Surat Pembaca

Baking World Menelantarkan Peserta Kartu PraKerja

Bantuan PraKerja yang diterbitkan oleh pemerintah membantu banyak orang dalam masa pandemi ini. Untuk bisa mendapatkan kartu PraKerja harus mendaftarkan dan mengikuti pelatihan dari platform yang bekerja sama dengan PraKerja contohnya Bukalapak. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh para peserta kartu PraKerja ketika mengikuti pelatihan dari para mitra platform PraKerja, contohnya Baking World, mitra dari Bukalapak.

Para peserta pelatihan Baking world, telah mengikuti prosedur pelatihan yang dibuat oleh Baking World, tetapi dari pihak Baking Word Sampai Saat ini belum mengeluarkan sertifikat para peserta. Baking World mematikan fitur chat dan seakan menelantarkan peserta PraKerja yang telah membeli pelatihan di Baking World.

Kiranya manajemen Baking World membaca artikel ini dan segera menuntaskan masalah ini.

Eriwanto Harefa
Samarinda, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kak kan saya pada tes webinar pertama gagal karena salah memasukan kode voucher trs saya sekarang mengikuti tes kedua kok gak bisa ya kak pembelian di tokopedia dan saya juga udah wa dan email baking worldnya tapi tetap saja tidak direspon??
    Bagaimana solusinya???

  • Harusnya baking world merespon para peserta yang gagal karena memasukkan kode voucher dan membantu agar bisa post tes kembali supaya bisa mendapatkan sertifikat dan insentif bukanya no respon kaya gini dan baking world kan sudah menyangupi sebagai pelatihan prakerja harusnya bisa lebih baik gak malah dihubungi lewat wa dan email gak respon sama sekali,sungguh kecewa saya sama baking world

  • Ini saya sudah pelatihan tgl 22 september sampai sekarng belum juga ada sertifikatnya...gimana solusi nya ya teman2.

    • Saya pelatihan tgl 29 september tpi samapai sekarang belum dapat sertifikat bagaimana caranya?

  • Assalamualaikum. Aku mau tanya aku udah selesai ikuti webinar aku beli voucher di tokopedia . Sudah dinyatakan lulus oleh baking world tapi kok sertifikatnya belum turun2 ya smpai ikut pelatihan 2 kali

  • Saya udah mengikuti test dan nonton vdio, udah 4 hari kok gak muncul sertifikatnya di dashboard prakerja, mohon penjelasanya . Adminya gak pernah respon, aku udah email tiap hari ternyata zong gak ada balasan sama sekali, mohon bantuanya,
    Dan sertifikat saya udah keluar tp gak masuk dasboard??

  • Dan 1 lagi, kenapa pelatihan saya tertulis AKTIF.
    Padahal udah ikut webinar dan di nyatakan lulus, padahal udah keluar sertifikatnya,
    Tolong min baca komen ini,
    Email : difanudinaulia@gmail.com
    Menunggu balasan dari backingword prakerja ?

  • Isteri saya sudah beli paket pelatihan tanggal 04 Maret 2020 di bakingworld dan sudah aktif diprakerja tapi sampai sekarang belum dapat voucher untuk pelatihan. Isteri sudah chat dan kirim email berulang ulang mengenai vouchernya tapi tidak ada tanggapan. Apakah bakingworld memang niat ikut prakerja jika pelayanannya seperti ini. Jika tidak niat, tolong batalkan pembeliannya agar bisa membeli pelatihan ditempat yang lain. Kesel juga lama-lama karena dicuekin kek gini.

  • Isteri saya sudah beli paket pelatihan tanggal 04 Maret 2021 di bakingworld dan sudah aktif diprakerja tapi sampai sekarang belum dapat voucher untuk pelatihan. Isteri sudah chat dan kirim email berulang ulang mengenai vouchernya tapi tidak ada tanggapan. Apakah bakingworld memang niat ikut prakerja jika pelayanannya seperti ini. Jika tidak niat, tolong batalkan pembeliannya agar bisa membeli pelatihan ditempat yang lain. Kesel juga lama-lama karena dicuekin kek gini.

  • Saya mau daftar bakingwolrd aja susah. Tinggal step verifikasi email . Pdhl Sudah saya klik kirim ulang sampak 10x. Saya cek di inbox email kode Verifikasi tidak pernah masuk.

    Semogo pihak baking world memperbaiki masalah ini.
    Thanks

  • Kk bagaimana cara bergabung di tokped silky puding
    Dan bagaimana mendapatakan jadwal webiner di baking world