Kinerja CS Mitra Usaha Gojek (GoBiz/Go-Food) Tidak Memuaskan dan Permintaan Tidak Kunjung Terpenuhi

Perkenalkan saya Vincent Canggara, merupakan pemilik dari akun GO-FOOD Minuman ID Milk and Tea Boba. Kejadian lama pun terulang kembali (bisa membaca artikelnya pada link dibawah ini)

Pada 1 minggu lalu, saya mengajukan kembali peng-update-an custom menu/add on menu untuk outlet saya melalui email ke mitrausaha@go-jek.com, saya pun mendapatkan balasan otomatis mengenai nomor tiket saya untuk pengajuannya tersebut (untuk nomor tiket terbaru : 42021246).

Selang beberapa hari saya mendapatkan jawaban dari CS Mitrausaha@go-jek.com, dan jawabannya pun bervariasi, berikut ini jawabannya (jawaban ini tidak sama persis dengan yang tertera di email, dibawah ini hanya merupakan ringkasan singkatnya saja):

1. Mohon maaf, permintaan anda tidak dapat diproses, dikarenakan custom menu hanya untuk merchant/outlet pilihan saja.

Jawaban saya: Saya sudah memiliki custom/add on menu, dan saya ingin mengupdate datanya, dikarenakan tidak ada tombol/akses saya sebagai pemilik untuk mengubah hal tersebut 

2. Mohon maaf, permintaan anda tidak dapat diproses, dikarenakan perubahan data tersebut hanya dapat dilakukan oleh agent sales go-food

Jawaban: Saya dari awal tidak pernah berkontak dan tidak pernah mengenal agent sales go-food, dikarenakan semua proses by online yaitu melalui website dan email mitrausaha@go-jek.com.

3. Tidak ada jawaban sama sekali, dan langsung muncul survey puas atau tidak terhadap pelayanan mitrausaha@go-jek.com dengan nomor tiket ******

Ketiga jawaban tersebut berulang ulang diberikan kepada saya, dan sampai saat ini 22 September 2020, custom menu/add on menu pada aplikasi gobiz saya dan pada aplikasi gojek customer masih belum diubah/ masih belum diperbarui.

Saya mengajukan permohonan pembaruan data dikarenakan customer selalu bertanya dan mengeluhkan ke saya, kenapa harga dan promo MINUMAN ID Milk and Tea Boba di Go-Food tidak terbaru, varian/custom menu juga tidak terbaru, sedangkan di GRAB-Food selalu ada promo menarik dan varian menu/custom menu lebih banyak pilihannya? Jika terus seperti ini, saya akan kehilangan banyak customer di akun Go-Food saya.

Untuk file custom/add on menu dapat diakses pada nomor tiket berikut ini, nomor tiket : 42021246

Sebagai pembanding, pihak gobiz/go-food dapat melihat outlet saya di Grab Food dengan nama MINUMAN ID, yang datanya selalu terupdate dan paling baru, baik dari segi promo dan harga khusus sehingga lebih menarik pelanggan.

Mohon bantuan dan kerjasamanya

Best Regards

Vincent Canggara
Tangerang Selatan, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 24/9/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga gofood partner mba untuk opsi ini juga gak ngebantu banyak kok opsi satu2 nya menurut saya telp cs buat batalin orderan kecuali mbaknya udah masukin otp. Opsi yang di buat pengubah bukan ngubah menu ke menu lain cuman buat nambah atau ngurangin menu yang itu diorder. Gitu aja sih tanggapan saya..next kalo ada yang mau ubah orderan telp costumernya untuk order lagi dan orderan ini kita batalin aja..gitu mba jangan masuk media konsumen ini lagi masa susah lenggowo aja. Salam satu partner. Saya punya udah aktif. Sama saya mau ganti menu lain tadinya. Jalan satu2 nya ganti uang cash. Walaupun ada selisih uang

    • Mas, komen nya gak sesuai nih.
      Ini seller yang kepingin mengubah menu di tokonya, tapi kesulitan untuk ngubah sendiri, sementara dari CS juga not responding.
      Akibatnya menu di go food gak up to date, & tidak seperti di grab food yang gampang di-update sendiri sehingga selalu up to date.

      Bukan & gak ada buyer yang mau ubah ataupun cancel order-an.

      Dibaca lagi pelan2 suratnya, jangan terlalu semangat komennya.

  • Kan saya bilang makannya telp cs gojeknya minta di batalin dan re ulang order. Makannya order di fixin dulu

  • Lagi yang bisa reupdate menunya kalo di gojek restorannya itu juga cuman sebatas mengurangi orderan bukan ngeganti

  • Perkenalkan saya Vincent, selaku pemilik outlet MINUMAN ID Milk and Tea Boba,

    Sehubungan dengan keluhan saya terhadap CS GO-FOOD mitrausaha@go-jek.com, pada artikel | https://mediakonsumen.com/2020/09/22/surat-pembaca/kinerja-cs-mitra-usaha-gojek-gobiz-go-food-tidak-memuaskan-dan-permintaan-tidak-kunjung-terpenuhi |

    saya ingin mengkonfirmasi kembali bahwa permasalahan saya ini sudah selesai per tanggal 23 September 2020 jam 19:00 ( 07:00 PM). Permasalahan ini sudah ditangani oleh

    - Pak Riki Budi Yanto ( Agent Regional Tangerang, menghubungi saya secara personal)
    - Ibu Bunga Ogesti Wahari (Menyarankan kontak Pak Riki)

    dan team terkait
    - Pak Alvin Haryadi Pulungan
    - Pak Isfandiar Rezeki

    Saya sungguh berterimakasih untuk bantuannya mengupdate / memperbarui varian menu atau custom menu pada outlet MINUMAN ID Milk and Tea Boba. dan mohon maaf sudah merepotkan 😊🙏

    Best Regards
    Vincent Canggara
    Tangerang Selatan