Transaksi Rekening BNI Syariah yang Tidak Dikenali

Saya mendapat email dari mobilebanking@bni.co.id tanggal 14 September 2020 bahwa saya telah melakukan transfer seperti pada gambar. Anehnya transaksi tanggal 8 September, emailnya baru masuk tanggal 14 September. Saya tidak mengenali transaksi tersebut. Saya tidak mengenali Syakira Fakhrani.

Email dari Mobilebanking@bni.co.id
Transaksi ini tidak saya kenali. Anehnya transaksi tanggal 8 September,emailnya masuk tanggal 14 September

Sebenarnya dari data mutasi rekening beberapa kali saya temukan transaksi mencurigakan. Tapi karena saya tidak punya bukti, saya pikir saya hanya lupa (dari data mutasi rekening transfer ke IBJ jakarta). Nah kebetulan sekarang dapat email transfer IBJ Jakarta tersebut rupanya ke rekening ini. Jadi saya punya bukti.

Nampaknya BNI harus memperketat keamanan mobile banking-nya. Sekalipun nominalnya hanya Rp100 ribuan tapi jika sering, itu tetap saja pencurian dan BNI tidak bisa menjaga keamanan uang nasabah.

Laporan ini baru saya kirimkan ke email pengaduan BNI dan karena masih baru, belum ada penanganan. Yang saya inginkan, agar BNI menjaga keamanan aplikasinya agar tidak ada pencurian uang nasabah.

Lenny Oktorina
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI Syariah atas Surat Ibu Lenny Oktorina (Revisi)

Jawaban BNI Syariah atas Surat Ibu Lenny Oktorina (update dan revisi dari tanggapan sebelumnya) Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Transaksi Rekening...
Baca Selengkapnya

Komentar