  • 16 September 2020 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Sampai Hari ini saya belum bisa masuk Sekolah Pintar, pdhl hari ini saya mau webinar juga. CS juga ga ngerespon apa apa dari kemarin. Rekomendasi dapet sertifikat cepat dan murah dong, saldo saya sisa 500k. Gara gara (Tertipu) Sekolah Pintar. Niat mau pinter, malah di bego begoin. Halaaahhh..

  • 16 September 2020 - (10:28 WIB)
    Permalink

    sampai hr ini sy jg tidak bisa ikut webinar.selalu disuruh download zoom terus.pdhl di laptop maupun dihp sdh ada apk zoom.

  • 16 September 2020 - (10:37 WIB)
    Permalink

    saya juga demikian, entah sudah berapa hari mantengin webinar dari jam 9 kurang, tapi ga pernah bisa masuk. Nyesel banget pilih lembaga ini, mana sebelum pelatihan pertama selesai tidak bisa pilih pelatihan yang lain. Sumpah kecewa banget asli!

  • 16 September 2020 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti teman2, untuk melanjutkan ke materi selanjutnya saja tidak bisa. Sampai hari ini masoh brlum bisa di akses.

  • 16 September 2020 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Saya gelombang 4 kartuprakerja mengambil social distancing media diplatform sekolahpintar,, utk mengikuti materi pelatihan saya meninton video dan menjawab quis yg diberi pihak sekolah pintar semua sudah dilakukan. Selama proses pelatihan sering kali tidak adanya centrang hijau, sering mengulang dari awal nonton video materi dikarnakan kendala server rusak dll. Sekarang saya mau mengikuti webinar tidak pernah tembus tidak dpt link utk join selalu jawabannya download/install terus,, saya coba cs utk mencari solusinya tidak ada respon… tinggal menunggu sabar bagaimana tindak lanjut pemerintah terhadap kami penerima kartu prakerja dan juga sekolahpintar yg telah menjadi mitra utk kartu prakerja… sekian dan terima kasih

  • 16 September 2020 - (12:56 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yg sama dengan sekolah pintar,masalanya pada webinar saya tidak pernah bisa join webinar,sudah 2 hari saya begini,dan tiap jam hanya harus menunggu dan tidak pernah bisa masuk,sumpah sangat menyesal telat memilih platform ini,harus bagamana solusinya,tidak bisa juga menggambil pelatihan baru untuk ini

  • 16 September 2020 - (13:52 WIB)
    Permalink

    Hal yang teman teman alami benar dialami juga sama saya, terus suarakan ketidak benaran ini agar ditanggapi oleh pihak berwenang

  • 16 September 2020 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak yang bermasalah. Kalau aku permasalahannya video terakhir ga bisa diakses, malah dialihkan ke halaman login lagi. Udah aku komplain ke CS sekitar jam 9 pagi, gak ada balasan, karena penasaran aku coba lagi sekitar jam 11 untuk lihat video terakhir, ternyata bisa dan akhirnya semua video udah aku tonton. Sekarang giliran webinar yg juga sama seperti yang lain, tidak ada link untuk join meeting (cm link untuk download).

    Kesannya kok seperti mengemis, ya?

    • 16 September 2020 - (23:46 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama, sudah putar video materi berulang-ulang tapi gak tercentang hijau, tiap hari saya ulangi tetap saja gak ada hasil, saya komplain ke CS tapi gak ada tanggapan. Seharusnya pihak vendor Sekolah Pintar tanggung jawab, setidaknya kasi tanggapan ke peserta prakerja sebenarnya apa kendalanya agar smua yang ikut pelatihan gak kecewa.

  • 16 September 2020 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Sampai hari ini juga saya mengalami hal yang sama dengan teman-teman. Saya sudah klik install sampai 8 kali untuk aplikasi zoom, barulah muncul “KLIK MULAI WEBINAR”
    Setelah saya klik link tersebut lewat laptop, malah status yang muncul di zoom HOST belum buka meeting (emang sih sebelum jam 9 wib saya buka). Tapi pas jam 9 tepat saya klik lagi untuk join, eh host nya udah mulai meeting dan gak terima saya untuk masuk.
    Masalah lain lagi saya coba dari HP, pas saya klik link join lewat HP malah diminta password. Chatting dengan admin, tidak ada respon sampai sekarang.

  • 16 September 2020 - (17:33 WIB)
    Permalink

    wah, trnyata tdk hny saya yg mnglami mslh.. byk tmen2 jg mnglminya. ini bru pglmn prtma sya, n sya gk tau kalau di sekolah pintar bermslah. krna sya fikir ini sesuai dg minat sya, mkanya saya ambil lah pelatihan belajar bahasa inggris di sekolah pintar ini. Kendala yg sya hadapi yaitu sya tdk bsa menonton video pembelajaran 1.5 dan hanya stagnan di video 1.4. utk ikt webinar jg sya bingung hrus pilih yg mna, krn tdk ad kterangan apa2. klo rasa nyesel jg psti ada. tp kn qt smua gk tau klo kjdianny bkal jd bgini. Tlg pihak sekolah pintar utk bsa profesional. krna ini mnyangkut insentif para peserta yg sdh sgt mengidam2kan mndpt ibsentid. Trims 🙇🙏

  • 16 September 2020 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Saya kira cuma saya yg mengalami kesulitan saat ikut webinar. Saya peserta prakerja gelombang 7. Saya sudah ikit latihan, bahkan diputar sampai 4x divideo pertama dan terakhir.
    Tapi ketika akan ikut webinar.. yg tertera hanya jadwal webinar. Tidak ada pilihan harus klik tombol ini dan itu.
    Ini terjadi sudah seminggu yang lalu.
    Entah sampe kapan bisa diakses lagi.
    Tidak ada tempat pengaduan… Berkali2 menghubungi CS nya tapi tidak pernah ada respon.
    Kalo sudah begini… Bagaimana nasib kartu prakerja kami.

  • 16 September 2020 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Untuk mengikuti webinar,silahkan coba masuk ke website sekolah pintar dan mulai kursus yang sudah dipilih. Lalu disitu tertera jadwal webinar yang akan diikuti,ingat harus sesuai jadwal webinar.
    Jika sudah sesuai,disitu akan langsung dibawa ke grup webinar yg akn diikuti,sebelum itu pastikan apl zoom nya sudh di downlod..

  • 16 September 2020 - (20:42 WIB)
    Permalink

    SEKOLAHPINTAR.COM SUNGGUH MENGHAMBAT KAMI SEMUA UNTUK MENDAPATKAN ISENTIF PRAKERJA YANG SANGAT KITA BUTUHKAN, TOLONG DITINDAK LANJUTTI PLATFORM MITRA YANG BERMASALAH KHUSUSNYA SEKOLAHPINTAR.COM ,KITA SUDAH SABAR NAMUN JIKA TIDAK DIRESPON MAKA BANYAK DOSA YANG TERJADI KARENA ULAH PLATFORM GAJELAS

    • 17 September 2020 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Coba kak download beberapa broswer di komputer atau smartphone, biasanya kebanyakan pake chrome, mungkin server chrome nya kebanyakan user jadi tidak bisa untuk login atau menonton video di sekolahpintar. Kalo misal tidak bisa pake chrome bisa dicoba pake broswer yang lainnya (opera, mozilla, UC). Alhamdulillah saya coba pake broswer lain berhasil sampe ke download sertifikat. Semoga temen2 berhasil juga. Salam

  • 17 September 2020 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Saya kemarin jga g bisa webinar, sekarang udah bisa webinar, tinggal kasih ulasan d dashboart kemnaker, tp belum berhasil, intinya sabar aja, karna yg akses bukan cuma kita😁😁
    Yg pake browser hp mungkin bisa dicoba opsi “situs dekstop”

  • 17 September 2020 - (15:27 WIB)
    Permalink

    saya senasib dengan kalian, nyesel ambil materi dari sekolah pintar,,sampai sekarang webinar nggak bisa. Harus kemana nih laporannya,,,hubungi CS sudah, tapi gak ada penyelesaian

  • 17 September 2020 - (17:45 WIB)
    Permalink

    saya punya jawab untuk masalah webinar kalian tinggal masukan data sesuai di prakerja ke link ini https://forms.gle/45mwuAKM2wdxn2iu9
    saya kirim pagi,sore sudah di email dari sekolah pintar untuk mengikuti jadwal webinar,mereka akan mengirimkan link untuk bisa mengikuti jadwal webinar,tapi bukan jma 9 pagi,melaikan jam 1 siang dan juga memilik 3 sesi,silahkan mencoba

    sekarang kedala saya tidak bisa mengakses sekolah pintar,ada apa yg sebenernya,selalu saja ada problem

  • 17 September 2020 - (20:54 WIB)
    Permalink

    rasanya ingin saya keluarkan kata-kata kasar buat sekolah pintar ini. Benar-benar mengecewakan. sedangkan kita tidak bisa pindah atau beli pelatihan yang lain kalau sedang berjalan di sekolah pintar yang bikin saya merasa dibodohi. #laporpresidenaja

  • 18 September 2020 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, tidak bisa mengikuti webinar, karena tidak ada link undangan dari lembaga pelatihan sekolah pintar.com, sudah berhari2 tiada kemajuan hanya jln di tempat, menghabiskan waktu dan kuota, dimana tanggung jawab lembaga ini?

  • 18 September 2020 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Saya kecewa dengan sekolahpintar.com , sama seperti saya yang hanya tinggal 12 modul video lagi . Tetapi saat saya mau melanjutkan ke video selanjutnya selalu di minta login kembali pada website sekolah pintar.com , dan begitu seterusnya . Hingga saya melaporkan sekolahpintar.com pada website kemnaker.com

  • 18 September 2020 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kesulitan yg sama, malah video modul belajar tidak bisa maju, klik lanjut ke video selanjutnya malah kembali ke halaman daftar ke sekolah pintar

  • 18 September 2020 - (10:41 WIB)
    Permalink

    ternyata banyak sekali yang mengalami kendala yang sama ya.. kalau saya di lesson 6 untuk belajar bahasa inggris malah kembali ke log in, tidak ada centang hijau, kuis hanya 2x muncul, setiap mengakses di keesokan harinya video yang kita tonton sebelumnya tidak terhitung padahal materi sudah saya rangkum semua karena memang niat untuk memperdalam bahasa inggris. pemerintah memberikan dana 500rb ke sekolah pintar tiap pelatihan per orang tapi zonk. ingin terus coba tapi hasilnya nol dilihat dr kurangnya respon dr customer service dan tidak ada progress perbaikan server. ingin sudahi aja tapi kecewa karena hak insentif sebagai bantuan ke karyawan yang di phk tidak dapat.

  • 18 September 2020 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu, saya baru memulai pelatihan baru mutar video pertamanya mau lanjut, tapi malah kembali kehalaman awal untuk memulai belajar padahal saya sudah menggunakan wifi klo misalnya itu kendala dijaringannya. Saya sudah beberapa hari tidak bisa lanjut belajar

  • 18 September 2020 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Sebenar nya sekolah pinter bagus untuk nambah wawasan di rumah,tetapi kenapa sering eror ya,dan jujur saya sedikit bingung,

  • 18 September 2020 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Semua keluhan teman teman sama dengan yang saya alami saat ini.saya ikut pelatihan di sekolah pintar melalui kemnaker.kelas bahasa inggris. Padahal saya sudah menyelesaikan video materi dan kuis tp di keterangan tidak tercentang hijau dan kuis yg saya jawab jg tidak ter record. Saya ikut webinar jg sulit sekali masuk hanya ada keterangan tuan rumah sedang rapat. Jujur kecewa sekali saya dr gelombang 2 ikut prakerja gagal.dan saya ada kesempatan di gelombang 8 lolos.tp saya salah ambil kelas pelatihan. Padahal di pelatihan platform lain tidak sesulit ini bahkan ada yg cuma 1 hari menyelesaikan pelatihan.

  • 18 September 2020 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Pelatihan yang mempersulit pengguna nya.. Karna akses untuk ikut pelatihan dan menyelesaikan kelas itu sulit sekali.

  • 18 September 2020 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Masalah yang saya hadapi juga sama. Untuk akses ke web pelatihan pra kerja sekolah pintar sangat lama. Kalaupun sudah masuk web pelatihan, tampilan web pelatihan pra kerja sekolah pintar kacau. Tidak muncul materi pelatihannya, sehingga saya tidak bisa melanjutkan untuk video selanjutnya.
    Mohon perhatian serius dari pelatihan pra kerja sekolah pintar dan segera diperbaiki system di web. Sudah banyak keluhan terkait hal ini.

  • 18 September 2020 - (22:06 WIB)
    Permalink

    assalamualaikum wr wb
    saya pun permasalahannya seperti begitu sahabat ,dan memutuskan saya memilih Kemnaker, saya memutuskan mengikuti pelatihan new digital marketing dengan pemberi materi langsung dari Babastudio. Saya mengakses materi cukup mudah untuk beberapa bab pertama. Ketika saya memutuskan untuk lanjut membaca materi di hari berikutnya, permasalahan baru muncul. Progres materi yang saya simak di hari sebelumnya tidak terhitung dan tidak tercentang hijau. Begitu pun dengan progres kuis saya masih 0, padahal saya sudah menjawab 3-4 kuis dengan benar.

    Saya mencoba mengulangi video materi dari awal hingga pada bab terakhir yang saya simak, tapi tetap ada bab yang tidak tercentang hijau. Saya terus coba ulangi materi video. Butuh waktu satu minggu lebih untuk menyelesaikan materi tersebut. Di materi paling akhir, saya berhasil menyelesaikan 37,. Tetapi kadang ketika saya me-refresh halaman, progres ini acak lagi.dan terulang dari awal materi lagi tidak tahu kenapa.mohon pemerintah solusinya

    • 19 September 2020 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Saya udah 11 hari beli pelatihan dari kemnaker sekolah pintar tapi selalu gak bisa melanjutkan ke materi karna voucher. Udah ada respin dan saya udah ikutin semua tp tetep tidak ada kelanjutannya.

  • 18 September 2020 - (23:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah juga di sekolah pintar. Saya sudah memasukkan kode voucher sesuai no. kupon dari kemnaker. Tapi tetap nggak bisa masuk. Ini gimana ya solusinya?
    Kadang juga error harus menunggu 8 jam lagi. Sudah seminggu lebih seperti ini tapi tidak ada tanggapan dari CS sampai sekarang

  • 20 September 2020 - (02:04 WIB)
    Permalink

    Dari tgl 12 september istri saya sudah menyelesaikan 22 video dan 5 Quiz dari pelatihan yg diambil, tinggal webinar karna jadwal hanya senin sampai jum’at maka istri saya menunggu hingga hari senin, dan masalah muncul ketika hari senin buka web harus login lagi, ketika login jumlah video dan quiz semua 0 padahal semua sudah selesai, dan ini bukan kejadian pertama kalinya sudah lebih dari 5x dan sudah komplain ke cs sekolah pintar tapi tidak menyelesaikan masalah.
    Saya sangat menyayangkan bahwa di aplikasi sisnaker menggandengnya menjadi mitra, bukannya mempermudah malah mempersulit seperti ini!!!

  • 20 September 2020 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Sama punyaku juga gitu selesai 21 sesi pelatihan tinggal tunggu webinar,jangan kan masuk webinar besok log in lagi hilang cek list 21 materi ulang dari awal 3 kali sampe hari ini ulang 21 materi. Yang 22 selalu gagal log in ulang.payah nih.mana 400/500 ribu buang sia2 sertifikat gak di dapat mau pelatihan Laen gak bisa buang2 uang negara.kira2 bisa di balekan kagak duit itu keburu habis masa sisa saldo boskuuu mending ikut pelatihan tempat laen

  • 21 September 2020 - (18:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah yang sama, sudah berminggu-minggu mengikuti Pelatihan di Sekolah Pintar ini :
    1. Saat LOGIN suka sulit dan terdapat tulisan Maintenance “Mohon maaf kami sedang meningkatkan server, 8 jam dari sekarang website sudah dapat diakses kembali”.
    2. Setelah Maintenance, Dashboard Sekolah Pintar terlihat baru dan sudah ada jadwal Webinar hingga sore. Dan harus mengulang video dari awal, nonton video harus via incognito (saran Customer service), karena suka balik lagi ke awal login.
    3. Untuk MATERI Modul, ada 46 video. Ketika server jaringan mulai padat, video yg tadinya sudah ditonton 35 video, akan kembali lagi ke login & video awal (0), dan akan seperti itu lagi seterusnya.
    4. Untuk MATERI Modul, video yang telah ditonton seharusnya terceklis hijau. Namun ceklis tidak terupdate, sehingga ceklis hijau berubah jadi abu-abu (nol) lagi.
    5. Untuk QUIZ Modul, yang tadinya sebelum maintenance, Quiz ada di setiap video. Namun setelah Maintenance, dan tampilan Dashboard Sekolah Pintar terlihat baru, Quiz tidak muncul di video modul, sehingga jika ada 47 quiz akan tetap 47 (0/47), seharusnya kalau 47 quiz sudah terjawab benar sebanyak 47, akan ada tampilan seperti ini: 47/47.
    6. Untuk MATERI Modul tidak ada Prosentase Proggress berapa persen-nya (%).
    7. Customer Service ketika ditanya sering menjawab “Mohon maaf Ka, server kami sedang ada perbaikan, dicoba beberapa jam kemudian”, “Harap sabar Ka, server kami sedang penuh”.
    8. Untuk WEBINAR juga sulit masuk kelas Webinar dan sekarang jika mau masuk kelas webinar harus absen.
    9. Hari Sabtu-Minggu offline/maintenance, Customer Service libur.
    Mohon maaf, Untuk Tim Sekolah Pintar yang sudah bekerjasama dengan Kemenaker, agar memperbaiki server jaringannya dan kualitas pelayanannya serta cepat tanggap dalam merespon segala bentuk keluhan pengguna layanan Sekolah Pintar dan memberi solusi yang terbaik, agar Sekolah Pintar menjadi lembaga terbaik dalam pemberian pelatihan online ke depannya dan kami semua dapat segera menyelesaikan Pelatihan Pra Kerja serta dapat sertifikat dan insentifnya.
    Terima Kasih.

  • 22 September 2020 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Sepertinya semua permasalahannya sama.. terkait Video, Kuis, & juga Webinar. Terkhusus Webinar seharusnya mereka menjelaskan jikalau via phone/android TOMBOL JOIN tidak dapat terlihat disarankan via PC/LAPTOP. Ini Sangat Jauh dari kata SIAP Aplikasinya. SAMPAH

    • 22 September 2020 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengambil Pelatihan Bahasa Inggris di Sekolah Pintar, dan hampir 2 Minggu saya mencoba tapi tidak berhasil.
      Setelah saya mencari solusi dibeberapa artikel maupun YouTube, dan mengikuti saran dari mereka akhirnya saya bisa menyelesaikan pelatihan ini.
      Untuk teman-teman yang masih mencoba kalian bisa mencoba akses sekolah pintar melalui PC/Laptop tapi sebelumnya pastikan Firefox atau Chrome sudah di-update dan history/cache semua dihapus.
      Jika sudah selesai menonton pelatihan dan quiz, kalian langsung ketik ikut webinar dan download zoom. Jika zoom sudah terinstal akan ada pilihan mulai ikut webinar, disini saya tidak diminta memasukkan ID, secara otomatis saya sudah mengikuti zoom, dan bisa lanjut ketahap selanjutnya yaitu Rating & Download Sertifikat dari sekolah pintar.
      Mohon maaf sebelumnya untuk penggunaan android, saya masih belum mengerti apa bisa melalui proses seperti di PC, tapi mungkin bisa dicoba menghapus History/cache sebelum memulai webinar di android ..
      Semoga bisa membantu teman-teman semua.

  • 23 September 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Buat temen2 yang belum bisa webinar, bisa coba isi form di link ini, nanti kita akan dapat email dari sekolah pintar berupa link webinar di zoom, nanti cek email sesuai jadwal webinarnya, nah nanti kita bakalan langsung tersambung ke webinarnya, tapi la harus absen juga, nanti bakalan di kasih link absennya teman. Tapi jangan kaget ya karena isi webinarnya malah membahas masalah yang ada di sekolah pintar, bukan bahas materi, hahahahaa semangat

    https://forms.gle/45mwuAKM2wdxn2iu9

 Apa Komentar Anda mengenai Sekolahpintar.com?

Ada 86 komentar sampai saat ini..

Pelatihan Kartu PraKerja sekolahpintar.com Cukup Bermasalah

oleh Audia dibaca dalam: 2 min
86