Terjebak Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

Saya pemegang Kartu Bank Mega Travel Card. Dengan nomor **** **** **51 1224. Saat ditawari upgrade dikatakan iuran tahunan akan disesuaikan. Di sini saya terjebak, ternyata iuran tahunan dinaikkan dari 400 ribu menjadi 1 juta. Kok tega-teganya ya Bank Mega di era pandemi yang sedang susah cari uang ini malah melilit nasabah setianya dengan menaikkan iuran tahunan yang nggak tanggung-tanggung naiknya? Cari duit jangan gitu-gitu amat lah.

Saya sempat lega karena tanggal 1 September 2020 dapat SMS bahwa iuran tahunan berhasil DIHAPUSKAN, tapi ternyata di tagihan bukannya dihapuskan melainkan hanya discount 30%, dimana masih tetap tinggi. Saat saya komplain ke call centre dan minta dihapuskan ternyata tidak bisa.

Hai Bank Mega, di mana hati nuranimu? Di saat gaji sedang dipotong, cari uang susah, bisnis lesu, Bank Mega malah menaikkan iuran tahunan dan tidak bisa menghapuskannya. Saya bersedia apabila poin saya hangus, tapi sayangnya poin saya belum cukup untuk menghapuskan iuran tahunan dan butuh berbelanja sampai puluhan juta lagi supaya bisa cukup.

Sebagai informasi, saya nasabah dari tahun 2011 dan pembayaran saya selama ini sangat sangat lancar! Di surat ini saya lampirkan SMS dari Bank Mega yang menyatakan PENGHAPUSAN iuran tahunan berhasil disetujui.

Mohon kebijakan penghapusan iuran tahunan ini.

Ana Ariati Handayani
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:59    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Ana Ariati

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Ana Ariati Handayani di mediakonsumen.com (20/9), “Terjebak Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Terjebak Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

  • 20 September 2020 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Jadi ditawarin naik level kartu, pas momen ada kenaikan iuran yah?
    Hahahaha, korporasi2, how low can you go?
    Sudahlah, di mata orang2 yang rajin baca MK kan bank ini juga sudah kehilangan respek. Sementara kartu sudah cukup tinggi level-nya, gunakan buat apply di bank2 lain yang lebih bermartabat. Begitu sudah approved, tutup aja kartu yang ini.

    6
    1
  • 20 September 2020 - (12:13 WIB)
    Permalink

    bisa dihapus tapi pakai point, jatuhnya sama aj bayar 600rb secara tidak langsung, ya namanya jg s&k berlaku

  • 20 September 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Ditutup saja kartunya, Bu. Berdasarkan kronologinya seperti ada unsur penipuan dengan menjebak nasabah karena dari awal tidak ada transparansi informasi kenaikan iuran tahunannya, hanya dikatakan ada penyesuaian saja. Mungkin ke depannya harus lebih hati-hati, segala sesuatu harus ditanyakan dengan sejelas-jelasnya sebelum kita menyetujuinya.

  • 20 September 2020 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Dlm satu dua bln ini saya sering di tawarkan kk bank mega platinum, katanya upgrade dari kartu pertama sy, padahal kartu pertama sudah sy tutup beberapa thn yg lalu…

  • 20 September 2020 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Tutup saja kk nya msh bnyk bank lain yg baik ko…yg lbh menghargai nasabahnya ..

  • 20 September 2020 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Luar biasa Bank Mega.Dalam sehari sudah ada 2 nasabah menulis di Media Konsumen.Buat BI.OJK tunggu apa lagi.Segeralah di evaluasi bank ini,masih layak mengelola kartu kridit atau tidak.
    Buat Mbak Ana, sudahlah pindah bank yang lebih baik saja.Konon salah satu sumber keuntungan yang di andalkan bank Mega ya kartu kridit ini.Oooo….

  • 20 September 2020 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Waduh, kejadiannya hampir sama, tapi saya membership fee dari 500 ribu menjadi 1 juta. saya bulan ini baru dihapuskan membership fee nya. Gak tau apakah bulan depan, nanti kejadiannya sama dg mbak ana?
    Apakah jika lsg kita tutup kartu kredit, dimana masih ada membership fee nya, akan membuat kita jadi blacklist saat BI checking dan kita di tagih terus oleh pihak bank mega?

  • 21 September 2020 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg iuran tahunan nya belum dibayar sampai saat ini krn tdk diberi kebijakan penghapusan. Entahlah ga tau kapan atau dintutup aja kayaknya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Terjebak Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Ana Ariati Handayani dibaca dalam: 1 min
8